Cara Mengaktifkan Rekaman Layar Di iPhone Paling Mudah Hanya 9 Langkah

  • Whatsapp
Cara Mengaktifkan Rekaman Layar Di iPhone Paling Mudah Hanya 9 Langkah

pada postingan ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengaktifkan rekaman layar di iphone yang bisa kamu lakukan denfan metode paling mudah.

Iphone merupakan salah satu hp populer yang banyak orang lain inginkan karena memiliki fitur beserta tampilan yang menarik.

Di hp iphone terdapat beberapa fitur salah satunya yaitu fitur rekam layar. Namun, tidak banyak pengguna yang tahu cara mengaktifkan rekaman layar di iphone.

advertisement

Jika dulu ketika ingin merekam layar hp iphone di perlukan aplikasi pihak ketiga. Sekarang kamu bisa merekam layar hp iphone kamu tanpa ribet menggunakan aplikasi.

Nah, cara mengaktifkan rekaman layar di iphone yang akan tim sanepo sampaikan ini mungkin bisa berguna bagi kamu dan menjadi lebih mudah untuk merekam layar iphone.

Cara Mengaktifkan Rekaman Layar Di iPhone

Untuk bisa menggunakan rekaman layar, kamu juga harus mengaktifkan atau menyetting terlebih dahulu.

advertisement

Cara settingnya juga tergolong mudah dengan menggunakan menu pengaturan yang sudah tersedia di control center pada hp kamu.

Cara Setting Up Screen Recording

  1. Buka menu pengaturan/setting yang sudah tersedia di hp kamu.
  2. Kemudian setelah muncul tampilan setting tersebut, klik menu Control Center.
  3. Tekan menu Costumize Controls
  4. Setelah itu, klik tombol (+) hijau yang ada di bagian sebelah screen recording. Jika kamu melihat tanda (-) merah di bagian sebelah screen recording, berarti screen recording tersebut sudah siap digunakan.
  5. Geser layar hp kamu untuk mengakses Control center. Kamu juga harus menggeser ke atas layar hp kamu dari bagian bawah.
  6. Kemudian tekan icon screen recording. Icon tersebut akan terlihat seperti lingkaran padat pada lingkaran berlubang yang lebih besar.

Setelah kamu menekan rekaman tersebut, icon akan menampilkan hitungan mundur dari angka 3 detik. Setelah hitungan selesai, maka lingkaran tersebut akan berubah menjadi warna merah yang artinya kamu sudah mulai melakukan rekam layar.

Jika kamu kembali ke menu layar utama, kamu akan melihat kotak merah tipis pada bagian atas layar, yang menandakan bahwa kamu sedang merekam.

advertisement
  1. Tekan dan tahan icon Screen recording untuk mengaktifkan suara.
  2. Jika ingin menghentikan rekaman, tekan kotak merah yang ada di bagian atas layar dan tekan Stop Recording di layar pop-up hp iphone kamu.
  3. Kamu dapat menemukan hasil rekaman layar kamu dengan menekan pop-up yang muncul saat kamu menghentikan rekaman tersebut.

Tetapi ketika ingin merekam layar, pastikan hp kamu memiliki ruang yang cukup, karena file video akan cenderumg menghabiskan banyak ruang di hp kamu.

Jika kamu sedang merekam dan kehabisan ruang, maka rekaman tersebut akan berhenti secara otomatis dan kamu juga akan kehilangan video yang sudah kamu rekam tadi.

Kamu dapat mengedit hasil video rekaman layar tersebut agar lebih menarik dengan menggunakan aplikasi Apple photos yang sudah tersedia di hp iphone kamu.

Bacaan Lainnya
advertisement

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan rekaman layar di iphone. Kamu bisa mencoba cara yang kami jelaskan diatas dengan sangat mudah. Semoga informasi tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi kamu pengguna hp iphone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *