Cara Berjualan Di Amazon Dan Menjangkau Pasar Lebih Luas Hanya Dengan 5 Langkah Mudah

  • Whatsapp
Cara Berjualan Di Amazon

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan beberapa tips seputar cara berjualan di amazon agar anda bisa memulai menjual produk anda di sana.

Pernahkah Anda berpikir untuk memperluas bisnis Anda ke amazon? Namun, ada begitu banyak poin yang perlu diingat sebelum Anda benar-benar dapat mulai menjual produk Anda di amazon

Bacaan Lainnya
text-center">

Pertama dan terpenting, Anda memerlukan pemasok yang sesuai di Internet dan Anda juga perlu memastikan pemasok Anda sah dan dapat diandalkan.

Karena ketersediaan internet yang mudah, kenyamanan berbagai macam produk tersedia di setiap pencarian dan itulah alasan mengapa orang semakin melakukan belanja online.

Ini juga menghemat waktu dan tenaga. Pilihan belanja yang aman adalah suatu keharusan dan inilah alasan mengapa orang mempercayai merek untuk pembelian.

Raksasa e-commerce Amazon dapat memberikan bantuan untuk memperluas bisnis Anda.

Jika Anda berencana untuk bekerja sama dengan Amazon untuk menjual produk Anda, ketahuilah bahwa ini adalah cara berjualan di amazon yang mudah dan efektif untuk menjangkau jutaan pembeli potensial.

Apakah Anda harus menjual sedikit atau menjual banyak, Amazon memberi Anda alat dan layanan yang diperlukan untuk menjual secara online dengan sukses.

Anehnya, cara berjualan di amazon dan menyelesaikan prosesnya hanya dalam Beberapa langkah mudah.

Cara Berjualan Di Amazon Hanya Dengan 5 Langkah

1. Daftar Sebagai Penjual

Jika anda sudah mempunyai beberapa produk untuk di jual di amazon, anda bisa mulai mengetahui cara berjualan di amazon dengan beberapa panduan yang akan kami berikan di bawah.

Setelah Anda memiliki produk untuk dijual, Anda ingin menjadikan diri Anda resmi dan membuka akun Seller Central, yang akan menjadi pusat bisnis online Anda.

Portal ini adalah tempat Anda akan menambahkan daftar produk, mengelola inventaris, melihat laporan, dan banyak lagi.

Anda akan mulai dengan mendaftar dengan alamat email yang valid dan kemudian diminta untuk menambahkan informasi berikut.

Pastikan Anda memiliki semua info yang Anda butuhkan untuk membuat prosesnya sedikit lebih lancar:

  • Nama dan alamat bisnis
  • Nomor telepon
  • Informasi kartu kredit/bank
  • Informasi pajak (Jika Anda memiliki LLC, tambahkan EIN Anda. Jika tidak, Anda dapat menggunakan SSN Anda)

Nanti saat Anda mulai melakukan cara berjualan di amazon, Amazon akan menyetor pembayaran langsung ke rekening bank Anda setiap dua minggu dan akan memberi tahu Anda bahwa pembayaran Anda telah dikirim.

Setelah mengklik Berikutnya, Anda akan memasukkan informasi penagihan Anda. Selama pendaftaran, Anda juga akan memilih jenis akun mana yang akan didaftarkan. Anda memiliki dua opsi:

Individual

Jenis akun ini memberi Anda akses ke 20 kategori produk dan membatasi Anda hingga maksimum 40 item yang terjual per bulan. Anda akan dikenakan biaya $1 per item yang terjual, meskipun tidak ada biaya berlangganan bulanan.

Profesional

Dengan opsi ini, Anda akan memiliki akses ke 30 kategori produk dan berhak, atas persetujuan Amazon, untuk menjual dalam kategori tambahan yang dibatasi. Akun ini berharga $ 39,99 per bulan.

Jika Anda hanya ingin menjual beberapa buku lama, Anda mungkin menginginkan akun Perorangan.

Jika Anda berencana untuk membalik item melalui Arbitrase Ritel, Anda harus memutuskan seberapa ambisius yang Anda inginkan.

Akun Profesional akan menjadi yang terbaik jika Anda berencana untuk menjual lebih dari 40 produk dalam sebulan.

Sebagai penjual baru, Anda tidak perlu membayar $39,99 per bulan sampai Anda benar-benar menjual produk Anda.

Tepat sebelum inventaris Anda tiba di gudang, Anda dapat dengan mudah beralih ke paket Profesional.

2. Daftarkan Produk Anda

Ada kurva pembelajaran untuk menentukan cara berjualan di amazon dengan sukses, tetapi begitu Anda menguasainya, menjual di Amazon bisa menjadi sederhana dan intuitif.

Setelah Anda mengatur akun penjual Anda, Anda mendapatkan bola bergulir dengan mendaftarkan produk Anda untuk dijual di pasar Amazon.

Jika Anda seorang penjual perorangan, Anda akan mencantumkan produk Anda di Amazon Marketplace satu per satu.

Jika Anda seorang penjual profesional, di sisi lain, Anda dapat mendaftarkan produk Anda dalam jumlah besar.

Jenis produk tertentu, seperti pakaian, mendukung variasi ukuran atau warna dalam satu daftar.

Produk yang Anda jual di Amazon akan termasuk dalam salah satu dari dua kategori: Produk yang sudah terdaftar di Amazon Marketplace, dan produk baru di mana Anda akan menjadi penjual pertama atau satu-satunya.

3. Kelola Inventaris Anda

setelah Anda mengunggah daftar Anda dan menayangkannya di pasar Amazon, cara berjualan di amazon adalah Anda dapat menggunakan situs web Seller Central untuk mengelola semua aspek akun penjualan Anda.

Anda dapat memeriksa pesanan baru, memperbarui inventaris, memantau metrik kinerja, dan banyak lagi.

Mengelola inventaris Anda dengan benar adalah salah satu kunci terbesar untuk berhasil menjual di Amazon.

Sebagai pembeli, Anda tahu bagaimana rasanya saat Anda mengklik produk yang benar-benar Anda inginkan atau butuhkan.

hanya untuk mengetahui bahwa produk tersebut sudah habis dan itu merupakan peluang besar yang terlewatkan bagi penjual.

Untuk mencegah situasi itu terjadi, ada beberapa alat berbeda yang dapat Anda gunakan. Yang paling sederhana untuk penjual kecil adalah dasbor Seller Central.

Dari sana, Anda dapat menyesuaikan tingkat inventaris secara manual untuk semua produk Anda.

4. Penuhi Dan Kirimkan Produk Anda

cara berjualan di amazon yang keempat ini adalah Membuat daftar produk untuk dijual di pasar Amazon dan mengelola inventaris Anda adalah bagian tersulit dari mempelajari cara menjual di Amazon.

Ini dikatakan, begitu pelanggan memesan, langkah selanjutnya adalah mendapatkan produk itu ke tangan mereka.

Amazon menawarkan dua opsi untuk pemenuhan dan pengiriman produk:

FBM

Anda, sebagai Penjual Amazon, bertanggung jawab untuk menjaga inventaris, pengemasan, pelabelan, dan pengiriman produk ke pelanggan individu.

FBA

Amazon menyimpan produk Anda di pusat pemenuhan mereka, dan mereka akan menangani pengemasan dan pengiriman produk ke pelanggan.

5. Optimalkan Proses Anda

Sampai pada proses kelima mengenai cara berjualan di amazon ini, Anda telah menyelesaikan semua langkah penting yang diperlukan untuk menyiapkan akun dan meluncurkan toko Amazon Anda.

Namun, jika Anda mempelajari cara menjual di Amazon terutama sebagai pemula ada tindakan tertentu yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda.

Salah satu tindakan yang paling penting? Optimasi. Dari daftar Anda hingga strategi penetapan harga Anda, mengoptimalkan proses penjualan Amazon Anda dapat membuat perbedaan besar saat Anda mulai menjual di platform ini.

Penutup

Anda telah menyelesaikan cara berjualan di amazon dan anda bisa memulai mengembangkan pasar anda melalui situs e commerce terbesar didunia ini.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai cara berjuala di amazon, semoga dapat membantu anda untuk menjangkau para pembeli yang lebih luas.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *