Tutorial membuat bunga dari kertas krep

bunga-dari-sedotan" data-type="post" data-id="37566">SANEPO – Membuat bunga dari kerajinan tangan sangat menarik sekali untuk dicoba, selain lebih murah membuat bunga dari bahan-bahan yang ada di rumah juga membantu untuk melestarikan lingkungan. Tutorial membuat bunga dari kertas krep pun menjadi tren kekinian yang banyak dicari orang.

Bila Anda adalah salah satu orang yang mencaro tutorial membuat bunga dari kertas krep, maka wajib banget untuk simak artikel ini sampai akhir dan pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahannnya!

Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Krep

tutorial membuat bunga dari kertas krep
Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Krep dan 9 Jenis Kertas yang Bisa Dipakai untuk Bikin Bunga, Wajib Tahu!

Tutorial membuat bunga dari kertas krep adalah proyek seni yang menyenangkan dan bisa menghasilkan bunga yang cantik. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara membuat bunga dari kertas krep:

Bahan yang Anda butuhkan:

  1. Kertas krep dalam warna-warni yang Anda suka.
  2. Gunting
  3. Lem atau pita cetak
  4. Kawat atau pipet plastik (opsional)
  5. Pensil (opsional)
  6. Pewarna makanan (opsional, untuk memberi warna pada bunga)

Langkah-langkah:

Potong Kertas Krep

Potong kertas krep menjadi segmen berukuran yang sama. Anda bisa memilih ukuran sesuai dengan seberapa besar Anda ingin bunga Anda.

Siapkan Segmen Kertas Krep

Ambil satu segmen kertas krep dan bentangkan dengan lembut. Pastikan kertas tersebut dalam bentuk persegi atau segi empat.

Buat Lipatan

Lipat kertas krep dalam bentuk lipatan melingkar. Anda bisa memulai dari salah satu sudut atau sisi kertas. Lakukan ini hingga Anda memiliki sejumlah lipatan yang mengelilingi pusat bunga.

Potong Ujung Kertas Krep

Potong ujung kertas krep yang telah dilipat menjadi bentuk yang tumpul atau melingkar. Ini akan menjadi bagian tengah bunga.

Buka dan Bentuk Bunga

Setelah Anda memotong ujung kertas, buka kertas krep dengan hati-hati. Ini akan menghasilkan lapisan-lapisan kelopak bunga yang cantik. Pastikan Anda berhati-hati saat membuka agar tidak merusak kertas.

Bentuk Kelopak

Bentuk kelopak bunga dengan hati-hati dengan merentangkan lapisan-lapisan kertas krep ke arah luar. Anda dapat merentangkan semua lapisan atau hanya beberapa lapisan untuk menciptakan efek yang berbeda.

Lakukan Hal yang Sama untuk Bunga Lain

Ulangi langkah-langkah di atas untuk membuat bunga kertas krep tambahan sesuai dengan jumlah bunga yang Anda inginkan.

Lengkapi Bunga:

Anda dapat menambahkan tengah bunga dengan menggunakan benda kecil seperti kawat yang diberi lem atau pipet plastik yang dibentuk menjadi bola. Anda juga dapat menghias tengah bunga dengan cara lain sesuai dengan preferensi Anda.

Tambahkan Batang (Opsional):

Jika Anda ingin menambahkan batang pada bunga Anda, Anda dapat melilitkannya dengan kawat atau pipet plastik. Pastikan batang tersebut cukup panjang untuk ditempelkan pada bunga dan mengatur panjangnya sesuai dengan preferensi Anda.

Lem dan Rangkai

Tempelkan bunga ke batang atau pipet plastik menggunakan lem atau pita cetak. Anda juga dapat menggabungkan beberapa bunga untuk membuat rangkaian bunga yang indah.

Hiasan Tambahan (Opsional)

Jika Anda mau, Anda bisa menghias bunga dengan pewarna makanan atau cat semprot untuk memberi warna atau efek yang lebih menarik.

Selesai

Bunga dari kertas krep Anda sudah siap. Anda dapat menggunakannya sebagai hiasan, hadiah, atau dekorasi sesuai kebutuhan Anda.

Tutorial membuat bunga dari kertas krep adalah proyek yang sangat kreatif dan cocok untuk berbagai kesempatan. Selamat mencoba!

Bunga yang Bisa Dibikin Pakai Kertas Krep

tutorial membuat bunga dari kertas krep
Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Krep dan 9 Jenis Kertas yang Bisa Dipakai untuk Bikin Bunga, Wajib Tahu!

Kertas krep adalah bahan yang sangat cocok untuk membuat berbagai jenis bunga. Berikut adalah beberapa contoh bunga yang bisa Anda buat dengan kertas krep setelah Anda menyimak tutorial membuat bunga dari kertas krep di atas, antara lain:

  1. Mawar: Kertas krep adalah pilihan yang populer untuk membuat bunga mawar. Anda dapat membuat kelopak mawar yang realistis dengan kertas krep dan menggabungkannya menjadi bunga yang indah.
  2. Bunga Lily: Bunga lily memiliki kelopak yang runcing dan elegan, dan kertas krep dapat digunakan untuk menciptakan bentuk-bentuk yang tepat.
  3. Bunga Tulip: Kertas krep cocok untuk membuat bunga tulip yang ramping. Anda dapat menggabungkan beberapa lapisan kertas krep dengan warna yang berbeda untuk menciptakan efek gradasi pada kelopak tulip.
  4. Bunga Matahari: Bunga matahari memiliki tengah yang besar dan kelopak yang lebar. Anda dapat menggunakan kertas krep kuning atau oranye untuk menciptakan bunga matahari yang cerah.
  5. Bunga Melati: Kertas krep putih adalah pilihan yang baik untuk membuat bunga melati yang indah. Anda dapat membuat kelopak yang kecil dan menggabungkannya menjadi rangkaian.
  6. Bunga Kertas Tisu: Anda juga dapat menggunakan kertas krep untuk membuat bunga yang lebih abstrak atau imajiner dengan bentuk dan warna yang unik.
  7. Bunga Daffodil: Bunga daffodil memiliki kelopak kuning yang khas. Anda dapat menggunakan kertas krep kuning dan putih untuk menciptakan bunga daffodil yang menggemaskan.
  8. Bunga Kembang Sepatu: Bunga kembang sepatu memiliki bentuk yang unik dengan kelopak yang melengkung ke bawah. Kertas krep dapat digunakan untuk menciptakan kelopak yang sesuai dengan bentuk ini.
  9. Bunga Sakura (Cherry Blossom): Untuk membuat bunga sakura yang lembut dan berwarna-warni, kertas krep dalam berbagai warna pastel sangat cocok.
  10. Bunga Lavender: Bunga lavender memiliki bentuk bunga lonceng yang indah. Anda dapat menggunakan kertas krep ungu atau biru muda untuk membuat bunga ini.

Kertas krep adalah bahan yang sangat serbaguna untuk membuat berbagai jenis bunga, dan Anda dapat bereksperimen dengan berbagai bentuk, warna, dan gaya untuk menciptakan bunga yang sesuai dengan preferensi Anda.

Yuk bikin dan ikuti tutorial membuat bunga dari kertas krep yang mudah dan gampang banget untuk diikuti bahkan oleh anak-anak sekalipun!

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:

FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media

Vita Suwarno

Vita, pebisnis dan tech enthusiast, suka share insight tentang cara bener berinternet.