SANEPO – Membuat dari kerajinan tangan sangat menarik sekali untuk dicoba, selain lebih murah membuat dari bahan-bahan yang ada di rumah juga membantu untuk melestarikan lingkungan. Tutorial membuat dari pun menjadi tren kekinian yang banyak dicari orang.

Bila Anda adalah salah satu orang yang mencaro tutorial membuat dari , maka wajib banget untuk simak artikel ini sampai akhir dan pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahannnya!

Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Krep

tutorial membuat bunga dari kertas krep
Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Krep dan 9 Jenis Kertas yang Bisa Dipakai untuk Bikin Bunga, Wajib Tahu!

Tutorial membuat dari adalah proyek seni yang menyenangkan dan bisa menghasilkan bunga yang cantik. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang membuat bunga dari kertas krep:

Bahan yang Anda butuhkan:

  1. Kertas krep dalam warna-warni yang Anda suka.
  2. Gunting
  3. Lem atau pita cetak
  4. Kawat atau pipet plastik (opsional)
  5. Pensil (opsional)
  6. Pewarna makanan (opsional, untuk memberi warna pada bunga)

Langkah-langkah:

Potong Kertas Krep

Potong kertas krep menjadi segmen berukuran yang sama. Anda bisa memilih ukuran sesuai dengan seberapa besar Anda ingin bunga Anda.

Siapkan Segmen Kertas Krep

Ambil satu segmen kertas krep dan bentangkan dengan lembut. Pastikan kertas tersebut dalam bentuk persegi atau segi empat.

Buat Lipatan

Lipat kertas krep dalam bentuk lipatan melingkar. Anda bisa memulai dari salah satu sudut atau sisi kertas. Lakukan ini hingga Anda memiliki sejumlah lipatan yang mengelilingi pusat bunga.

Potong Ujung Kertas Krep

Potong ujung kertas krep yang telah dilipat menjadi bentuk yang tumpul atau melingkar. Ini akan menjadi bagian tengah bunga.

Buka dan Bentuk Bunga

Setelah Anda memotong ujung kertas, buka kertas krep dengan hati-hati. Ini akan menghasilkan lapisan-lapisan kelopak bunga yang cantik. Pastikan Anda berhati-hati saat membuka agar tidak merusak kertas.

Bentuk Kelopak

Bentuk kelopak bunga dengan hati-hati dengan merentangkan lapisan-lapisan kertas krep ke arah luar. Anda dapat merentangkan semua lapisan atau hanya beberapa lapisan untuk menciptakan efek yang berbeda.

Lakukan Hal yang Sama untuk Bunga Lain

Ulangi langkah-langkah di atas untuk membuat bunga kertas krep tambahan sesuai dengan jumlah bunga yang Anda inginkan.

Lengkapi Bunga:

Anda dapat menambahkan tengah bunga dengan menggunakan benda kecil seperti kawat yang diberi lem atau pipet plastik yang dibentuk menjadi bola. Anda juga dapat menghias tengah bunga dengan lain sesuai dengan preferensi Anda.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di: