4 Cara Mengatasi HP Oppo Ngecas Lama yang Harus Segera Dipahami

Cara Mengatasi HP Oppo Ngecas Lama
Phone charging

Cara mengatasi HP Oppo ngecas lama ternyata tidaklah sulit. Mungkin setiap orang pernah mengalami permasalahan yang berbeda terkait ponsel merek Oppo yang mereka miliki. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya permasalahan pada smartphone. Karenanya setiap permasalahan itu mempunyai jalan keluar yang berbeda pula.

Salah satunya yaitu ketika HP Oppo mengalami eror alias susah dicas dan proses terpenuhi daya baterainya juga sangat lambat. Atau justru daya baterai HP Oppo milik kamu cepat sekali habis. Dalam beberapa keadaan, hal ini pasti terasa sangat mengganggu, bukan? Oleh karena itulah kamu harus tahu bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

Cara Mengatasi HP Oppo Ngecas Lama Termudah

Biasanya masalah pengisian baterai pada HP Oppo dapat disebabkan oleh software yang mengkonsumsi atau menggunakan banyak daya baterai, atau juga hardware yang tidak kompatible untuk HP yang kamu miliki. Lantas bagaimana bila HP Oppo kamu justru susah dicas setelah daya baterainya sudah habis?

Berikut beberapa cara mengatasi HP Oppo ngecas lama yang paling mudah dilakukan.

1. Memeriksa Kondisi Kabel Charger

Sebelum kamu fokus memeriksa kondisi HP Oppo milikmu, tak ada salahnya untuk memeriksa kondisi kabel charger terlebih dahulu. Kabel menjadi salah satu komponen yang sering kali menyebabkan HP Oppo sulit dicas dan lambat terisi.

Penggunaan kabel yang salah, seperti sering tertekuk, tertarik, atau tertimpa benda berat dapat menyebabkan kabel charger menjadi rusak. Akibatnya saat digunakan untuk mengecas, HP Oppo milikmu akan sulit terisi daya atau mungkin terisi tetapi sangat lambat.

Sebagai salah catu cara mengatasi HP Oppo ngecas lama yang berkaitan dengan kabel, sebaiknya kamu langsung mencari dan menggunakan kabel charger lainnya. Namun, untuk menghindari penggantian kabel secara berulang, kamu juga harus berhati-hati dan tidak boleh menggunakan kabel charger sembarangan.

2.  Menggunakan Stop Kontak yang Berbeda

Salah satu cara mengatasi HP Oppo ngecas lama seperti dengan menggunakan stop kontan yang berbeda daripada sebelumnya. Mungkin sebelumnya kamu mengecas ponsel menggunakan stop kontak kecil atau T cabang, lalu setiap lubangnya dipenuhi dengan colokan lain.

Kemudian, saat baterai tidak terisi dengan cepat kamu justru berpikir kalau charger atau HP Oppo kamu yang bermasalah. Padahal, ini bisa saja disebabkan oleh stop kontak yang kamu gunakan itu lho! Di mana saat kamu mengisi daya baterai HP menggunakan T cabang atau stop kontak yang diisi dengan charger atau colokan lain, sebaiknya lepaskan beberapa colokan tersebut. Atau kamu bisa langsung colokkan charger-mu pada stop kontak utama tanpa menggunakan T cabang.