Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul dan di Media Sosial?

Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul
Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul

SANEPO.COM – Tahu tidak, apa arti CFD dalam Bahasa Gaul? Belakangan ini, banyak sekali istilah baru yang bermunculan di media sosial. Salah satu kata yang populer adalah CFD. 

Sebenarnya dalam bahasa Indonesia sendiri, kata tersebut sudah memiliki arti yang cukup jelas. Namun bagaimana dengan versi bahasa gaul dan media sosial

Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut. Karena sanepo akan bahas mengenai arti dari CFD, apa saja ragamnya, dan bagaimana penggunaannya. 

Fenomena Bahasa Gaul di Media Sosial

Sebelumnya kamu harus tahu inti dari bahasa gaul yang belakangan muncul di media sosial. Bahasa gaul merupakan bahasa yang digunakan oleh kelompok tertentu sebagai media komunikasi dan kode.

Sidat dari bahasa gaul tentunya tidak resmi. Jadi, kata-kata bahasa gaul sering tidak beraturan atau bahkan kurang enak didengar. 

Wajar saja memang, karena umumnya bahasa gaul lahir dari plintiran bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, terkadang juga muncul dari bahasa daerah.

Bahasa gaul digunakan oleh remaja saat ini karena dianggap lebih trendy. Hal ini tak terlepas dari trend yang muncul dan selalu menyematkan bahasa-bahasa unik. Sehingga banyak masyarakat yang mengikutinya. 

Salah satu bahasa gaul yang sedang trend adalah kata CFD. Sebenarnya arti CFD dalam Bahasa Gaul? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ragam kata CFD beserta artinya berikut ini. 

Ragam Kata CFD dan Artinya

Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul
Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul

Namanya saja ragam kata, berarti terdiri lebih dari satu kata. Setelah sanepo telusuri lebih dalam, sanepo menemukan fakta bahwa CFD ada dua arti yang berbeda. 

Pertama, CFD yang berarti Car Free Day (hari dimana jalanan bebas kendaraan). Umumnya CFD yang satu ini ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan lain sebagainya. 

Kedua, CFD yang memiliki arti Cari Fulus Dulu (mencari duit atau uang terlebih dahulu, biasanya identik dengan pekerjaan). Kata ini biasanya digunakan pada teman atau tongkrongan. 

fyp sanepo

Setelah mengetahui bahwa ternyata CFD memiliki dua makna yang berbeda, lantas bagaimana kita bisa membedakannya? 

Jangan khawatir, bagi kamu yang masih kurang paham, kamu bisa membedakan dengan mudah kedua makna tersebut di dalam percakapan kok. 

CFD yang memiliki arti tempat, maka maknanya CFD adalah tempat dimana jalanan sepi tanpa ada kendaraan. Jadi jalanan tersebut biasanya digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga. 

Sementara CFD yang berarti pekerjaan, maka CFD tersebut merupakan kegiatan untuk mencari uang atau rezeki. Jadi sesuaikan saja dengan konteks percayakan.  

Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul

Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul
Apa Arti CFD dalam Bahasa Gaul

Setelah kita tahu bahwa ada dua makna dari kata CFD, lantas dalam bahasa gaul artinya apa? 

Sesuai dengan penjelasan sanepo sebelumnya, bahwa CFD ini bisa kita gunakan sesuai dengan konteksnya. Kalau CFD yang memiliki makna tempat, identik dengan imbuhan ‘di’.

Contoh, “bro gwe elu ada dimana? Gwe sudah ada di CFD nih”. Kalimat tersebut memiliki maksud untuk mengabari temannya bahwa dirinya sedang berada di lokasi car free day.

Kalimat tersebut juga memiliki Arti CFD olahraga. Jadi orang yang bertanya sekaligus mengabari temannya akan atau sedang berolahraga.  

Untuk CFD yang memiliki makna pekerjaan, kurang lebih contohnya sebagai berikut: “bulan depan liburan ke puncak yuk. Sekarang CFD dulu biar biayanya terpenuhi”.

Penutup

Nah sekarang sudah tahu apa arti CFD dalam Bahasa Gaul beserta ragam dan maknanya kan? Semoga apa yang sanepo sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.

video" id="sanep-702923982">