Cara Melewati Verifikasi Akun Google Advan Semua Tipe Tanpa PC

  • Whatsapp
Cara Melewati Verifikasi Akun Google Advan

Pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai cara melewati verifikasi akun google advan yang bisa anda lakukan dengan mengikuti panduan di artikel ini.

Verifikasi akun google biasanya harus dilakukan ketika anda sudah melakukan hard reset atau sering disebut setelan pabrik pada smartphone android anda.

Bacaan Lainnya
text-center">

Melakukan Factory Reset biasanya karena beberapa alasan salah satunya lupa pola kunci layar.

Atau bisa saja karena smartphone android mengalami hang dan jika dinyalakan hanya mentok di logo. Dan salah satu solusi yang ampuh dan untuk mengatasi permasalah tersebut salah satunya dengan kembali ke stelan pabrik.

Saat ini beberapa smartphone android salah satunya smartphone Advan sudah mempunyai fitur Factory Reset Protection (FRP).

Yang bisa diartikan, setelah anda melakukan factory reset atau sering disebut kembali ke pengaturan pabrik.

Anda harus memasukkan alamat email serta Password yang anda gunakan untuk melakukan login pada smartphone android advan anda sebelumnya. Namun masalahnya jika anda melupakan password untuk login email.

Anda tidak perlu khawatir karena anda bisa melewati melewati verifikasi akun google advan ini dengan cara menyimak sedikit panduan tentang masalah yang sedang anda alami sekarang.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google Advan

cara melewati verifikasi akun google advan
Sebelum anda melakukan cara ini silahkan anda siapkan beberapa hal yang akan di cantumkan di bawah ini.

  1. Pertama silahkan anda pastikan bahwa smartphone anda sudah terisi daya dengan penuh dan jika smartphone anda drop silahkan anda sambungkan dengan pengisian daya.
  2. Setelah itu silahkan anda pastikan bahwa smartphone anda sudah terhubung dengan WiFi atau data internet.
  3. Dan langkah selanjutnya silahkan anda siapkan SIM card yang masih aktif.
  4. Silahkan anda Pilih menu Panggilan Darurat yang telah tersedia di tampilan pembuka.
  5. Lalu anda pilih opsi Informasi Darurat, dan silahkan anda ketuk selama dua kali untuk membuka menu tersebut.
  6. Dan kemudian pilih tanda pensil yang berada di sudut kanan atas.
  7. Selanjutnya silahkan pilih menu Tambah Kontak dan klik tombol izinkan
  8. Kemudian anda akan diarahkan ke menu informasi darurat dan akan terdapat beberapa kontak lalu klik kontak tersebut, dan silahkan klik tombol izinkan.
  9. Setelah itu akan muncul rincian dari kontak tersebut dan silahkan anda pilih ikon Titik Tiga yang berbeda di sudut kanan bawah.
  10. Dan pilih Buat Pingasan lalu anda pilih dan tahan Ikon Kontak 1×1. Lalu pilih opsi izinkan.

Belum berhenti disini, karena smartphone Advan anda masih dalam keadaan terkunci. Dan langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat pola layar kunci di menu setting atau pengaturan.

Langkah ini di lakukan bertujuan agar nanti saat kamu melakukan restart anda tidak perlu memasukan alamat email dan kata sandi, namun anda bisa menggunakan pola layar kunci yang telah anda buat sebelumnya. Berikut langkah-langkah nya.

  1. Silahkan anda buka menu pengaturan atau setting dan pilih opsi Keamanan & kata sandi.
  2. Lalu pilih menu keamanan
  3. Selanjutnya silahkan anda pilih opsi PIN Ke Layar.
  4. Lalu anda harus pilih opsi Aktifkan
  5. Dan silahkan anda pilih dan buat pola kunci layar sesuai dengan keinginan anda.
  6. Klik tombol Berikutnya dan tuliskan lagi pola yang telah anda buat sebelumnya dan kemudian silahkan pilih opsi Konfirmasi.

Setelah anda selesai mengikuti langkah-langkah di atas silahkan anda Reboot atau sering disebut Mulai Ulang smartphone Advan anda dengan cara klik tombol dan tahan selama beberapa detik sampai muncul pilihan Power Mulai Ulang.

Setelah anda melakukan mulai Ulang akan muncul beberapa pilihan seperti salin data dan siapkan sebagai perangkat baru. Silahkan anda pilih siapkan sebagai perangkat baru. Dan akan memeriksa info dan tunggu beberapa saat.

Dan silahkan anda masukan kembali pola yang sudah anda buat sebelumnya. Perangkat akan melakukan loading dan kan memakan waktu cukup lama setelah itu akan muncul menu untuk login dan silahkan anda pilih lewati.

Setelah itu anda akan masuk pada bagian nama dan silahkan anda pilih opsi Berikutnya. Kemudian pilih opsi Lainnya dan pilih opsi Setuju. Kemudian pilih lainnya dan lain kali. Dan anda sudah berhasil melewati verifikasi akun google.

Penutup

Demikianlah sedikit panduan tentang cara melewati verifikasi akun google advan yang dapat anda coba aplikasikan pada smartphone android advan anda semoga panduan ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *