Cara Cek Paketan Telkomsel dengan Mudah dan Praktis

  • Whatsapp
Cara Cek Paketan Telkomsel dengan Mudah dan Praktis
Cara Cek Paketan Telkomsel dengan Mudah dan Praktis

Cara cek paketan telkomsel – Paket Anda sedang menipis? Pengen tahu cara cek paketan telkomsel ini secara cepat dan tanpa basa basi? Kita akan membahasnya secara lengkap disini.

Telkomsel memang memiliki jaringan terluas di seluruh Indonesia, yang mana banyak yang menggunakan telkomsel ini karena sinyal yang bagus dan internet yang cepat.

Akan tetapi internet yang cepat juga selaras dengan kuota yang boros, untuk memantaunya kita harus cek paketan secara berkala agar tidak kehabisan kuota.

advertisement

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara cek paketan telkomsel yang mungkin saja Anda butuhkan saat ini.

3 Cara Cek Paketan Telkomsel

Terdapat 3 cara cek paketan telkomsel yang dapat Anda pilih untuk mengecek paketan telkomsel Anda secara berkala dan rutin, Anda bebas memilih cara yang Anda sukai nantinya.

3 cara tersebut dilakukan karena memang fitur cek paket di kartu telkomsel ini ada banyak, jadi cara ini memang cara yang resmi dan tidak membahayakan.

advertisement

Berikut adalah cara cek paketan telkomsel yang dapat Anda lakukan:

1. Melalui SMS

Cara Cek Paketan Telkomsel yang pertama ini merupakan cara umum yang dilakukan oleh pengguna telkomsel, yaitu dengan mengirim SMS ke 3636.

SMS ini tidak memotong pulsa alias gratis, jadi sekalipun Anda tidak memiliki pulsa dan kuota Anda tetap bisa melakukan cek paketan telkomsel dengan cara ini.

advertisement

Cara Cek Paketan Telkomsel via SMS adalah dengan cara Flash[spasi]Infov2 Kirim ke 3636, setelah Anda mengirimkan pesan tersebut akan langsung terdapat balasan terkait dengan info paketan telkomsel Anda.

2. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara Cek Paketan Telkomsel
Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara Cek Paketan Telkomsel yang kedua adalah dengan cara menggunakan aplikasi My Telkomsel, perlu diketahui bahwa cara ini harus menggunakan kuota atau jaringan WiFi.

Jika Anda tidak memiliki kuota dan tidak terjangkau jaringan WiFi, maka Anda tidak bisa melakukan cara ini karena memang My telkomsel dirancang untuk melihat informasi kartu secara realtime.

Bacaan Lainnya
advertisement

Untuk cara cek nya Anda tingal cari aplikasi My Telkomsel di Google Playstore, setelah itu buka aplikasi login menggunakan nomor HP Anda, masukkan OTP dan selesai.

Baca juga: Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka? Ini 6 Cara Atasinya

3. Menggunakan Dial

Cara cek paketan telkomsel yang ketiga adalah dengan cara menggunakan kode dial alias metode nomor telepon yang tentunya juga tidak memotong pulsa dan yang lainnya.

advertisement

Caranya dengan menekan di menu telepon atau dial dengan nomor *363# kemudian akan muncul beberapa menu pilih nomor 7.lainnya, setelah itu pilih lagi nomor 8.Cek Kuota.

Dengan begitu Anda sudah berhasil cek paketan telkomsel Anda dengan mudah, pilih sesuai dengan cara yang paling Anda sukai ya.

Baca juga: 43+ Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Idul Adha 2021/1442 Hijriah

advertisement

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara cek paketan telkomsel yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru kepada Anda.

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Sanepo agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru terkait dengan internet, teknologi dan sosial media.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *