✔ 6+ Cara Backup Chat Di YoWhatsApp, Mudah dan Praktis

  • Whatsapp
Cara Backup Chat Di YoWhatsApp Terbaru, Mudah dan Praktis
Cara Backup Chat Di YoWhatsApp Terbaru, Mudah dan Praktis
Advertisement
Advertisement

Cara Backup Chat Di YoWhatsApp – Aplikasi whatsapp sendiri memang memiliki banyak sekali fitur salah satunya fitur backup chat atau pesan yang memungkinkan Anda tidak akan kehilangan momen chat berharga Anda.

Chating WhatsApp memang sudah menggantikan fitur SMS saat ini, karena keunggulan dari chating secara online lebih praktis dan cepat dibandingkan dengan SMS, selain itu chating menggunakan WhatsApp gratis dan hanya membutuhkan kouta data saja.

Advertisements

Berbeda dengan SMS yang untuk membeli bonus SMS saja harganya lumayan mahal, dan hanya bisa digunakan untuk SMS saja, berbeda dengan paket data, selain bisa digunakan untuk chating bisa juga digunakan untuk browsing dan aktivitas online lainnya.

Advertisements

Pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan Cara Backup Chat Di YoWhatsApp yang mungkin saja saat ini menjadi masalah utama Anda yang perlu diatasi segera.

Cara Backup Chat Di YoWhatsApp

Cara Backup Chat Di YoWhatsApp
Cara Backup Chat Di YoWhatsApp

Bagi Anda yang merasa kebingungan dengan cara backup pesan di YoWhatsApp ini tidak perlu khawatir karena Anda cukup ikuti saja langkah langkah yang akan Admin Sanepo sampaikan berikut ini.

  1. Buka Aplikasi YoWhatsApp Anda.
  2. Kemudian ketuk icon di pojok kanan atas (Selain YoWhatsApp dan Pencarian) .
  3. Lalu masuk ke menu YoMods.
  4. Scroll kebawah dan masuk ke Mod lainnya.
  5. Kemudian pilih Cadangkan Data WhatsApp.
  6. Tunggu hingga selesai.
  7. Sudah.

Dengan cara diatas sudah bisa dipastikan data Anda sudah tersimpan pada drive Google sehingga Anda bisa melakukan restore data saat Anda ingin berganti HP atau berganti WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Baca juga: Aplikasi Magnipay Apk Penghasil Uang, Aman Atau Penipuan?

Cara Restore Data YoWhatsApp

Bagi Anda juga yang tidak bisa melakukan restore data YoWhatsApp karena bingung akan caranya, sebenarnya caranya hampir sama dengan melakukan backup akan tetapi lebih jelasnya Anda bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Masuk ke Aplikasi YoWhatsApp Anda.
  2. Kemudian ketuk icon di pojok kanan atas tadi.
  3. Selanjutnya masuk ke menu YoMods.
  4. Setelah itu scroll kebawah masuk lagi ke Mod Lainnya.
  5. Kemudian Anda akan menemukan kata Pulihkan Data WhatsApp.
  6. Ketuk saja itu dan tunggu hingga selesai.

Dengan mengikuti cara diatas sudah dapat dipastikan data Anda sudah terestore atau kembali seperti saat Anda melakukan backup data WhatsApp tadi.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: 3 Cara Membuat Aplikasi Sendiri dengan Mudah

Kenapa Tidak Bisa Backup dan Restore Chat Di YoWhatsApp?

Ada beberapa hal yang menyebab tidak bisa backup dan restore chat di YoWhatsApp, adapun beberapa faktor tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Jaringan kurang stabil.
  2. Belum login ke akun Google.
  3. Belum punya aplikasi GooglePlay Services.
  4. Gunakan jaringan lain.
Advertisements

Faktor diatas tentunya bisa Anda atasi dengan mudah, jika jaringan kurang stabil berarti Anda harus mencari lokasi jaringan yang kuat, seperti Anda berpindah tempat dan mengganti jaringan ke 4G.

Advertisements

Jika Anda belum login di akun Google, Anda bisa pergi ke Pengaturan – Akun – Google, kemudian masukkan alamat Gmail Anda serta login menggunakan password yang sudah Anda buat sebelumnya.

Jika belum punya google play services Anda bisa langsung mencarinya di Google Playstore, akan tetapi hal ini jarang terjadi karena hampir semua Android sudah memiliki aplikasi ini karena memang aplikasi bawaan android.

Gunakan jaringan lain, maksudnya adalah coba menggunakan WiFi atau minta tethering kepada teman Anda saat melakukan backup data WhatsApp maupun Restore data WhatsApp agar bisa berjalan dengan lancar.

Advertisements

Itulah tadi informasi terkait dengan Cara Backup Chat Di YoWhatsApp serta Cara Restore Chat Di YoWhatsApp yang dapat sanepo.com sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru kepada Anda khususnya pengguna YoWhatsApp.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *