Cara Mencadangkan WA Gb ke Google Drive dengan 7 Langkah, Hanya Hitungan Menit!

Cara Mencadangkan WA Gb ke Google Drive

Cara mencadangkan WA Gb ke Google Drive ternyata sangat mudah. Tak dapat dimungkiri bahwa kini banyak orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp MOD atau modifikasi karena dianggap mempunyai berbagai fitur menarik dan lebih lengkap bila dibandingkan dengan WA resmi. Salah satunya adalah dengan menggunakan GB WhatsApp.

Oleh karenanya mencadangkan WA GB dibutuhkan agar kamu tidak kehilangan data-data penting di dalamnya seandainya suatu hari nanti kamu ingin mengganti aplikasi WhatsApp ke versi resmi. Atau kamu ingin menyelamatkan data-datamu agar tidak hilang. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh GB WhatsApp memang sangat memukau, seperti menyembunyikan waktu terakhir online, status online, dan menyembunyikan status typing.

Cara Mencadangkan WA Gb ke Google Drive

Mecadangkan seluruh data dari WA GB ke Google Drive memang sangat mudah dilakukan seperti halnya WhatsApp biasa. Meskipun demikian, seri GB WhatsApp yang beragam terkadang membuat sebagian orang merasa bingung bagaimana cara mencadangkan WA GB ke Google Drive, mulai dari chat hingga riwayat panggilannya.

Nah, berikut beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mencadangkan data dari WA Gb ke Google Drive.
  • Langkah pertama adalah dengan memastikan bahwa HP milik kamu sudah login ke akun Google dan terhubung dengan GB WhatsApp secara langsung
  • Setelah itu buka GB WhatsApp dan masuk ke opsi ‘garis tiga’ yang terletak di pojok kanan atas
  • Selanjutnya agar dapat mengakses menu backup silakan pilih “Setelan”
  • Kemudian kamu tinggal masuk ke menu “Chat” untuk mencadangkan data-datanya
  • Berikutnya tinggal tap bagian menu “Cadangkan Chat” untuk memulai backup
  • Tunggulah beberapa menit hingga proses pencadangan selesai berjalan

Dengan beberapa cara mencadangkan WA Gb ke Google Drive yang sederhana ini, kamu tidak perlu merasa terbebani ataupun merasa bingung. Sebab, hanya dalam hitungan menit saja seluruh datamu akan tercadangkan pada akun Google Drive milikmu.

Baca Selengkapnya: Cara Menghilangkan Online di WA Gb Termudah dengan 5 Langkah Cepat

Cara Mencadangkan Pesan WA GB ke WA Biasa

Selain dengan mencadangkan seluruh data ke Gdrive, kamu juga bisa mencadangkan pesan langsung ke ponsel di mana nantinya file itu akan tersimpan di memori. Cara ini bisa langsung kamu akses melalui menu bawaan yang terdapat pada GB WhatsApp secara cepat dan mudah. Berikut beberapa langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Langkah yang pertama adalah dengan menjalankan GB WhatsApp di smartphone kamu dan pilih ikon “garis tiga” yang terletak di bagian kanan atas
  • Berikutnya silakan pilih menu “GBSettings” untuk membuka pengaturannya
  • Setelah itu kamu dapat memilih menu “Umum”
  • Selanjutnya kamu akan melihat beberapa opsi, silakan tap bagian “Cadangkan dan Pulihkan”
  • Kemudian silakan pilih “Cadangkan data WhatsApp” agar bisa mencadangkan data ke memori internal
  • Langkah selanjutnya adalah dengan menunggu proses pencadangan berjalan hingga selesai
  • Ketika prosesnya sudah berakhir, secara otomatis seluruh data di GB WhatsApp sudah tersimpan ke memori HP kamu

Kenapa WA MOD Tidak Bisa Dicadangkan?

Mungkin kamu jadi bertanya-tanya mengapa masih saja tidak berhasil padahal sudah melakukan cara mencadangkan WA Gb ke Google Drive dengan urutan yang tepat. Memang terdapat beberapa penyebab kenapa kamu tidak bisa melakukan pencadangan dari WA Gb secara otomatis. Di antaranya yaitu pemblokiran akses karena dianggap sebagai aplikasi ilegal. Jadi kamu harus memastikan untuk menggunakan GB WhatsApp dengan versi terbaru karena versi tersebut sudah mendukung proses backup online.

Baca Selengkapnya: 4 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa GB WhatsApp Terbaik 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.