Gratis Diunduh! 4 Aplikasi Rekam Layar di Laptop dan PC Terbaik yang Mudah Digunakan

Aplikasi rekam layar di laptop

Gratis Diunduh! 4 Aplikasi Rekam Layar di Laptop dan PC Terbaik yang Mudah Digunakan

Aplikasi rekam layar di laptop maupun PC ternyata dapat digunakan dengan mudah. Apabila selama ini kamu mengetahui aplikasi perekam layar hanya digunakan pada smartphone, kali ini Sanepo.com akan memberikan rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan perekaman layar di laptop dan PC.


Perekam layar merupakan software yang dapat digunakan oleh pengguna dengan sangat mudah untuk melakukan rekaman digital terhadap isi layar komputer. Ternyata aplikasi perekam layar ini cukup penting dan sangat membantu dalam beberapa hal. Misalnya Anda ingin membuat video tutorial dengan cara yang lengkap dan rinci, atau ingin live streaming game.

Dengan bantuan aplikasi perekam layar, Anda bisa melakukan hal tersebut dengan sangat mudah. Sehingga penonton juga akan semakin gampang memahami arahan yang Anda berikan.

Aplikasi Rekam Layar di Laptop dan PC Terbaik

Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi perekam layar yang sangat mudah digunakan dan bisa diunduh secara gratis.

1. Free Cam

Free Cam termasuk salah satu aplikasi rekam layar di laptop dan PC yang terbilang cukup sederhana. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur, termasuk edit video. Aplikasi ini tidak memiliki watermark, bisa digunakan dengan bebas (tanpa batas waktu), dan juga bebas iklan.

Aplikasi Free Cam juga mempunyai resolusi video yang tinggi sehingga hasilnya dapat terlihat jernih. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan efek audio pada rekaman yang dibuat dengan menggunakan aplikasi Free Cam. Akan tetapi, aplikasi ini hanya menyediakan format penyimpanan WMF saja, atau bisa langsung diunggah dalam platform YouTube.

Baca Juga: 4 Aplikasi Perekam Suara di Android yang Jernih dan Berkualitas Tinggi

2. OBS Studio

OBS Studio juga termasuk aplikasi rekam layar di laptop maupun PC yang sering kali digunakan oleh para gamer. Sebab aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan untuk merekam isi layar, tetapi juga merekam mikrofon serta webcam. Dengan begitu para gamer yang akan melakukan rekaman streaming bermain game menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini juga dapat digundakan secara gratis tanpa adanya watermark dan batas waktu. Sama halnya seperti Free Cam, aplikasi OBS Studio juga bebas iklan. Namun demikian, aplikasi rekam layar di laptop yang satu ini tidak tergabung langsung dengan fitur editing video. Karenanya Anda tetap membutuhkan aplikasi lain untuk melakukan editing video yang telah direkam. OBS Studio juga termasuk aplikasi yang tidak mempunyai fitur “Jeda” saat Anda sedang melakukan rekaman layar.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *