Cara Daftar Telegram dengan Nomor Hp Hanya 5 Langkah Cepat, Proses Gak Sampai 5 Menit!

Cara daftar telegram dengan nomor Hp

Cara daftar Telegram dengan nomor Hp sangat mudah dan prosesnya juga terbilang cepat. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Telegram merupakan aplikasi chatting yang berbasis cloud asal Rusia yang mempunyai keunggulan dalam kecepatan pengiriman pesan serta keamanan. Selain itu, fitur yang terdapat di Telegram juga terbilang epik dan berbeda daripada aplikasi chatting lainnya.

Saat ini Telegram memang sedang ramai diperbincangkan dan hampir setiap orang mulai menggunakannya. Jika kamu ingin menjaga privasi dan keamanan dalam berkomunikasi, Telegram bisa menjadi salah satu jawaban yang tepat. Pada aplikasi ini bahkan bisa ditemukan channel ataupun berbagai grup besar yang bisa kamu ikuti. Lagi pula penyimpanan Telegram juga cukup besar dan akses pengiriman pesannya juga jauh lebih cepat. Karena itulah Telegram dianggap cocok sebagai salah satu media berkomunikasi yang baik.

Cara Daftar Telegram dengan Nomor Hp dengan 5 Langkah Cepat

Ada dua opsi untuk mendaftar akun Telegram, yaitu melalui HP maupun Laptop. Berikut ini beberapa cara daftar Telegram dengan Nomor HP.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Online di Telegram Terbaru

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Telegram di Google Play Store (bagi pengguna Android),  atau pada App Store (untuk pengguna iOS)
  2. Kemudian kamu dapat membuka aplikasi Telegram yang sudah terinstal agar bisa melakukan pendaftaran
  3. Setelah itu masukkan nomor HP. Dalam hal ini pastikan nomor HP yang kamu gunakan merupakan nomor yang aktif atau yang sedang kamu gunakan pada HP tersebut. Sebab nantinya kamu akan terdapat proses verifikasi secara otomatis di Telegram
  4. Langkah selanjutnya ialah melakukan verifikasi nomor HP. Saat melakukan verifikasi kamu tidak perlu lagi membuka SMS dari Telegram secara manual, sebagai gantinya kamu dapat mengetuk “izinkan” ketika Telegram meminta akses kontak
  5. Tunggulah dalam beberapa saat hingga robot Telegram melakukan verifikasi secara otomatis
  6. Setelah selesai kamu akan diberikan bagian untuk mengisi nama pada kolom yang telah disediakan. Kamu tidak perlu mengisi nama lengkap sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Di sini kamu bisa bebas menggunakan nama apa pun.

Dengan melakukan enam langkah ini kamu sudah resmi terdaftar sebagai pengguna Telegram. Nah, setelah selesai mendaftar kamu bisa melanjutkan dengan melengkapi informasi akun Telegram, seperti foto profil, username, hingga berbagai hal privasi, seperti last seen atau status online.

Untuk melakukan hal tersebut kamu bisa mengunjungi menu “Setting” atau pengaturan. Bahkan, kamu juga dapat mengubah bahasa dari Inggris ke bahasa Indonesia. Sehingga kedepannya kamu tidak perlu bingung lagi untuk menggunakan aplikasi Telegram ini.

2. Cara Daftar Telegram dengan Nomor Hp di Laptop (Dekstop)

Apakah sebelumnya kamu pernah mendengar kalau Telegram juga bisa digunakan di Laptop? Agar mudah digunakan, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Telegram dan memasangnya di laptop. Dengan begitu kamu tidak perlu mengaksesnya melalui web browser. Berikut beberapa langkah yang dapat kamu gunakan.

Baca Selanjutnya: 4 Cara Mengetahui Telegram Diblokir Terbaru

  • Mengunduh aplikasi Telegram untuk dekstop dengan mengunjungi link penyedia aplikasi telegram
  • Kemudian kamu tinggal klik “Download” sesuai dengan perangkat yang kamu miliki, seperti Linux x64, Windows x32, Mac OS, atau Windows x64
  • Setelah proses pengunduhan selesai, lanjutkan untuk menjalankan aplikasi dengan cara dobel klik pada hasil unduhan sebelumnya. Atau bisa dengan klik kanan pada unduhan, lalu pilih “open” untuk menjalankan aplikasi
  • Apabila sudah selesai kamu dapat melanjutkannya dengan memilih bahasa instalasi yang akan digunakan
  • Lalu bila sudah selesai kamu bisa klik “Install” dan tunggu prosesnya sampai selsai

Itulah beberapa cara daftar Telegram dengan nomor HP termudah yang dapat kamu lakukan. Untuk mendapatkan informasi lainnya, kamu bisa kunjungi sanepo.com!