Apa Itu Botika Text to Speech WhatsApp? Begini Penjelasannya

apa itu Botika Text to Speech
apa itu Botika Text to Speech

SANEPO.COM – Tahukah kamu, apa itu Botika Text to Speech WhatsApp yang sedang viral? Mari simak informasi berikut agar kamu tahu detail dari tools yang satu ini. 

Belakangan ini memang banyak warganet yang bingung apa itu Botika Text to Speech WhatsApp. Kabarnya tools tersebut mampu membuat sound sendiri. 


Tak heran jika warganet penasaran dengan apa itu Botika Text to Speech. Warganet ingin menjajal keseruan menggunakan tools tersebut. 

Sebelum memasuki penggunaan toolnya, kamu bisa menyimak informasi tentang tools Botika berikut ini. 

Apa Itu Botika Text to Speech?

apa itu Botika Text to Speech
apa itu Botika Text to Speech

Sebelumnya sudah tahu belum tentang Botika? Tools yang satu ini sebenarnya sudah ramai diperbincangkan oleh warganet. Karena tools tersebut bisa membuat nada dering WhatsApp. 

Botika Text To Speech (TTS) merupakan sebuah teknologi yang dapat mengubah sebuah teks atau tulisan menjadi suara yang bisa kita dengarkan. 

Tools Text to Speech gratis yang satu ini dibuat dengan algoritma yang memungkinkan suara terdengar lebih natural. Sehingga kamu akan mendengarnya layaknya orang ngomong biasa.

Hal ini tentu berbeda dengan tools lain. Karena pada tools lain, suara yang dihasilkan sangat teks book dan mirip dengan suara robot.

Sementara pada Botika Text to Speech Pria suaranya terdengar lebih natural dan seperti orang biasa. Nah pengguna dapat menggunakan sound tersebut untuk nada dering. 

Sekedar informasi, tools Botika text to speech ini merupakan karya anak bangsa dari PT Botika Teknologi Indonesia. Perusahaan tersebut berkantor di Yogyakarta. 

Cara Menggunakan Botika Text to Speech Bahasa Indonesia 

Tools yang satu ini sebenarnya bisa digunakan secara gratis. Hanya saja untuk versi gratisnya masih sangat terbatas. 

Berbeda lagi dengan versi pro atau versi berbayar yang tidak ada batas jumlah karakter. lantas berapa sih biaya langganan Botika? Untuk biayanya sendiri ada beberapa tiga jenis. 

Pertama ada paket limit 49,000 Karakter dengan harga harga hanya Rp 49,000 dan bisa diakses selama seumur hidup. 

Kemudian ada paket dengan limit 80,000 karakter. Paket ini memiliki harga Rp 74,000 dan bisa aktif selama seumur hidup. 

Terakhir ada paket dengan jumlah limit 190,000 karakter. Paket tersebut harganya sekitar Rp 149,000 dan bisa aktif selama seumur hidup. Adapun untuk cara menggunakannya sebagai berikut. 

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *