5 Cara Mengatasi Google Terhenti Pada Hp Samsung Semua Tipe

  • Whatsapp
cara mengatasi google terhenti pada hp samsung

Pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan beberapa cara mengatasi google terhenti pada hp samsung yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki google play yang terus berhenti tiba tiba.

Saat ini layanan Google telah menjadi bagian terpenting dalam smartphone android karena anda dapat mendapatkan berbagai informasi hanya dengan satu aplikasi penjelajah ini. Namun ada beberapa pengguna yang mengeluh karena tidak bisa membuka aplikasi penjelajah tersebut.

Ketika layanan Google anda mengalami beberapa masalah contohnya saja jika error tentunya anda tidak bisa membuka serta membuka aplikasi ini untuk mencari informasi. Hal inilah yang dapat membuat aktivitas anda terhambat karena masalah ini

advertisement

Masalah seperti ini sering terjadi pada smartphone Samsung, khususnya untuk tipe-tipe yang telah lama. Berikut cara mengatasi google terhenti pada hp samsung yang bisa anda coba.

Penyebab Google Terus Berhenti

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan layanan Google anda mengalami masalah seperti error ataupun google tersebut berhasil. Mungkin saja masalah itu terjadi karena penyebab penyebab berikut ini.

  1. Memori Penuh. Salah satu yang menjadi penyebab Google error ataupun terus berhenti salah satunya karena memori RAM pada smartphone anda Karana penumpukan cache, file, corrupt, virus, dan lain sebagainya.
  2. Kerusakan pada Layanan Google. Sama seperti penyebab yang pertama kerusakan pada layanan Google ini bisa saja terjadi karena penumpukan cache, file, corrupt, virus, dan lain sebagainya.
  3. Kerusakan Pada Sistem. Ataupun penyebabnya karena kerusakan utama pada sistem android, namun jika memang hal ini yang menjadi penyebabnya cara mengatasinya hanya dengan flashing ulang sistem.

Mungkin itulah yang menjadi penyebab terjadinya masalah pada layanan Google ini yang terjadi pada smartphone Samsung anda.

advertisement

Cara Mengatasi Google Terhenti Pada Hp Samsung

1. Restart Smartphone Anda

Cara pertama yang dapat anda coba untuk Mengatasi Google Terhenti Pada Hp Samsung adalah dengan melakukan restart pada smartphone anda karena apapun masalah yang terjadi pada smartphone anda solusi pertamanya dengan merestart smartphone anda.

Sebelum anda mencoba reboot perangkat Anda, anda bisa mencoba cara pertama ini dan coba periksa apakah cara ini bisa memperbaiki masalah pada smartphone anda atau tidak. Jika memang tidak anda bisa mencoba cara yang lainnya berikut ini.

2. Bersihkan Cache Google

Menghapus cache pada aplikasi google ini juga terbukti bermanfaat untuk banyak pengguna yang memang mengalami masalah seperti ini. Untuk melakukannya berikut caranya. Yang pertama anda harus membuka setting atau pengaturan.

advertisement

Setelah itu pilih opsi Aplikasi atau Manajer Aplikasi – Google. Lalu klik tombol Penyimpanan dan yang terakhir klik tombol Bersihkan cache. Jika anda melakukan penghapusan cache ini tidak akan menghapus data apapun.

3. Mulai Ulang Aplikasi Google

Cara berikutnya yang bisa anda coba untuk mengatasi google terhenti pada hp samsung yang bisa anda coba adalah dengan mulai Ulang google dan untuk melakukan cara ini anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Hal pertama anda harus membuka pengaturan yang terdapat pada smartphone Samsung anda, setelah itu anda buka aplikasi atau manajer aplikasi. Selanjutnya anda klik Google dan pilih Force stop. Dan sekarang coba anda cari melalui aplikasi google.

advertisement

4. Nonaktifkan Google Sementara Waktu

Anda bisa mencoba fitur nonaktifkan Google untuk sementara waktu pada manajemen aplikasi yang terdapat pada smartphone anda. Dan nanti anda pun bisa mengaktifkan kembali layanan Google ini.

Cara ini bertujuan untuk melakukan percobaan pada pengguna Google apakah dalam keadaan normal atau tidak. Jika penyebabnya adalah memori anda penuh dengan cara ini bisa teratasi.

5. Reset Hp Samsung

Jika semua solusi yang telah di jelaskan di atas tidak bisa mengatasi masalah anda, maka cara lainnya anda hanya harus melakukan reset pada smartphone Samsung anda. Sebenarnya melakukan cara ini buka hal yang benar karena dapat menghapus semua data.

advertisement

Sebagai catatan jika anda ingin melakukan reset pada smartphone anda, terlebih dahulu anda harus melakukan backup data pada semua data yang anda miliki agar data tidak bilang.

Penutup

Demikian sedikit ulasan tentang cara mengatasi google terhenti pada hp samsung. Yang bisa langsung anda coba untuk mengatasi masalah pada smartphone Samsung anda. Semoga panduan ini bermanfaat. Dan selamat Mencoba!.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *