SANEPO.COM-Bermain Minecraf baik online maupun offline memang mengasyikkan, tetapi bagaimana tips jadi host server Minecraf dan mengundang teman untuk bergabung?

Tips jadi host server Minecraf memang diperlukan apalagi segera ingin memulai permainan, baik dimainkan sendiri atau pun bersama teman tentu menyenangkan

Tips  Jadi Host Server Minecraf

Akses Situs Resmi dan Isi Username

Hal perlu dipahami dalam tips jadi host server Minecraf mula-mula pengguna wajib akses situs resmi Minecraf Classic (https://classic.minecraft.net/)

Setelah itu, nanti akan masuk sebuah laman utama untuk login kemudian isi kolom Username dengan nama yang ingin gunakan dan lalu klik tombol Start.

 Langkah selanjutnya bisa langsung memainkan Minecraf Classic baru sesudah itu memulai kegiatan mendirikan bangunan sesuai kreatifitas.

Cara Undang Teman

Setelah mengetahui tips jadi host server Minecraf bisa mengundang teman bermain bersama bergabung. Ada sejumlah solusi lain agar bisa main game bareng.

Salin URL dengan Tekan Tombol Copy dan Tekan Tombol Escape

Langkah pertama dalam mengajak main teman yaitu langsung saja menyalin URL dengan tombol copy. Langkah kedua, jika terlanjur masuk ke dalam permainan Kamu menekan tombol Escape di keyboard sampai muincul Game Menu.

Klik Tombol Copy Di Bawah Kolom URL

Memasuki langkah ketiga cukup klik tombol copy di bawah kolom URL selanjutnya akan masuk langkah 4. Seusai mendaptkan URL bisa langsung membagikan ke teman-teman seperti media sosial Line atau Whatsapp

Kontrol Game

Ketika bermain Minecraf Classic  memakai keyboard secara online memang mengasyikkan, tetapi kerap bingung ada banyak tombol yang harus dilakukan.

Tidak perlu bingung karena dalam pembahasan ini akan mengulas secara lengkap masing-masing  kontrol dalam game berikut

Escape  yang berisi peraturan kemudian Left Clik merupakan kontrol berupa klik kiri pada kursor untuk menempatkan blok.Pada kontrol lain akan menjumpai Right Click berfungsi Klik kanan pada kursor untuk beralih antara kedua.

Masih ada lagi kontrol game seperti W berarti Maju, S artinya mundur kemudian A adalah Kiri, D artinya kanan dan masih banyak lago antara lain B bisa diartikan memilih bangunan.

Harus Bermain Minecraf

Begitu banyak hal menarik dari Minecraf cara bermain bisa mengajak gabung dan tanpa install aplikasi.Itulah mengapa harus bermain Minecraf karena dapat memicu kreatifitas berbekal kotak-kotak membangun rumah.

Fitur- fiturnya Keren

Ketika bermain Minecraf  ada beberapa fitur canggih sehingga cocok membangun  kreatifitas mendirikan rumah atau membuka  peternakan atau perkebunan Ada sejumlah fitur yang dapat digunakan dalam bermain seperti adanya 32 blok berbeda versi baru yang berkurang jumlah blok

Tidak hanya fitur jumlah blok saja tetapi juga tersedia mode creative yang memungkinkan pengguna bertahan hidup melakukan berbagai caraDi dunia Minecraf pengguna diberi kebebasan mengekspresi diri taman bermain,kebun binatang dan membangun kota.

Mode Multiplayer

Dunia Minecraf memang mengasyikkan tidak hanya kebebasan berekspresi tetapi bisa mengajak teman bermain gabung bersama 9 orang dengan fitur mode multiplayer.

Dalam bermain gabung sebanyak 9 hanya perlu menyalin URL kemudian memberikan kepada teman yang ingin Kamu undang.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: