Cara Buat Bitly WA dengan Mudah dan Praktis

  • Whatsapp
Cara Buat Bitly WA dengan Mudah dan Praktis
Cara Buat Bitly WA dengan Mudah dan Praktis

Cara buat bitly WA – Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chattingan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini karena aplikasi berwarna hijau satu ini memberikan berbagai penawaran yang sangat menarik, mulai dari fitur yang keren hingga tampilan aplikasi yang sangat friendly.

Tak heran jika kemudian banyak yang berusaha membuat aplikasi tandingan. Salah satu fitur yang cukup disukai oleh pengguna WA adalah fitur link bitlynya.

Kamu tentu sudah tidak asing ya dengan link-link akun yang sering dishare. Adanya link dalam bentuk bitly ini tentu akan sangat membantu orang lain yang ingin mengirimkan pesan kepada kamu.

advertisement

Sayangnya, fitur sekeren ini masih belum banyak diketahui oleh pengguna WA, sehingga sangat penting jika kita bahas seputar cara buat bitly WA.

Cara Buat Link WA

Agar bisa mengirimkan pesan ke orang lain dengan mudah, maka semua pengguna WA meski menyimpan nomor si penerima pesan. Karena jika tidak, maka aktivitas mengirimkan pesan atau chatting akan sangat ‘mustahil’ dapat dilakukan.

Kecuali jika kamu dan calon penerima pesan berada di dalam grup yang sama. Maka, kamu bisa langsung mengklik saja pada nomornya ataupun si  calon penerima tadi sudah menghubungi kamu terlebih dulu. Tentu saja kasusnya berbeda ya.

advertisement

Tapi tenang saja, kini WA sudah memberikan akses yang juga mudah, yakni dengan keberadaan click to chat. Dimana, kamu bisa saja mengirimkan satu, dua, pesan kepada orang lain tanpa harus nge-save nomornya.

Fitur ini bisa bekerja jika kamu tahu cara buat bitly WA. Yang akan membuat orang lain bisa langsung mengklik bitly tadi, dan langsung menghubungi kamu.

Baca juga: 5 Cara Membuat Link Telegram Menuju Chat Langsung

advertisement

Cara Buat Bitly WA

Cara Buat Bitly WA
Cara Buat Bitly WA

Sejatinya, link dengan bentuk bitly adalah link WA yang telah mengalami proses pemangkasan atau diperpendek. Caranya adalah dengan memakai shortener.

Tentu, adanya link yang super ringkas, pendek ini memiliki tujuan yang sangat sederhana. Yakni untuk mempermudah kamu dalam mengingat linknya. Kita bahas cara buat bitly WA nya ya.

Pertama, kamu bisa membuka software pencarian. Kamu bisa menggunakna Mozila, Opera, Chrome, atau yang lain. Apabila sudah, silahkan ketik tulisan bitly tepat di bagian pencarian. Maka, aka nada tampilaan, di sana, kamu bisa memasukkan link WA. Contoh linknya adalah https://api.whatsapp.com/send?phone=6288811223344.

Bacaan Lainnya
advertisement

Jika linknya sudah terbuka, kamu akan menemukan sebuah tulisan ‘shoreten’. Tunggu sejenak. Tak butuh waktu lama, bitly kamu sudah siap dan bisa dishare kemana saja.

Jadi, jika kini kamu ingin mempunyai link akun yang super pendek dan gampang dihafal, maka kamu bisa mengikuti cara buat bitly WA di atas.

Baca juga: Channel Telegram Jual Beli Terbaru 2021

advertisement

Memang, membuatnya sangat mudah, namun, kamu harus membuka aplikasi lain dulu ya. Mungkin, hal inilah yang membuat banyak orang lebih nyaman dengan link akun WA yang panjangnya seperti rel kereta, karena proses pembuatannya hanya dengan mengandalkan aplikasi WA. Maka, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu.

Karena bagaimanapun, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan kok. Jika kamu memilih link biasa, tentu, proses pembuatannya tanpa menggunakan aplikasi lain, sementara kekurangannya, bentuknya super panjang, dan saat proses pembuatan, akan lebih baik jika kamu mengetahui rumus yang ada.

Jika kamu memilih bitly WA, maka bentuk linknya sangat simple, dan mudah dihafal. Namun, kamu meski menggunaka aplikasi pencarian ketika proses pembuatan.

advertisement

So, pilihlah yan memang benar-benar mudah. Kalau admin sih lebih cenderung ke bitly ya, agar linknya kelihatan lebih elegan. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *