7 Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android Terbaik

  • Whatsapp
7 Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android Terbaik
7 Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android Terbaik
Advertisement
Advertisement

Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android – Procreate adalah aplikasi melukis dan menggambar digital yang sangat powerfull dan memiliki banyak fitur.

Aplikasi ini sering digunakan oleh para digital artist untuk menghasilkan gambar yang keren ataupun karya seni lainnya.

Advertisements

Sayangnya, aplikasi Procreate hanya tersedia untuk iOS dan tidak bisa dioperasikan di Android. Namun jangan khawatir, karena artikel kali ini akan merekomendasikan 7 aplikasi mirip Procreate untuk Android.

Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android
Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android

1. Autodesk Sketchbook

Seperti Procreate, Sketchbook juga dilengkapi antarmuka yang ramah pengguna. Pengguna dapat menggunakan warna, kuas, pola untuk menggambar faktor bentuk lainnya.

Advertisements

Opsi penting lainnya adalah kemampuan untuk menyimpan gambar dan maju secara otomatis.

Namun, tidak seperti Procreate, yang memiliki 128 kuas, Sketchbook hanya memiliki 50 pengaturan yang dapat disesuaikan untuk setiap kuas.

Bacaan Lainnya

Advertisement

2. Adobe Photoshop Sketch

Tak hanya di PC, Adobe kini juga sudah merambah ke platform Android. Salah satu aplikasi Adobe yang mirip dengan Procreate adalah Adobe Photoshop Sketch.

Iklan

Berbeda dengan Photoshop biasa, Photoshop Sketch lebih dirancang untuk membuat seni digital seperti sketsa dan lain-lain.

Advertisements

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan produk Adobe lain seperti Photoshop dan Lightroom. Karena berbasis vektor, output dari aplikasi Photoshop Skecth memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Advertisements

3. Krita

Aplikasi mirip Procreate untuk Android selanjutnya adalah Krita. Software Krita menawarkan pengalaman membuat sketsa paling alami dalam media digital. Krita memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kuas jika perlu.  

Aplikasi ini memiliki roda warna dan panel referensi terintegrasi. Sebagai aplikasi open-source, pengembang Krita selalu memberikan perhatian kepada komunitas dan sangat cepat dalam menambahkan fitur baru.

4. Medibang Paint

MediBang adalah perangkat lunak yang sangat mudah dan ringan dibandingkan dengan Procreate untuk melukis imajinasi di atas layar.

Advertisements

Alternatif ini memberi pengguna antarmuka klasik bersama dengan berbagai alat pengeditan.

Ada banyak kuas dan font komik yang tersedia untuk membuat lukisan. Pengguna juga dapat menggunakannya di berbagai platform seperti Windows, MacOS, dan sebagainya.

Iklan

5. ibis Paint X

ibis Paint X merupakan alternatif yang bagus untuk Procreate untuk mengerjakan banyak lapisan untuk membuat sketsa seperti Procreate.

Ibis Paint X paling cocok digunakan untuk membuat manga dan anime. Aplikasi ini hadir dengan banyak font, kuas, filter, mode pencampuran, proses perekaman gambar, dan sebagainya. ibis menyediakan komunitas untuk berbagi karya seni  dan juga melihat desain mereka untuk dipelajari.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: Berikut Aplikasi Cari Kost Murah tetapi Tidak Murahan

6. InspirARTion

InspirAtion adalah aplikasi sederhana sehingga pemula, serta seniman ahli, dapat menggunakannya. Pengguna dapat membuat desain unik di smartphone atau tablet melalui aplikasi ini.

Advertisements

Pengguna juga dapat mengakses sejumlah kuas dan menyempurnakan sketsa. Ini memungkinkan  untuk memanfaatkan berbagai jenis efek dan juga dapat menggunakan foto yang sudah ada sebagai templat.

Baca juga: Cara Klaim Gratis Ongkir SMS Shopee 2021 Paling Mudah

Advertisements

7. Drawing Desk

Terakhir, ada Drawing Desk, aplikasi menggambar yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak juga. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, pengguna dapat mulai menggambar corat-coret, melukis, dan mewarnai di aplikasi ini.  

Iklan

Ini adalah salah satu alternatif Procreate terbaik dengan antarmuka yang ramah pengguna. Drawing Desk menyediakan 4 mode gambar uniknya, yaitu Kids Desk, Sketch Desk, Doodle Desk, dan Photo Desk untuk bekerja sesuai dengan keinginan.

Nah, itulah tadi 7 aplikasi mirip Procreate untuk Android terbaik yang bisa dicoba. Meskipun tidak sekuat Procreate, semua aplikasi diatas memiliki banyak fitur yang tak kalah keren.

Aplikasi yang telah disebutkan tadi juga tersedia di Play Store dan dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Bagaimana? Minat mencoba?

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *