Xiaomi Uji Coba HyperOS 2.0
Xiaomi Uji Coba HyperOS 2.0 (XiaomiTime)

SANEPO.COM – Xiaomi baru saja memulai pengujian HyperOS 2.0, sistem operasi terbaru yang menggantikan MIUI.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh XiaomiTime, yang menemukan kode ekstensi baru di server Over-The-Air (OTA) Xiaomi.

Pembaruan OTA memungkinkan perangkat menerima update perangkat lunak secara nirkabel.

HyperOS 2.0 diketahui memiliki ekstensi [OSBigversion] => 2.0, yang menandakan versi sistem operasi ini.

Sebagai contoh, jika perangkat menggunakan HyperOS 1.0, ekstensi tersebut akan muncul sebagai [OSBigversion] => 1.0.

Sebelumnya, ekstensi yang digunakan untuk sistem MIUI adalah [Bigversion]. Misalnya, MIUI 14 memiliki ekstensi [BigVersion] => 14.

Penambahan ekstensi baru ini bertujuan untuk membedakan antara versi HyperOS yang satu dengan yang lain, serta memastikan bahwa HyperOS 2.0 diinstal dengan aman pada perangkat tanpa masalah.

Dilansir Sanepo.com dari Gizmochina pada Minggu, 7/7/2024, temuan ini mengkonfirmasi bahwa Xiaomi telah mulai mengembangkan HyperOS 2.0 secara resmi.

Xiaomi sudah menggunakan jenis ekstensi ini selama bertahun-tahun, dan kini ekstensi [OSBigversion] secara khusus digunakan untuk HyperOS.

Rencananya, HyperOS 2.0 akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran seri Xiaomi 15 pada Oktober 2024.

Xiaomi sering memperkenalkan antarmuka pengguna baru bersamaan dengan peluncuran besar, lalu merilis pembaruan tersebut secara bertahap ke perangkat pengguna.

Bagi pengguna Xiaomi, terutama mereka yang memiliki perangkat terbaru, diharapkan bersabar menunggu perilisan resmi HyperOS 2.0 untuk dapat mencobanya.

Dengan penambahan ekstensi baru ini, pengguna Xiaomi bisa memastikan bahwa versi terbaru HyperOS 2.0 akan tiba di perangkat mereka dengan lebih aman.

Ini juga menunjukkan komitmen Xiaomi dalam memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih aman melalui pembaruan sistem operasi terbaru mereka.

Jadi, bagi kamu yang menantikan pembaruan terbaru ini, terus ikuti berita dari Xiaomi dan bersiaplah untuk merasakan pengalaman baru dengan HyperOS 2.0.

Sementara itu, Xiaomi tetap berupaya untuk memberikan pembaruan secara berkala dan bertahap untuk memastikan setiap perangkat mendapatkan pembaruan yang optimal dan bebas dari masalah teknis.

Nantikan lebih banyak update mengenai perkembangan HyperOS 2.0 dan informasi terbaru seputar teknologi dari Xiaomi di Sanepo.com.

Tim Sanepo akan terus memberikan informasi terkini untuk kamu, pembaca setia yang selalu menantikan berita-berita terbaru dan paling relevan.

***

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Aisha Aileen Nathania

Aisha, tech enthusiast sejak 2014, suka bagi saran dan rekomendasi soal gadget dan tips.