5 Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM, Perlu Tau Nih

  • Whatsapp
5 Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM
5 Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM

Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM – Produsen telepon pintar asal China yaitu Xiaomi, telah memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia.

Peminat terhadap produk-produk Xiaomi bisa dibilang cukup antusias terhadap setiap produk baru perusahaan ini. Tetapi untuk penjualan di Indonesia, sejumlah produk Xiaomi menggunakan garansi TAM.

Dan produk Xiaomi versi global dan versi TAM memiliki perbedaan. Berikut ini akan membahas perbedaan Xiaomi Global version dan TAM.

Sejumlah produk dari Xiaomi yang masuk ke Indonesia menggunakan garansi resmi dari TAM. Penggunaan garansi resmi ini juga bisa jadi pertanda bahwa produk tersebut masuk dan terjual secara legal di Indonesia.

Dan merek-merek elektronik atau ponsel pintar asal luar negeri juga mempunyai garansi resmi nya sendiri, untuk dapat dijual secara legal.

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas perbedaan apa saja antara produk Xiaomi versi global dan versi TAM berikut:

Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM
Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM

1. Selisih Harga

Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM pertama, Untuk perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM yang pertama adalah selisih harga. Perbedaan ini bisa jadi hal yang paling penting.

Ponsel Xiaomi versi Global biasanya akan dijual dengan harga tertentu yang sama seperti harga rilis. Dan jika ponsel bergaransi TAM maka harga nya bisa berbeda.

Bacaan Lainnya

Seringkali harga nya lebih tinggi. Bahkan sejumlah produk memiliki selisih harga sejauh 1 juta rupiah.

2. Perbedaan ROM

Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM kedua, tidak seperti ponsel lain yang memiliki jenis ROM yang hanya 1 tipe. Produsen Xiaomi memiliki dua jenis tipe ROM. Yaitu versi global dan versi China.

Perbedaan mendasar dari keduanya adalah penggunaan Bahasa dan aplikasi bawaan. Global version punya lebih banyak Bahasa yang dapat digunakan jika dibanding dengan tipe lain.

Selain itu juga tidak ada aplikasi bawaan yang khusus pengguna China.

3. Perbedaan Spesifikasi

Perbedaan Xiaomi Global Version dan TAM ketiga, perbedaan selanjut nya ada pada spesifikasi ponsel nya. Meski tipe dan nama produk sama tapi ada hal yang berbeda antara global version dan versi TAM.

Seperti yang biasa terjadi pada produk Xiaomi adalah untuk versi global memiliki satu slot sim, sedangkan untuk versi TAM yang di distribusikan di Indonesia memiliki dua slot sim. Dan ada banyak perbedaan kecil yang di sesuai kan dengan pasar dan area distribusi.

Baca juga: Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti

4. Pengaturan IMEI

Selanjut nya adalah pendaftaran nomor IMEI. Untuk versi TAM, IMEI biasanya sudah terdaftar, sehingga pengguna hanya perlu cek ulang tanpa harus mendaftarkan lagi.

Tetapi untuk versi global, perlu mendaftarkan IMEI. Hal ini sangat penting untuk legalitas penggunaan ponsel dan juga hal-hal terkait penggunaan sinyal ponsel.

Tentunya akan lebih memudahkan jika sudah bergaransi TAM. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa memiliki ponsel Xiaomi versi global.

Baca juga: 5 Aplikasi Desain Spanduk Online Terbaik 2021

5. Perbedaan Distribusi

Perbedaan yang terakhir adalah Kawasan distribusi produk. Produk global version seperti namanya didistribusikan secara global tidak terbatas pada negara tertentu.

Namun untuk versi TAM, biasanya spesifik pada satu negara yaitu Indonesia. Sehingga segala kelengkapan akan lebih disesuaikan pada negara tempat produk tersebut didistribusikan.

Ada sedikit perbedaan tapi tidak terlalu banyak dan mempengaruhi performa.

Itulah sejumlah perbedaan Xiaomi global version dan TAM. Perbedaan ini memiliki keuntungan masing-masing dan disesuaikan dengan area distribusi.

Yang pastinya sudah diperhitungkan dengan kecocokan pasar pengguna ponsel pintar. Tapi untuk pembelian produk di Indonesia lebih baik membeli produk dengan garansi resmi.

Agar memudahkan jika ada masalah pasca pembelian. Dan jangan lupa juga untuk selalu membeli produk dengan legal. Semoga info ini membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *