√ 7 Aplikasi Recording Audio PC Terbaik 2021

  • Whatsapp
7 Aplikasi Recording Audio PC Terbaik
7 Aplikasi Recording Audio PC Terbaik

Aplikasi Recording Audio PC Terbaik – Aplikasi recording audio PC adalah program yang dirancang untuk merekam suara apa pun. Aplikasi ini memungkinkan manipulasi audio agar sesuai dengan kebutuhan proyek tertentu.

Pengguna dapat menggunakannya untuk memperbaiki suara yang rusak dengan sempurna. Aplikasi semacam itu memungkinkan untuk mengimpor dan mengekspor berbagai format audio.

Untuk itu, artikel kali ini akan merekomendasikan 7 aplikasi recording audio terbaik di PC.

advertisement

7 Aplikasi Recording Audio PC Terbaik

7 Aplikasi Recording Audio PC Terbaik
7 Aplikasi Recording Audio PC Terbaik

1. FL Studio

FL Studio merupakan aplikasi audio recording membantu pengguna untuk membuat, mengedit, mengatur, merekam, dan mencampur musik.

Aplikasi ini memungkinkan untuk membuat pola dan urutan suara dengan cepat. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan efek dan melodi ke produksi.

FL Studio sudah dikenal sebagai salah satu software audio yang  komplit karena memiliki banyak fitur dan plug-in.

advertisement

2. Adobe Audition CC

Adobe Audition adalah  perangkat lunak perekaman musik terbaik yang menyertakan tampilan wave dan multitrack untuk membuat, mencampur, mengedit, dan memulihkan konten audio.

Workflow ini dirancang untuk mempercepat alur kerja produksi audio. Audition merupakan editor audio yang komprehensif untuk pasca produksi video, podcast, serta restorasi audio.

3. Audacity

Audacity dikenal sebagai aplikasi recording audio yang cukup ringan dengan ukuran yang sangat kecil. Fitur-fitur yang dimiliki pun tak kalah hebat dengan software lain.

advertisement

Dan yang terpenting, Audacity dapat diunduh dan dijalankan secara gratis alias open source. Aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk mengimpor atau mengekspor berbagai format file seperti AVI, MP3, WAV, OGG, FLAC, dan lainnya.

4. Avid Pro Tools

Aplikasi recording audio PC terbaik selanjutnya adalah Avid Pro Tools. Dikenal dengan harganya yang cukup mahal, Avid memang diperuntukkan untuk industri perekaman yang lebih serius.

Program ini mencakup lebih dari 23 plugin dan menawarkan kolaborasi cloud. Tak hanya itu, Avid juga menawarkan trek video, pra-set, trek tambahan, rekaman loop, editor MIDI, & lainnya. Software ini kompatibel di OS Windows dan Mac.

Bacaan Lainnya
advertisement

5. Steinberg Cubase

Cubase merupakan salah satu perangkat lunak pengedit audio terbaik yang  dapat membuat, mencampur, dan mengulang musik. Ini memungkinkan untuk menumpuk rekaman vokal dalam waktu yang lebih singkat.

Aplikasi ini menawarkan saluran mixer berwarna yang sangat user friendly. Salah satu fitur terbaru dari Cubase adalah VariAudio 3 dengan kemampuan untuk mengedit pada tingkat nada mikro untuk kontrol drift dan transisi vokalis yang lebih tepat.

Baca juga: Aplikasi Indo Today Apk Penghasil Uang, Aman atau Penipuan?

advertisement

6. Audio Highjack

Audio Highjack adalah stasiun kerja audio digital yang dirancang khusus untuk membuat acara radio, podcast, dll. Aplikasi ini memungkinkan user untuk mendengarkan audio yang diproses secara real-time.

Ini adalah salah satu software perekaman audio terbaik yang memungkinkan untuk menyimpan audio yang direkam dengan beberapa klik mouse. Perangkat lunak perekam video ini memberikan statistik rinci per saluran dengan generator bentuk gelombang tertanam di dalam program.

Baca juga: 7 Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android Terbaik

advertisement

7. Garageband

Terakhir, ada Garageband yang dikhususkan untuk perekaman audio musik dengan berbagai instrumen. Software ini dirancang dengan antarmuka yang ramah dan fitur luar biasa.

Perangkat lunak perekaman untuk Windows ini memungkinkan pengguna merekam audio menggunakan keyboard MIDI. Selain itu, Garageband juga memiliki variasi profil dan templat suara untuk suara pria dan wanita.

Itulah tadi 7 aplikasi recording audio PC terbaik yang sekiranya bisa dicoba jika ingin merekam audio dengan kualitas yang lebih baik.

advertisement

Semua software di atas memiliki fitur yang berbeda-beda namun dengan dasar yang sama. Tapi tentu saja software dengan harga yang lebih mahal menawarkan banyak fitur yang luar biasa dibandingkan software open source. Tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *