10 Ucapan Selamat Menikah Islami, Cocok untuk Disampaikan ke Sahabat atau Mantan Pacar

Ucapan selamat menikah Islami
Ilustrasi menikah. Inilah 10 ucapan selamat menikah Islami yang cocok dibagikan kepada sahabat atau mantan kekasih. (Unsplash.com/Muhmed El-Bank)

SANEPO.COM – Jelang tahun baru Islam biasanya semakin banyak pasangan yang menikah, untuk mendoakannya simak 10 ucapan selamat menikah Islami

Dengan adanya artikel 10 ucapan selamat menikah Islami dari Sanepo.com ini, jadi kamu tidak perlu pusing merangkai kata.

Adapun 10 ucapan selamat menikah Islami berisi pesan yang terselip doa bagi para pengantin baru dalam bahasa yang so sweet pastinya.

Kumpulan ucapan ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang ingin menyampaikan selamat secara Islami kepada sahabat atau bahkan mantan pacar.

Seperti apa ucapan pernikahan yang Islami hingga bisa disampaikan kepada para pengantin? Simak hingga habis artikel ini.

Seluk Beluk Ucapan Selamat Menikah Islami, Sampaikan kepada Sahabat dan Mantan Pacar

Ucapan selamat menikah Islami
Ilustrasi menikah. Ini 10 ucapan selamat menikah Islami. (Unsplash.com/Freestocks)

Menikah merupakan sebuah momen bahagia bagi setiap orang, terutama dalam Islam.

Dimana menikah dalam Islam merupakan suatu ibadah yang mana apabila bernama ibadah sudah pasti mendatangkan pahala.

Bila saat ini kamu belum menikah tapi sahabat-sahabat sudah menempuh hidup baru terlebih dahulu jangan bersedih.

Cepat atau lambat jodoh pasti datang. Nah sambil menunggu tak ada salahnya mendoakan sahabat yang sudah menikah.

Apalagi jika sahabatmu itu mengundang kamu ke pesta pernikahan.

Selain kado, ada hal tak benda yang bisa kamu berikan kepada sahabat dan pasangannya di hari pernikahan.

Kado spesial tersebut tak lain dan tak bukan adalah ucapan. Karena ucapan adalah doa.

Oleh karena itu, di kesempatan ini Sanepo.com berikan kepada kamu inspirasi ucapan perniakhan islami dalam artikel 10 Ucapan Selamat Menikah Islami yang bisa disampaikan kepada sahabat atau bahkan mantan pacar.

Kumpulan 10 Ucapan Selamat Menikah Islami bagi Sahabat dan Mantan Pacar Penuh Doa, Cek di Sini

Seperti telah disampaikan jika ucapan adalah doa, maka sebagai orang Islam haruslah memberi atau menyampaikan ucapan yang baik-baik.

Adapun tujaunnya agar apa yang kita sampaikan menjadi pahala dan berdampak baik bagi diri sendiri.

Nah, ini lah kumpulan 10 ucapan selamat menikah Islami bagi sahabat atau mantan pacar yang penuh doa:

1. Selamat menempuh hidup baru. Semoga diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat bersama pasangan. Pastikan selalu beribadah agar senantiasa dalam rahmat-Nya.

2.Assalamualaikum, teman. Sakinah mawahdah, warahmah ya. Sebagai sahabat aku mendukung keputusanmu menikah dengan seseorang yang menjadi pilihanmu. Doa terbaik untuk sahabat dunia akhiratku.

3. Duduk berdampingan kini menjadi ibadah setelah sah. Tak ada lagi keraguan dan tak ada lagi rasa was-was. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

4.Wahai sahabatku, tak ada ibadah di dunia ini yang lebih indah dan berseri-seri selain pernikahan. Semoga pernikahanmu hari ini membawa keberkahan bagi engkau dan pasanganmu.

5. Di hari yang berbahagia ini, aku dari lubuk hati mendoakan semoga Allah mencurahkan segenap rahmat-Nya pada dirimu dan pasanganmu. Pasangan terbaik yang aku yakin sebelum meminangnya sudah kau meminta petunjuk pada-Nya.

6.Selamat menempuh hidup baru kawan. Insya Allah dengan menikah, Allah bukakan pintu-pintu rezeki. Dilimpahkan dan dimudahkan segala urusan.

7. Barakallahu laka wabaaraka alaikum wa jamaa bainakumaa fii khoir. Insya Allah kebahagiaan akan bersama kalian sepanjang usia.

8.Menikah adalah cara menyempurkan separuh agamamu. Kini kamu sahabat, tak hanya telah menyempurnakan hidup bersama orang yang kau cintai, tapi juga kamu telah menyempurnakan agamamu. Perbanyaklah berdoa dan beramal sholeh.

9. Hai kamu. Mungkin janji kita beberapa waktu lalu tak terlaksana. Janji sehidup semati yang pernah kita ucapkan di hari itu kandas. Tak apa, aku ikhlas. Aku doakan kamu bahagia bersama orang pilhanmu kini. Aku sebagai orang yang pernah menghiasi harimu, hanya berharap semoga kamu bahagia dunia dan akhirat.

10. Teriring doa. Pertama, aku ucapkan selamat menempuh hidup baru untuk kamu. Tak apa. Meski pada akhirnya kita tak bisa bersama. Insya Allah aku ikhlas. Aku anggap ini sebagai pendewasaan diriku. Sekali lagi tak apa. Bantu doakan juga agar aku bisa terus ikhlas.

Demikian tadi ucapan dan doa bagi sahabat atau mantan pacar yang menikah dalam 10 ucapan selamat menikah Islami. Jangan bersedih jika jodoh belum menghampirimu. Bersabar dan berdoa.

Jangan lupa untuk share artikel terbaru dari Sanepo.com ini ke media sosial atau pun langsung melalui Whatsapp ke sahabat dan mantan pacarmu yang kini tengah berbahagia.