Cara Mengatasi Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja

  • Whatsapp
Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja
Advertisement
Advertisement

Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja – Pada tanggal 2 November 2020, prakerja gelombang 11 telah dibuka sampai tanggal 4 November 2020 batas dari pendaftaran. Anda bisa langsung mendaftar atau login di www.prakerja.go.id.

Bagi Anda yang belum diterima sebelumnya,silahkan mendaftar silahkan untuk mendaftarkan gelombang ke 11 ini untuk bisa mendapatkan bantuan dari program kartu prakerja yang nantinya mungkin bisa sampai dengan gelombang 30.

Advertisements

Pada saat mendaftar pertama di akaun prakerja banyak ditemui salah satunya Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja, karena pada dasarnya untuk membuat akun prakerja harus memiliki email dan harus diverifikasi melalui email itu sendiri.

Advertisements

Maka dari itu Admin Sanepo akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja yang mungkin menjadi kendala Anda saat ingin mendaftarkan diri Anda ke program kartu prakerja.

Baca juga: Pelatihan Prakerja Paling Mudah yang Bisa Anda Ikuti

Cara Mengatasi Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja

Untuk mengatasi Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja ini bisa dibilang cukup mudah, Anda cukup mengikuti tutorial yang Admin Sanepo berikan dibawah ini dan Anda bisa menuntaskan masalah Anda tenttang Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja.

Bacaan Lainnya

Advertisements
  1. Ketika sudah masuk ke alamat email atau Gmail Anda, ternyata Anda menemui tidak ada pesan di kotak masuk terkait verifikasi dari pihak Kartu Prakerja.
  2. Biasanya, bisa saja Anda salah mengetik alamat email atau juga karena email verifikasi dari Kartu Prakerja dianggap spam oleh Gmail.
  3. Nah caranya, jika tidak masuk di beranda utama email Anda, lihat di bagian menu sebelah kiri Gmail Anda.
  4. Ketuk selengkapnya.
  5. Tarik ke bawah cari spam, lalu ketuk spam.
  6. Ternyata verifikasi reigstrasi sudah masuk ke email, hanya saja Gmail menganggapnya sebagai spam.
  7. Langsung buka pesannya, Ketuk “Verifikasi Email Sekarang”.
  8. Jadi, sebaiknya Anda segera ketuk verifikasi karena verifikasi ini hanya berlaku selama 24 jam. Jika lebih dari 24 jam Anda harus melakukan pendaftaran kembali.
  9. Setelah diketuk, akan muncul pemberitahuan jika email Anda sudah terverifikasi.
  10. Lalu ketuk dashboard, maka Anda akan kembali ke halaman dashboard.
  11. Masukan email dan password Anda.
  12. Lalu Anda bisa melanjutkan pendaftarannya.

Jika masih tidak ada, tunggu 2x24jam sampai email masuk di folder spam, sedikit mustahil jika email verifikasi tidak masuk karena untuk pengiriman link verifikasi di email merupakan tindakan otomatis dari bot. Jadi bisa dipastikan email dikirim.

Advertisements

Untuk lebih detailnya silahkan check atau periksa kembali email yang Anda tulis, mungkin terdapat kesalahan dalam penulisan. Hal itu sangat mempengaruhi masalah kali ini, karena 1 angka atau 1 huruf pun yang salah maka akan fatal. Jadi koreksi dulu data yang Anda masukkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Gopay yang di Blokir pada Akun Prakerja

Advertisements
Advertisements

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai bagaimana cara mengatasi Email Verifikasi Tidak Muncul di Akun Prakerja yang dapat Admin Sanepo sampaikan, mogon maaf jika terdapat salah kata serta kekurangan. Semoga bisa memberikan manfaat, sekian dan terimakasih!

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *