3 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online atau Typing, Sangat Mudah dan Efektif!

Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Cara membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online memang cukup menantang untuk dicoba. Pasalnya, terkadang kamu berpura-pura offline untuk mengelabui orang-orang tertentu, tapi rasanya berat sekali jika harus benar-benar offline sedangkan di saat yang bersamaan teman-teman dekatmu sedang memberikan topik chatting-an yang seru dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Karena itulah kamu butuh cara yang tepat untuk bisa membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat typing, online, atau mengetik. Jika kamu tidak terlihat online, pastinya waktu terakhir yang terlihat di profilmu juga tidak akan berubah. Ini akan membuat orang lain berpikir bahwa kamu memang sedang tidak membuka aplikai WhatsApp, padahal saat itu kamu juga sedang asyik berbalas pesan dengan beberapa orang.

Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online atau Typing

Daripada kamu merasa tidak nyaman jika terlihat online dalam waktu yang cukup lama, maka sebaiknya lakukan metode lain agar kamu bisa tetap menjalin komunikasi dengan orang-orang tertentu. Berikut beberapa cara membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online atau typing.

1. Membalas Pesan WhatsApp dari Notifikasi

Pada umumnya notifikasi pada smartphone, baik pesan WhatsApp maupun pemberitahuan dari aplikasi lainnya akan muncul di bagian atas layar. Jika kamu tidak mau terlihat sedang online oleh orang lain karena tidak ingin diganggu, tetapi di saat itu kamu juga ingin membalas pesan yang baru saja masuk, kamu bisa dengan mudah membalas pesan hanya dari pemberitahuan di bagian atas layar tanpa membuka aplikasi.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp, Paling Mudah dan Seru Abis!

Cara membalas pesan WhatsApp dari notifikasi

Berikut beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk membalas pesan tanpa terlihat online oleh orang lain di kontak WA-mu.

  • Buka ponselmu dan usap layarnya dari arah atas ke bawah untuk membuka notifikasi WhatsApp yang baru saja masuk
  • Kemudian klik tanda panah yang mengarah ke bawah di bagian pojok kanan atas pesan WhatsApp
  • Setelah itu akan muncul dua pilihan yaitu “Balas” atau “Tandai telah dibaca”
  • Kamu hanya perlu tap bagian “Balas” atau “Reply”
  • Ketiklah pesanmu di sana lalu klik tanda panah untuk mengirim yang berada di sebelah kanan kolom balas pesan
  • Dengan begitu pesanmu akan terkirim tanpa terlihat online oleh orang lainnya

2. Membalas Pesan Ketika Sedang Offline

Jika tidak mau membalas pesan melalui notifikasi di bagian layar karena merasa rumit, kamu masih bisa melakukan cara membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online dengan mematikan data seluler. Kamu dapat membalas pesan ketika sedang offline. Dengan cara ini pesan yang sudah kamu ketik dan dikirimkan akan tertunda, yang kemudian akan terkirim secara otomatis ketika perangkatmu sudah mendapatkan koneksi internet.

Baca Juga: 5 Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP agar Tidak Tertipu Panggilan Asing

Cara membalas pesan ketika sedang offline

Apabila kamu mau melakukan cara yang satu ini, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan.

  • Nonaktifkan jaringan internet atau paket data
  • Kemudian masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilihlah chat yang ingin dibalas
  • Ketikkan pesan seperti pada umumnya dan segera klik “Kirim”
  • Setelah itu pesan akan tertunda yang ditandai dengan ikon jam berputar. Pesan yang kamu kirim tidak akan muncul ceklis satu ataupun ceklis dua
  • Saat kamu sudah menutup aplikasi WhatsApp dan beralih membuka aplikasi lainnya, nyalakan kembali data selulermu
  • Dengan begitu secara otomatis pesan WhatsApp kamu akan terkirim pada orang yang dituju, sedangkan orang lain tidak akan tahu kalau kamu baru saja online.

3. Menggunakan Aplikasi Unseen

Aplikasi Unseen bisa menjadi cara membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat typing. Aplikasi ini memberikan kamu kemudahan untuk membaca pesan WA dengan mode Incognito atau penyamaran. Sehingga orang lain tidak akan melihat kamu online.

Dengan menggunakan aplikasi Unseen juga orang yang mengirim pesan tidak akan melihat bahwa pesannya sudah kamu baca. Kamu memang tidak dapat membalas pesan secara offline jika menggunakan aplikasi Unseen. Akan tetapi kamu bisa membaca dan membalasnya tanpa terlihat online maupun jejak. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu yang selalu mendapatkan banyak pesan WhatsApp, tetapi hanya ingin membalas beberapa pesan dulu

Itulah cara membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online, typing, atau mengetik. Sangat mudah dilakukan, bukan? Karenanya selalu kunjungi Sanepo.com untuk mendapatkan informasi seputar teknolgi terbaru lainnya.