Vanish Mode Instagram Itu Apa? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Vanish Mode Instagram merupakan fitur baru dari instagram yang saat ini tengah diperbincangkan banyak orang, sebenarnya vanish mode instagram itu apa? mari kita pelajari bersama dalam artikel ini.

Instagram memang sudah menjadi “candu” bagi para penikmat sosial media, disamping juga banyak yang menyukai platform lain seperti facebook ataupun twitter. Namun instagram tetap memiliki ciri khas sendiri yaitu lebih preffer ke arah postingan foto, bukan sekedar status ataupun story.

Instagram sudah cukup lama berdiri dan mewarnai para pecinta sosial media, tidak dapat dipungkiri bahwasannya instagram ini sudah banyak memberikan manfaat kepada kita semua dalam sisi komunikasi, kita bisa berkomunikasi dengan siapapun yang kita inginkan, atau hanya sekedar ingin melihat foto mereka di postingan masing-masing.

Vanish Mode Instagram Itu Apa?

Seperti yang telah menjadi nama dari mode ini, yaitu vanish atau dalam bahasa indonesianya “lenyap/hilang”. Fitur ini bermaksud untuk menjaga privasi atau simpelnya yaitu pesan singkat. Kenapa begitu? Vanish Mode merupakan fitur yang ada pada pesan instagram (DM) yang mana kita bisa mengirim pesan dan akan otomatis terhapus.

Kok gitu? ya, mungkin dengan tujuan tertentu pihak instagram membuat fitur ini. Contoh kasusnya seperti ini, jika kita mengirimkan pesan kepada teman atau siapapun itu dengan vanish mode, maka pesan itu akan otomatis terhapus setelah si penerima pesan membaca dan keluar dari tab pesan kita.

Simpelkan? Maka dari itu hal ini bisa menjadi keuntungan buat para influencer ataupun yang memiliki banyak fans karena tidak akan lelah untuk menghapus setiap pesan masuk di instagram, hal ini juga meminimalisir terjadinya “pesan tidak terbaca” dikarenakan banyak chat yang masuk ataupun pesan spam.

Hal ini berarti kendali dipegang penuh oleh si pengirim pesan, ini juga akan bermanfaat bagi kita untuk mengirim pesan-pesan singkat yang sekiranya tidak terlalu penting untuk di dokumentasikan seperti bertanya tentanghal ringan secara realtime kepada teman kita atau teman yang ada di instagram.

Cara Aktifkan Vanish Mode Instagram

Agar Anda bisa menikmati fitur ini dengan baik, maka Anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu dengan cara berikut ini:

  1. Pastikan antara pengirim dan penerima DM (direct message) Instagram sudah ada fitur Vanish Mode Instagram.
  2. Ketika Vanish Mode Instagram sudah dimiliki maka silahkan geser ke atas.
  3. Dengan begini maka layar DM Instagram Anda akan berubah jadi warna hitam dan Anda akan masuk dalam mode Vanish Mode.
  4. Anda tinggal melakukan chat DM dalam Vanish Mode Instagram.
  5. Ketika Anda keluar chat ini maka pesan akan dihapus seketika.

Catatan: Perlu di ingat bahwasanya fitur ini merupakan fitur terbaru dari instagram, bagi Anda yang tidak keluar fitur Vanish Mode Instagram ini maka wajib untuk memperbaharui aplikasi tersebut kedalam versi terbaru yang ada di PlayStore ataupun AppStore.

Penutup

Itulah tadi pembahasan kita kali ini terkait Apa Itu Vanish Mode Instagram yang mungkin dari beberapa pembaca sanepo.com belum mengetahui akan hal itu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan Anda terkait teknologi saat ini. Terimakasih.

Tinggalkan komentar