5 Cara Agar Hp Tidak Lag Saat Bermain Game Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah

  • Whatsapp
5 Cara Agar Hp Tidak Lag Saat Bermain Game Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mudah

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara agar hp tidak lag saat bermain game yang bisa kamu lakukan dengan beberapa metode.

tanda tanda kelambatan termasuk keterlambatan respons sentuh, aplikasi macet, dan kinerja lambat, atau lagging saat bermain game.

Jika hp kamu lag, mungkin akan kesulitan untuk bermain game, bahkan menjalankan perintah sederhana seperti mengetik atau memutar video.

advertisement

tim sanepo juga pernah mengalaminya, kamu bermain dengan sangat baik dan menang, tetapi kemudian tiba-tiba ada lonjakan lag dan kamu kehilangan pijakan.

Lag dalam game adalah merupakan masalah besar dan itulah mengapa kamu mencari cara agar hp tidak lag saat bermain game.

Apakah kamu bisa sepenuhnya menghilangkan lag? Sama sekali tidak, kamu setidaknya akan membuat pengalaman kamu sedikitlebih baik.

advertisement

Ada beberapa alasan mengapa game kamu mungkin lag dan tim sanepo akan memberikan beberapa cara agar hp tidak lag saat bermain game langkah demi langkah.

Meskipun tim sanepo tidak mengklaim untuk sepenuhnya menghilangkan lag dari semua game yang kamu mainkan.

setidaknya ini akan membekali kamu dengan pengetahuan tentang mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana kamu dapat mengurangi lag di game Android sendiri.

advertisement

Cara Agar Hp Tidak Lag Saat Bermain Game

1. gunakan resolusi rendah

kamu sedang memainkan game yang secara grafis mengesankan untuk Android, ini berjalan cukup baik tetapi tiba-tiba kamu melihat frame patah patah yang aneh.

kamu tidak dapat menentukan dengan tepat mengapa hal itu terjadi tetapi kamu melihat terjadinya lagging umum di layar.

Ini mungkin karena kecepatan frame rate berfluktuasi dengan cepat dan kecepatan bingkai tidak aktif.

Bacaan Lainnya
advertisement

mengubah resolusi pada game. Sebagian besar perangkat terbaru hadir dengan resolusi smoot atau ultra.

Semakin tinggi resolusinya, semakin banyak sumber daya yang dibutuhkan perangkat kamu untuk menjalankan game tersebut.

mengubah resolusi perangkat kamu akan memastikan bahwa hp android kamu tidak perlu mendorong piksel sebanyak-banyaknya dan akan menghasilkan kecepatan bingkai yang lebih halus.

advertisement

tim sanepo bahkan merekomendasikan untuk menurunkan resolusi ke smoot, jika perangkat kamu benar-benar kesulitan menjalankan game tersebut.

Ini adalah salah satu cara agar hp tidak lag saat bermain game yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

2. Perbarui Game

game modern sangat canggih dan menjaganya tetap optimal dan bebas bug untuk sejumlah besar perangkat yang berbeda.

advertisement

Umumnya, pengembang merilis pembaruan yang memperbaiki masalah pengoptimalan dan menghapus bug yang dapat menyebabkan lag pada permainannya.

Memperbarui game adalah cara terbaik untuk memastikan kamu memiliki versi terbaru dari pengembang dan kamu tidak akan menghadapi masalah pengoptimalan apa pun.

Tentu, tidak semua game akan berjalan dengan baik di hp yang kamu gunakan, jadi tidak banyak yang dapat kamu lakukan tentang pengoptimalan tetapi memperbarui game setidaknya dapat menyelesaikan beberapa masalah.

advertisement

3. Gunakan Aplikasi Anti-Lag

kamu dapat menggunakan aplikasi anti-lag sebelum memulai game kamu. Aplikasi anti-lag terbaik untuk Android pada dasarnya mematikan proses yang tidak perlu, mengosongkan memori, dan lebih banyak sumber daya untuk game yang sedang berjalan.

Ini berarti hp android kamu akan mengerahkan apa pun yang dimilikinya untuk menjalankan game sebaik mungkin.

4. Gunakan Aplikasi pemberhenti tugas latar belakang

Ada banyak tugas yang berjalan di latar belakang dan beberapa di antaranya sangat boros terhadap sumber daya.

advertisement

Jika kamu masih menghadapi lag selama bermain game, hal ini mungkin karena semua aplikasi menghabiskan semua sumber daya pada hp kamu.

Untuk mengidentifikasi masalah, kamu mungkin memerlukan aplikasi pembunuh tugas untuk Android yang tidak hanya akan membantu kamu menemukan masalah.

tetapi juga menyelesaikannya dengan mudah. Dengan cara ini kamu akan menyimpan sumber daya dan membiarkan permainan bernafas sedikit dengan bebas.

advertisement

5. Matikan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya di sebagian besar hp android membatasi kerja CPU dan umumnya mengurangi daya pemrosesan untuk menyediakan baterai yang lebih tahan lama.

Namun, ini mungkin menjadi rintangan saat bermain video game yang membutuhkan banyak daya pemrosesan.

Mematikan mode hemat daya akan memastikan perangkat kamu berjalan pada frekuensi optimal dan mengalokasikan semua sumber daya ke permainannya daripada bertujuan untuk menghemat masa pakai baterai.

advertisement

Kami juga menyarankan kamu memainkan judul-judul berat saat kamu memiliki setidaknya 60% dari baterai yang tersisa, sebagian besar ponsel cerdas secara otomatis beralih ke mode hemat daya di bawah 15%.

Penutup

ya sangat menjengkelkan sekali ketika bermain game favorite terjadi lag, atau frame lambat bahkan force close.

dengan beberapa cara agar hp tidak lag saat bermain game diatas besar kemungkinan untuk mengurangi lag pada saat kamu bermain game.

advertisement

demikian informasi mengenai tutorial cara agar hp tidak lag saat bermain game yang dapat kami sampaikan. semoga membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *