7 Cara Mengatasi Hp Realme Macet, Freeze, Keluar Sendiri, Atau Hang Paling Ampuh Untuk Semua Hp Realme

  • Whatsapp
cara mengatasi hp Realme macet, freeze, keluar sendiri, atau hang paling ampuh

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tips paling jitu untuk cara mengatasi hp realme macet yang bisa anda lakukan dengan membaca beberapa tips dan trick jitu yang akan di bagikan di bawan.

Perangkat android Anda hanyalah sebuah komputer yang dikemas ke dalam cangkang yang lebih kecil. Dan seperti jenis komputer, ia dapat frezee, macet, atau hanya menutup aplikasi secara tiba tiba ketika semuanya tampak berfungsi dengan baik.

Banyak pengguna Realme berurusan dengan layar yang membeku  atau macet dan tim sanepo pernah mengalami masalah pada telpon seluler yang satu ini. Ini adalah masalah yang sangat umum dengan semua aplikasi yang berjalan pada sistem operasi Android dan itu normal terjadi sesekali pada hp Oppo Anda juga.

Jika perangkat Anda macet, berhenti merespons, atau macet dengan layar menyala, salah satu langkah di bawah ini dapat memperbaiki masalah. Ya itu bisa lebih dari kesalahan perangkat lunak, tapi jangan panik dulu, masih ada harapan.

Baik itu aplikasi jahat, atau hanya perangkat yang memberi tahu Anda bahwa itu perlu istirahat, salah satu tips Android ini semoga membantu Anda. Jika tidak, jika Anda membeli ponsel baru, maka Anda tercakup dalam garansi pabrik

7 Cara Mengatasi Hp Realme Macet, Freeze, Keluar Sendiri, Atau Hang

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dengan mudah untuk memperbaiki masalah hp realme anda macet atau hang, berikut kami uraikan di bawah;

  1. Perbarui Semua instalan Aplikasi dari Play Store.
  2. Periksa memori ponsel, jika terlalu penuh hingga menyebabkan hang, hapus beberapa file/gambar yang tidak digunakan dan hapus instalan aplikasi yang terlalu besar atau tidak berguna.
  3. Gunakan telepon di lingkungan sinyal internet yang kuat.
  4. Jangan mengunduh banyak file / membuka banyak Aplikasi secara bersamaan.
  5. Hapus Aplikasi latar belakang, hapus cache (Pengaturan>> Manajemen Aplikasi>> Pilih Aplikasi>> Penggunaan Penyimpanan>> Hapus Cache) secara teratur dan batasi self-starting APP di pengelola telepon.
  6. Lakukan pemindaian perangkat secara teratur dari pusat keamanan.
  7. Pindahkan File/Foto/Video Besar ke kartu SD.

jika semua cara di atas tidak dapat mengatasi hp realme anda yang macet, anda mungkin bisa mencoba cara mengatasi hp realme macet lanjutan dari kami pada di bawah ini.

2 Cara Lanjutan Untuk Mengatasi Masalah Hp Macet, Freeze, Hang, Atau Keluar Sendiri

Restart Paksa Hp Realme Anda

Jika memang masalah yang disebabkan oleh kerusakan firmware kecil, maka restart paksa adalah semua yang perlu Anda lakukan. Ini berbeda dari reboot normal karena ini adalah simulasi pelepasan baterai yang memaksa perangkat Anda untuk memulai ulang selama dilakukan dengan benar.

Sebagian besar perangkat yang macet di layar hitam kematian dapat diperbaiki dengan solusi ini. Itu sebabnya Anda perlu melakukan ini, terutama jika masalah terjadi tiba-tiba tanpa alasan atau sebab yang jelas. Berikut cara melakukannya:

  • Tekan tombol Volume Naik dan tombol Daya secara bersamaan, lalu tahan keduanya selama 10 detik atau hingga logo Realme muncul.

Jika Anda telah membuat ponsel Anda menampilkan logo Realme, maka itu pertanda bahwa masalahnya telah teratasi karena Anda telah membuat perangkat merespons. Namun, jika ponsel Anda tidak merespons setelah melakukan prosedur untuk pertama kalinya, coba lakukan cara ini beberapa kali lagi sebelum melanjutkan ke cara selanbjutnya.

2 Isi Daya Ponsel Anda Dan Lakukan Restart Paksa

Anda perlu melakukan prosedur ini karena ada kemungkinan baterai baru saja terkuras habis. Memiliki baterai yang habis sebenarnya bukan masalah karena sebagian besar waktu, ponsel Anda akan segera merespons ketika terhubung ke pengisi daya. Tapi masalahnya ada kalanya firmware crash jika Anda membiarkan ponsel kehabisan baterai.

Itu pasti akan menghasilkan layar hitam kematian. Sekarang, karena kami benar-benar tidak tahu apakah itu masalahnya di sini, ikuti langkah-langkah ini untuk melihat apakah Anda dapat membuat Realme X2 Pro Anda yang macet di layar hitam kematian merespons lagi …

  • Colokkan pengisi daya ke stopkontak listrik yang berfungsi.
  • Menggunakan kabel USB asli, sambungkan Realme X2 Pro Anda ke pengisi dayanya.
  • Terlepas dari apakah ponsel Anda menunjukkan simbol pengisian daya atau tidak, biarkan terhubung ke pengisi dayanya selama 10 menit atau lebih.
  • Setelah itu, tekan tombol Volume Naik dan tombol Daya secara bersamaan, lalu tahan keduanya selama 10 detik atau hingga muncul logo Realme.

Sekali lagi, jika ini hanya masalah yang disebabkan oleh baterai yang terkuras yang mengakibatkan layar hitam mati, ponsel Anda seharusnya sudah mulai sekarang. Namun, jika ponsel Anda masih macet, maka sudah saatnya Anda membawanya kembali ke toko tempat Anda membelinya agar teknisi bisa mengevaluasi atau memeriksa ponsel tersebut.

Kesimpulan

itulah dia cara mengatasi hp Realme macet, freeze, keluar sendiri, atau hang paling ampuh untuk semua hp Realme, anda bisa mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi masalah tersebut, hanya itu yang dapat tim sanepo sampaikan disini, jika anda memiliki pertanyaan seputar android. silahkan untuk memberikan komentar di bawah.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *