10 Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76, Terbaru yang Cocok untuk Caption Instagram dan Twitter

ucapan hari bhayangkara ke-76
Kumpulan 10 ucapan hari bhayangkara ke-76 terbaru. (Unsplash.com/Tusik Only)

SANEPO.COM- Cek di sini ada 10 ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 yang terbaru dan bisa digunakan untuk medsos seperti Instagram maupun Twitter.

Tepat pada hari ini atau 1 Juli 2022 merupakan Hari Bhayangkara yang bisa disampaikan lewat 10 ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76.

Keuntungan dari adanya 10 ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 ini adalah membuat kamu secara langsung memberikan apresiasi bagi kepolisian.

Dalam artikel ini Sanepo.com memberikan langsung kepada kamu quotes atau ucapan di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Bagi kamu yang ingin eksis di media sosial, jadinya kamu bisa menjadikan ucapan Hari Bhayangkara ini sebagai caption medsos.

Caption tersebut dapat menjadi sebuah bentuk dukungan bagi para pejuang di korps Bhayangkara.

Seluk Beluk Hari Bhayangkara, Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 Terbaru

Ucapan HUT Bhayangkara ke-76

Sebelum Sanepo.com menerangkan soal 10 ucapan hari Bhayangkara ke-76 ada baiknya kita mengenal sedikit mengenai seluk beluk Hari Bhayangkara.

Tidak sedikit yang menanggap Hari Bhayangakra adalah hari jadi kepolisian atau yang kini dikenal dengan Polisi Republik Indonesia alias Polri.

Anggapan tersebut nyata salah. Karena Hari Bhayangkara tidak ada sangkut pautnya dengan hari ulang tahun Polri.

Hari Bhayangkara merupakan momen memperingati Peraturan Presiden 1 Juli 1946 yang dikeluarkan Presiden Pertama Republik Indonesia saat itu, Ir. Soekarno.

Sebelumnya korps kepolsian berada di bawah naungan Departmen Dalam Negeri dengan nama Jawatan Kepolisian Indonesia.

Sejatinya, nama Bhayangkara sendiri menurut catatan sejarah telah muncul sejak zaman kerjaaan Majapahit.

Dimana Bhayangkara merupakan sebuah kumpulan pasukan yang dibentuk oleh Patih Gadjah Mada untuk mengawal raja.

Demikian tadi merupakan seluk beluk singkat mengenai Hari Bhayangkara yang perlu kamu ketahui.

Sekarang barulah kita berlanjut ke 10 Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang bisa disimak di bawah ini:

10 Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Catat Sebagai Caption Medsos

Berikut ini adalah 10 ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang bisa kamu pergunakan sebagai caption di medsos seperti Instagram dan Twitter.

1. Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Terima kasih untuk seluruh kepolisian Republik Indonesia. Sehat selalu di manapun.

2.Masyarakat yang aman hadir dari perlindungan aparat kepolisian yang selalu ada saat dibutuhkan. Selamat Hari Bhayangkara ke-76.

3. Jangan pernah lelah untuk terus berjuang mempertahankan kedaulatan Negera Republik Indonesia. Terucap Selamat Hari Bhayangkara. NKRI Harga Mati!

4.Dirgahayu Bhayangakara. Sehat selalu dan semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa di mana pun Anda mengabdi.

5. Untuk Indonesia yang lebih baik dan aman selamanya. Terus mengayomi masyarakat dan menegakkan keadlian. Bravo Bhayangkara Republik Indonesia.

6. Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Jadikan momentum Hari Bhayangkara sebagai wujud kecintaan terhadap Republik Indonesia.

7. Jaya! Jaya! Jaya! Bhayangkara selalu jaya. Salam persatuan untuk seluruh jajaran aparat kepolisian di Republik Indonesia. Terus mengabdi demi Ibu Pertiwi.

8.Pengabdianmu ibadah dan lelahmu akan selalu menjadi sumbangsih tertinggi bagi negeri ini. Teriring doa, terucap dengan tulus… Selamat Hari Bhayangkara ke-76.

9. Selamat Hari Bhayangkara tahun 2022. Perlindunganmu terhadap masyarakat selalu memberi rasa aman, nyaman, dan tentram. Selamat memasuki usia 76.

10. Teruslah tanamkan semangat membara dalam memberi pengkhidmatan bagi negeri ini. Jangan mudah menyerah, dukungan masyarakat selalu ada untukmu Korps Bhayangkara!

Demikianlah tadi kumpulan 10 ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Apresiasi tertinggi dari masyarakat untuk seluruh aparat atau jajaran kepolisan Republik Indonesia.

Sekali lagi Sanepo.com ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Jaya selalu!