3 Cara Membuat Aplikasi Sendiri dengan Mudah

  • Whatsapp
3 Cara Membuat Aplikasi Sendiri
3 Cara Membuat Aplikasi Sendiri
Advertisement
Advertisement

Cara Membuat Aplikasi Sendiri – Dalam membuat sebuah aplikasi seperti gojek, instagram, youtube, dan lainnya, dibutuhkan sebuah coding. Namun, saat ini telah banyak cara membuat aplikasi sederhana menggunakan website yang dapat Anda akses dengan android tanpa coding. Bila Anda ingin mencobanya, mari simak artikel ini.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat aplikasi sendiri adalah mencari website yang dapat membantu Anda. Apa saja website yang dapat digunakan? Berikut beberapa rekomendasi website yang bisa Anda coba

Advertisements

Rekomendasi Website Serta Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi
Cara Membuat Aplikasi

Website-website di bawah ini dapat membantu Anda dalam membuat aplikasi tanpa menggunakan coding.

Advertisements

1. Appery.io

Appery.io merupakan salah satu website yang dapat Anda gunakan untuk membuat aplikasi Anda sendiri. Anda dapat membuat aplikasi pada android online dengan lebih mudah karena website ini memberikan berbagai macam fitur.

Salah satu fitur yang disediakan adalah backend service, yang dapat digunakan untuk memilih model pengembang aplikasi. Backend service pada Aperry.io juga menyediakan berbagai macam API plugin.

Selain itu, tampilan visualnya telah didukung oleh JavaScript yang menjadikan prosesnya lebih cepat. Cara membuat aplikasi untuk Android di website ini cukup mudah, yaitu dengan cara:

Bacaan Lainnya

Advertisements
  1. Pilih template mana yang ingin Anda gunakan.
  2. Drag dan drop guna melakukan desain pada aplikasi Anda.
  3. Koneksikan database dan pengaturan aplikasi.
  4. Tinjau ulang aplikasi Anda dengan melihat preview.
  5. Bila sudah sesuai, buat aplikasinya.

Selain aplikasi Android, Appery.io juga dapat Anda gunakan pula untuk membuat web apps, PWA, maupun hybrid.

Baca juga: Catat! Inilah Lowongan Kurir Sicepat dan Lainnya Hari Ini

2. AppMakr

AppMakr merupakan salah satu website pembuat aplikasi secara gratis. Website ini telah dilengkapi dengan 14 bahasa pilihan dan memiliki desain yang simple sehingga Anda dapat lebih mudah menggunakannya.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Cara untuk membuat aplikasi pada website ini adalah dengan melakukan drag and drop terhadap komponen aplikasi yang ingin Anda gunakan. Bila dirasa sudah sesuai, Anda dapat menyimpan aplikasi buatan Anda ini.

Baca juga: Cara Download Video Shopee, Mudah Dengan dan Tanpa PC

3. Appy Pie

Website Appy Pie merupakan website pembuat aplikasi tanpa coding yang juga dapat digunakan untuk membuat desain grafis, website, dan lainnya. Website ini dapat Anda akses secara gratis, namun aplikasi yang Anda buat akan dimasukkan adsense dari Appy Pie.

Advertisements

Cara membuat aplikasi pada website ini sama dengan penggunaan AppMakr. Anda perlu melakukan drag and drop komponen yang dibutuhkan pada website. Setelah terbentuk, terdapat pilihan antara langsung upload aplikasi ke App Store atau Play Store.

Itulah tiga rekomendasi website beserta cara membuat aplikasi pada website tersebut. Setelah Anda membuat aplikasi sendiri, Anda dapat upload aplikasi tersebut di App Store maupun di Google PlayStore gratis. Anda juga dapat membuatnya berbayar dengan penambahan fitur-fitur menarik lainnya.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *