Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka? Ini 6 Cara Atasinya

  • Whatsapp
Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka? Ini 6 Cara Atasinya
Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka? Ini 6 Cara Atasinya

Kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka? Pertanyaan itu muncul ketika Anda sedang ingin membeli atau memeriksa paket di aplikasi My Telkomsel tapi tidak bisa.

Aplikasi My Telkomsel memang sudah menjadi pengganti dari dial telepon karena lebih praktis dan cepat, selain itu terdapat beberapa pilihan dalam satu menu.

Didalam aplikasi My Telkomsel sendiri juga terdapat promo yang kadang tidak ada di menu dial, jadi banyak pengguna yang lebih suka menggunakan My Telkomsel dari pada menggunakan dial.

advertisement

Akan tetapi beberapa waktu ini banyak yang mengalami aplikasi My Telkomsel tidak bisa dibuka alias hanya putih saja, atau kalau tidak begitu aplikasi berhenti sendiri.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan pertanyaan kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya.

Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka?

Pertanyaan ini selalu dilontarkan kepada banyak orang serta mencari tahu kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka, maka dari itu kami memiliki cara untuk mengatasinya.

advertisement

Adapun my telkomsel tidak bisa dibuka dikarenakan beberapa sebab yang mana ada banyak sekali faktor untuk kita bisa tahu apa masalah sebenarnya.

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa aplikasinya yang error atau mengatakan bahwa aplikasi sedang dalam perbaikan atau gangguan.

Akan tetapi tidak selamanya seperti itu, nyatanya banyak yang masih bisa mengakses aplikasi ini dan mungkin yang tidak bisa membuka hanyalah Anda seorang.

advertisement

Cara Mengatasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka

Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka?
Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka?

Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwasanya ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi terkait pertanyaan tentang kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka ini.

Jadi kita akan menjelaskan beberapa jawaban dari kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka ini agar Anda tidak mengalami gagal faham terkait dengan masalah ini.

1. Periksa Jaringan Anda

Jaringan merupakan salah satu syarat wajib bagi Anda yang ingin membuka aplikasi My Telkomsel, karena untuk membuka aplikasi ini membutuhkan paket data.

Bacaan Lainnya
advertisement

Jika Anda tidak memiliki paket data karena habis maka Anda tidak bisa membeli paket di My Telkomsel menggunakan paket data internet, Anda bisa menggunakan WiFi untuk meneruskannya.

Kadang mungkin jaringan yang lemot juga membuat aplikasi tidak bisa terbuka secara penuh, atau bahkan hanya berwarna putih saja dan tidak muncul menunya.

Maka dari itu gunakan dan pastikan jaringan internet Anda masih tersedia dan memiliki sinyal yang baik, jika sudah begitu barulah Anda bisa membuka aplikasi My Telkomsel.

advertisement

2. Coba Hapus Cache

Cache aplikasi merupakan sebuah file yang akan mempercepat kinerja dalam aplikasi tersebut, akan tetapi jika file cache menumpuk maka akan menjadi sampah yang perlu Anda buang saja.

Caranya Anda bisa pergi ke Pengaturan – Aplikasi – My Telkomsel – Hapus Cache, setelah menghapus cache barulah Anda bisa coba untuk membuka kembali aplikasi My telkomsel.

3. Hapus Data Aplikasi

Jawaban dari pertanyaan kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka yang ketiga adalah karena data aplikasi yang mengalami error karena update atau yang lain.

advertisement

Hal ini disebabkan karena beberapa file yang ada didalam aplikasi tersebut mengalami bentrok dan menghasilkan aplikasi menjadi tidak bisa dibuka.

Jadi untuk mengatasinya Anda hanya perlu menghapus data dengan cara pergi ke Pengaturan – Aplikasi – My Telkomsel – Hapus Data. Setelah itu baru Anda bisa buka aplikasinya dan login kembali.

4. Restart HP

Melakukan restart HP merupakan salah satu cara untuk me-refresh ulang semua sistem yang ada didalam HP Anda, kenapa hal ini perlu dilakukan? Karena HP juga bisa mengalami gagal fungsi.

advertisement

Gagal fungsi yang dimaksud adalah dalam mengelola salah satu aplikasi, dan mungkin saat Anda membuka aplikasi HP Anda mengalami gagal menerima perintah membuka aplikasi.

Maka solusinya adalah dengan melakukan restart HP agar sistem melakukan load ulang pada semua sistem yang ada pada HP Anda.

5. Install Ulang Aplikasi My Telkomsel

Cara ini merupakan cara terampuh yang dapat dilakukan dan terbukti banyak yang berhasil dengan melakukan cara ini, yaitu dengan melakukan install ulang pada aplikasi My Telkomsel.

advertisement

Kadang HP kita mengalami bug update pada aplikasi Google Playstore yang mana seharusnya sudah menerima update akan tetapi Google Playstore kita tidak memberitahunya.

Maka dari itu Anda bisa coba hapus aplikasi My Telkomsel dan coba untuk install lagi yang tentunya harus melalui aplikasi Google Playstore agar mendapatkan versi terbarunya.

Baca juga: 43+ Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Idul Adha 2021/1442 Hijriah

advertisement

6. Benar Benar Mengalami Gangguan

Poin terakhir terkait dengan kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka ini adalah karena memang telkomsel benar benar sedang mengalami gangguan atau dalam masa perbaikan (maintenance).

Jika sudah begini solusi terbaiknya adalah menunggu semua selesai, karena memang jika sudah dari servernya maka kita tidak bisa melakukan apa apa.

Untuk memastikannya Anda bisa melakukan browsing dan mendapatkan berita terbaru, selain itu Anda bisa menanyakan kepada teman teman Anda apakah juga mengalami masalah yang sama.

advertisement

Baca juga: VTube Current Version 3.0 Download Terbaru 2021

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan kenapa my telkomsel tidak bisa dibuka yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel terbaru dari Sanepo agar Anda bisa mendapatkan berita dan informasi terkini terkait dengan internet, teknologi dan sosial media.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *