5 Penyebab Flashdisk USB Tidak Terbaca Di TV LG, Penyebab Paling Umum

  • Whatsapp
5 Penyebab Flashdisk USB Tidak Terbaca Di TV LG, Penyebab Paling Umum
5 Penyebab Flashdisk USB Tidak Terbaca Di TV LG, Penyebab Paling Umum

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membahas beberapa penyebab flashdisk USB tidak terbaca di TV LG paling umum.

Dengan berkembangnya teknologi kini membuat semua aspek dapat kamu lakukan dengan cepat dan mudah bahkan sangat murah. Tak terkecuali dengan liburan yang dapat kamu lakukan secara virtual.

Kini semua perangkat elektronik telah mempunyai beberapa fitur yang sangat canggih. Salah satunya contohnya adalah TV yang sekarang dapat kamu gunakan sebagai alah multimedia di samping fungsinya untuk menonton film yang disiarkan.

advertisement

Akhir akhir ini banyak orang yang mulai menggunakan format film digital yang saat ini sedang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Yang mempunyai maksud adalah film yang bisa kamu download di internet.

Yang selanjutnya kamu simpan di dalam flashdisk untuk kamu putar kapan saja dan dimana saja. Video yang sebelumnya sudah kamu simpan ini dapat kamu putar menggunakan perangkat yang sudah mendukung port USB.

Dan salah satu perangkat yang telah mendukung port USB adalah TV. Dan untuk menonton film menggunakan flashdisk ini memang dapat kamu lakukan dengan sangat mudah.

advertisement

Untuk menonton film yang telah kamu download dan simpan menggunakan flash disk ini memang menawarkan kemudahan.

Dan tak jarang juga terjadi masalah seperti TV tidak dapat Mendeteksi flashdisk kamu yang telah kamu pasang sebelumnya ke TV yang akan kamu gunakan. Jika hal ini terjadi kepada kamu artinya ada masalah yang sedang terjadi.

Sebelum kamu melakukan perbaikan pada flashdisk atau TV kamu, sebelumnya kamu harus mencari penyebab masalah tersebut terjadi dan jika telah menemukan masalahnya segera lakukan perbaikan.

advertisement

Dan berikut ini adalah sedikit informasi mengenai penyebab USB tidak terbaca di TV LG. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

5 penyebab Flashdisk USB tidak terbaca di TV LG

1. Flashdisk yang kamu gunakan tidak ORI

Salah satu yang menjadi penyebab USB tidak terbaca di TV LG mungkin saja karena flashdisk yang kamu gunakan palsu atau tidak ORI. Karena jika memang kamu menggunakan flashdisk palsu tentunya TV tidak dapat membaca.

Flashdisk palsu atau tidak ORI ini tidak dapat di baca oleh TV walaupun komputer dapat menjalankan dan membacanya dengan baik. Untuk itu kamu harus Pastika bahwa flashdisk yang kamu gunakan ORI.

Bacaan Lainnya
advertisement

2. Kapasitas flashdisk

Sekarang sudah tersedia berbagai macam flashdisk dengan kapasitas yang bermacam-macam pula. Dan bahkan saat ini sudah tersedia flashdisk yang mampu menyimpan data hingga 1TB. Besar sekali bukan?

Penyebab Flashdisk USB Tidak Terbaca Di TV LG

Meskipun mempunyai bentuk serta ukuran yang sama dengan yang lainnya, meskipun demikian memang meskipun bentuk dan ukurannya sama tak menutup kemungkinan flashdisk tersebut mempunyai kapasitas yang berbeda.

Sebelum kamu menggunakan flashdisk terlebih dahulu kamu harus memperhatikan spesifikasi TV yang akan kami gunakan apakah mendukung dengan kapasitas maksimal nya berapa.jika flashdisk melebihi dukungan TV maka flashdisk tidak dapat di baca.

advertisement

3. Tidak sesuainya tipe format flashdisk

Perhatikan kembali perangkat flashdisk yang akan kamu gunakan apakah sudah terformat sebelum dihubungkan ke TV kamu. Format ini harus kamu lakukan yang bertujuan agar TV mampu membaca isi file yang ada di flashdisk.

Biasnya TV hanya dapat membaca USB flashdisk yang mempunyai tipe FAT32 dan jika flashdisk yang kamu gunakan mempunyai format NTFS. Maka inilah penyebabnya flashdisk kamu tidak bisa di baca oleh TV.

4. Flashdisk terkunci

Selanjutnya kamu harus memastikan bahwa flashdisk yang akan kamu gunakan tidak berada dalam posisi tidak terkunci. Kamu memang harus memberikan proteksi terhadap data-data dalam flashdisk.

advertisement

Salah satunya dengan memberikan sebuah password untuk membukanya. Dan jika kamu akan mengakses flashdisk tersebut kamu harus masukan password dengan benar.

Namun, flashdisk yang terkunci tidak dapat dibuka dan diakses oleh TV dan hanya dapat di buka dan diakses melalui komputer saja.

5. Port USB rusak

Penyebab Flashdisk USB Tidak Terbaca Di TV LG

Dan penyebab lainnya adalah port USB pada TV tersebut mungkin saja sudah rusak. Biasanya kerusakan ini terjadi pada komponen elektronika yang menyusun port tersebut.

advertisement

Meskipun port terlihat dalam kondisi baik, tak menutup kemungkinan sebenarnya bahwa port ini sudah mati. Kamu bisa memastikan dengan pasang flashdisk yang lain. Jika tetap tidak terdeteksi berarti benar jika port USB rusak.

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai flashdisk USB tidak terbaca di TV LG yang dapat kamu coba simak dan praktekan langsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *