Bisa Dicoba Langsung! Gunakan 5 Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor Hp Secara Gratis

Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor Hp

Aplikasi melacak lokasi pemilik nomor HP sudah cukup banyak, bukan? Karenanya kamu tidak perlu khawatir jika ada nomor tak dikenal yang tiba-tiba menelepon dan menerormu. Atau ketika kamu ingin mengetahui lokasi orang lain, cara ini juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Selain dapat digunakan untuk menjalin komunikasi, nomor Hp juga bisa dipakai untuk melacak keberadaan seseorang. Ini merupakan salah satu bukti bila kecanggihan teknologi sudah tak diragukan lagi. Bahkan, langkah yang perlu dilakukan juga terlalu mudah, terlebih saat ini kamu bisa melakukannya hanya dengan mengunduh aplikasi.

Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP Gratis

Sebenarnya banyak sekali aplikasi melacak lokasi pemilik nomor HP yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Dan beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Whoscaller

Aplikasi Whoscaller ini dikembangkan oleh Gogolook dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi panggilan yang tidak dikenal. Dengan begitu kamu bisa memutuskan untuk menolak atau menerima panggilan tersebut.

Whoscaller dilengkapi dengan fitur pengaturan nomor dan juga pemblokiran yang berdasarkan kata kunci atau nomor serta database offline pada aplikasi tersebut. Aplikasi ini bisa ditemukan di Google Play Store dan kamu dapat mengunduh secara gratis.

2. Showcaller

Showcaller juga termasuk aplikasi melacak lokasi pemilik nomor HP yang tak kalah canggihnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor HP yang tidak kamu kenal. Termasuk lokasi detail orang yang meneleponmu.

Aplikasi ini juga akan menunjukan nama serta komentar-komentar dari orang lain yang yang ditujukan pada nomor yang sedang kamu lacak. Kamu juga bisa langsung memblokir nomor tersebut untuk menghindari terjadinya penipuan ataupun panggilan yang tak diinginkan.

Aplikasi ini sangat membantu jika kamu ingin melacak keberadaan orang iseng yang menghubungimu, atau juga mengetahui di mana keberadaan orang lain yang mungkin sebelumnya sudah kamu kenal.

3. Truecaller

Aplikasi melacak lokasi pemilik nomor HP seperti Truecaller juga sudah banyak digunakan. Aplikasi ini memungkinkan kamu melihat nama pengguna nomor tak dikenal tersebut. Selain itu, dengan menggunakan Truecaller kamu juga bisa mengetahui direktori besar para penelepon spam. Dan kamu juga bisa menambahkan nomor tertentu dalam daftar spam.

fyp sanepo

Aplikasi Truecaller dibuat oleh developer True Software Scandinavia AB. Di mana aplikasi ini berasal dari Swedia dan dapat digunakan untuk mendeteksi ID penelepon, contact blocking, dialer, dan SMS spam blocking. Aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2009 dan dapat diunduh pada perangkat Android maupun iOS.

Baca Juga: 7 Cara Menggunakan Truecaller untuk Melacak Nomor Hp Tidak Dikenal

4. Tellows — Caller ID & Block

Aplikasi untuk melacak lokasi pemilik nomor HP lainnya yaitu Tellows — Caller ID & Block. Aplikasi ini mempunyai fitur yang dapat membuat kamu mengetahhui berbagai informasi pemilik nomor HP, seperti alamat, nama, dan lokasi penelepon saat pengguna menerima telepon masuk.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk melihat paanggilan dari nomor asing yang terbagi dalam sembilan kategori. Di antara yaitu, nomor perusahaan penagih hutang, nomer terpercaya, nomor survei, undian berhadiah, peneror, iklan agresif, penipuan uang, modus missed call, dan telemarketing. Dengan begitu kamu akan mengetahui dengan jelas apa sebenarnya tujuan pengguna nomor tersebut hingga menghubungi kamu walaupun kalian tidak saling mengenal.

Baca Juga: 4 Aplikasi Rekam Layar di Laptop dan PC Terbaik dan Gratis!

5. Hiya

Hiya adalah aplikasi yang juga dapat digunakan untuk melacak lokasi pemilik nomor HP yang menghubungi kamu. Aplikasi ini sebelumnya mempunyai nama Whitepages Caller ID. Aplikasi ini dibekali dengan fitur blokir untuk panggilan telepon atau justru SMS Spam.

Ada juga fitur tambahan, seperti notifikasi ketika ponsel pengguna menerima pesan berupa spam, malware, virus, spywae, dan adware. Atau juga ketika pengguna mendapatkan panggilan dari private number.

Itulah sederet aplikasi melacak lokasi pemilik nomor HP yang bisa kamu unduh secara gratis dan sangat mudah digunakan. Informasi selengkapnya tentang aplikasi reomendasi yang menguntungkan, silakan cek Sanepo.com !

video" id="sanep-1714576937">