Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo dalam Bahasa Gaul dan Tiktok?

Avatar photo
Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo dalam bahasa gaul?
Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo di Tiktok dan bahasa gaul?

SANEPO.COM – Belakangan ini banyak sekali yang bertanya, Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo. Banyak sekali netizen yang penasaran dengan arti dari kata-kata Sasimo. 

Oleh karena itulah, di artikel kali ini sanepo akan mengulas secara detail tentang bahasa gaul tersebut. Sanepo akan mengulik arti di Tiktok, Bahasa gaul, hingga contohnya.  

Fenomena Bahasa Gaul dan Arti Sasimo TikTok

Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo
Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo

Bahasa gaul merupakan bahasa yang biasa digunakan oleh komunitas tertentu. Bahasa ini sifatnya tidak resmi dan cenderung mengalami perubahan yang cepat. 

Umumnya, bahasa gaul digunakan untuk berkomunikasi dan menyampaikan kode saja. Namun sekarang ini, bahasa gaul digunakan untuk tampil lebih trendy dan up-to-date. 

Wajar saja memang, karena dengan adanya bahasa gaul, maka seseorang akan terlihat lebih keren dan mengikuti trend yang ada saat ini. 

Ketika kita mengikuti trend, ada kemungkinan video Tiktok kita untuk masuk fyp (for your page). Hal ini tentunya sangat menguntungkan bukan? 

Salah satu bahasa gaul yang tengah viral di Tiktok yakni ‘sasimo’. Kira-kira apa yang dimaksud dengan Sasimo? Apakah sama dengan kata ‘sasima’ atau ‘cacimo’?

Setelah sanepo telusuri lebih dalam lagi, ternyata sasiomo merupakan akronim dari ‘sana sini mau’. 

Di Tiktok umumnya akan menggunakan kata tersebut pada orang yang dianggap tidak setia dengan pasangannya. Lantas bagaimana arti menurut bahasa gaul? 

Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo dalam Bahasa Gaul

Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo
Apa Arti Sasimo, Sasima, & Cacimo

Kamu sudah tahu, di Tiktok arti sasimo itu apa. Sekarang, kita bahas arti menurut bahasa gaul. Berdasarkan penelusuran sanepo, sasimo memiliki arti ‘sana sini mau’. 

Dalam bahasa gaul, sasimo menggambarkan perilaku seseorang yang tidak bisa setia pada pasangannya. Jadi orang tersebut memiliki banyak pasangan atau selingkuhan di belakang. 

Penulisan Sasimo (vokal o di belakang) merupakan penulisan yang dianggap lebih keren. Padahal jika kita perhatikan, kata ‘sana sini mau’ lebih tepat disingkat menjadi ‘sasima’. 

Sementara itu, muncul juga istilah ‘cacima’. Penulisan ‘cacima’ ini ditulis dengan konsonan c, sehingga saat dibaca bisa lebih keren dan beda dari yang sebelumnya. 

Lantas, apakah ada perbedaan makna antara sasimo, sasima, dan cacimo? Sanepo mengamati penggunaan ketiga kata tersebut dan mendapati hasil bahwa tidak ada perbedaan makan dari ketiganya.