8 Bloatware Xiaomi Yang Aman Dihapus, Buang Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Yang Tidak Berguna

  • Whatsapp
Bloatware Xiaomi Yang Aman Dihapus

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan beberapa informasi Bloatware Xiaomi Yang Aman Dihapus ada hp xiaomi yang anda gunakan, menghapus beberapa bloatware di bawah ini tidak akan mempengaruhi kinerja pada hp xiaomi

Hp xiaomi merupakan produk hp yang memiliki harga yang murah dan mempunyai kualitas produk yang baik. Meskipun xiaomi mempunyai berkualitas yang baik, tetapi xiaomi juga tidak jauh berbeda dengan hp lainnya. Salah satunya adalah aplikasi bawaan atau aplikasi bloatware.

Aplikasi bloatware adalah aplikasi yang sudah terpasang atau yang sering disebut dengan aplikasi bawaan yang terinstal secara default di Hp anda.

Sebagian juga aplikasi bloatware yang ada pada hp anda kemungkinan tidak bisa di hapus.

Tetapi ada juga beberapa aplikasi yang bisa di hapus secara aman supaya tidak terjadi kesalahan saat sedang menjalankan sistem kinerja pada hp anda. Maka dari itu anda juga harus pintar pintar dalam menghapus atau menonaktifkan aplikasi bloatware tersebut.

Banyak aplikasi bawaan atau bloatware yang anda tidak tau fungsi dan kegunaanya atau jarang digunakan sehingga aplikasi bloatware tersebut memenuhi beberapa ruang penyimpanan pada hp anda.

8 Aplikasi Bloatware Xiaomi Yang Aman Dihapus

1. Akun Mi

Akun Mi adalah aplikasi bloatware pertama yang aman untuk dihapus. Dan kegunaan akun Mi tersebut agar anda bisa mengetahui fasilitas yang ada dalam hp xiaomi tersebut.

Tetapi Akun Mi juga sangat memakan banyak ruang penyimpanan yang ada pada hp xiomi anda. Jika anda jarang memakai aplikasi tersebut atau menurut anda aplikasinya sangat memakan banyak ruang anda bisa menghapus atau menonaktifkannya.

2. Msa

Aplikasi Msa adalah aplikasi yang sering menampilkan iklan-iklan pada hp xiomi. Tetapi jika anda merasa aplikasi ini sangat mengganggu dengan adanya notifikasi iklan-iklan yang muncul anda juga bisa menghapus aplikasi Msa tersebut.

3. Analytics

Saat anda sedang menggunakan hp xiomi maka otomatis kegiatan-kegiatan anda akan tercatat oleh aplikasi Analytics. Aplikasi ini juga tidak terlalu berpengaruh pada sistem kinerja hp xiomi anda ketika anda menghapusnya.

4. Catatan

Aplikasi ini berfungsi untuk mencatat. Tetapi jika aplikasi ini tidak anda gunakan atau jarang digunakan anda juga bisa menghapusnya.

5. Live Wallpaper

Aplikasi ini digunakan supaya tampilan pada hp xiaomi anda lebih menarik. Aplikasi ini juga bisa membuat wallpaper biasa anda menjadi wallpaper bergerak. Tetapi aplikasi ini juga sering kali membuat hp anda menjadi lemot dan sistem kinerja pada hp anda akan melambat.

6. MIUI Forum

Aplikasi ini digunakan supaya anda bisa berkomunikasi dengan pengguna atau penggemar produk xiomi tersebut. Tetapi jika anda tidak merasa membutuhkan nya anda juga bisa menghapus nya karena aplikasi ini tidak akan berpengaruh besar pada hp anda.

7. Laporan Bug

Aplikasi ini digunakan untuk melaporkan keluhan atau kesalahan yang ada di hp xiaomi anda. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling aman jika anda ingin menghapus atau menggantinya dengan aplikasi yang anda sukai.

8. Swiftkey

Swiftkey adalah aplikasi keyboard yang secara otomatis terinstal di hp xiaomi anda. Aplikasi ini juga tidak terlalu berguna bagi hp xiaomi anda karena jika anda mengupdate MIUI maka aplikasi keyboard dari hp xiaomi bisa digunakan secara otomatis ketika anda sugah selesai mengupdate nya.

Penutup

Demikian informasi mengenai Bloatware Xiaomi Yang Aman Dihapus di hp anda. Semoga bisa bermanfaat dan membantu anda supaya sistem android anda tetap bekerja sesuai kinerja pada hp anda.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *