Tidak Bisa Update Youtube Di Play Store? Ini 5 Cara Ampuh untuk Mengatasinya

  • Whatsapp
tidak bisa update youtube di play store? ini 5 cara mengatasinya

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan beberapa cara untuk mengatasi masalah mengenaik hp anda yang tidak bisa update youtube di play store Smartphone Android memiliki banyak sekali aplikasi dan YouTube adalah salah satunya.

Ini tentu saja salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di smartphone juga dan terus berubah berkat pembaruan yang dikirim Google melalui Google Play Store yang memungkinkan aplikasi berfungsi dengan baik.

Bacaan Lainnya
text-center">

menambah atau menghapus atau mengubah fitur, dan banyak lagi. Sangat penting untuk memperbarui aplikasi juga karena itu mencegah aplikasi agar tidak disadap atau mengalami kesalahan karena bug yang mungkin ditemukan pengembang dengan versi sebelumnya dan seterusnya.

Aplikasi harus memperbarui sendiri secara otomatis jika fitur pembaruan otomatis diaktifkan. Bahkan jika tidak, Anda menerima pemberitahuan konstan setiap kali pembaruan tersedia jika Anda ingin tetap memperbarui aplikasi secara manual seperti YouTube.

Meskipun aplikasi memperbarui tanpa kesalahan sebagian besar waktu, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka mendapatkan Kesalahan 501 atau Kesalahan 901 atau mereka mendapatkan pemberitahuan bahwa aplikasi tidak dapat diperbarui, dll.

Mempertimbangkan semua masalah ini, inilah cara Anda dapat memecahkan masalah jika aplikasi menghadapi masalah memperbarui sendiri atau tidak menginstal di Android.

5 Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Update Youtube Di Play Store

Mulai Ulang Hp Android Anda

Seperti biasa, langkah pertama Anda adalah me-restart telepon Anda. Jika aplikasi lain juga gagal diunduh, reboot router Anda juga, jika ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jika tidak, nyalakan mode pesawat untuk sementara waktu lalu matikan.

Periksa Dan Perbarui Sistem Operasi

Seiring waktu, Google mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Android versi sebelumnya. Dan ketika itu terjadi, Anda tidak akan dapat memperbarui beberapa aplikasi di ponsel Anda. Itu karena versi Android Anda tidak kompatibel dengan versi YouTube yang diperbarui.

Pada tahun 2018, Google mengakhiri dukungan untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jadi, jika ponsel Anda menjalankan Android 4.0 atau lebih rendah, Anda akan menghadapi masalah saat memperbarui aplikasi bersama dengan aplikasi YouTube. Untuk memeriksa versi Android Anda, buka Pengaturan > Tentang. Versi Android akan terlihat di sana.

Anda harus memeriksa apakah pembaruan tersedia untuk telepon Anda. Untuk itu, buka Pengaturan> Sistem> Pembaruan perangkat lunak. Jika tidak ada pembaruan yang tersedia dan ponsel Anda berjalan pada versi Android yang lebih rendah, saatnya untuk membeli ponsel baru. Namun, sebelum melakukan itu, Anda dapat memeriksa alternatif yang disebutkan di akhir posting untuk menggunakan YouTube di ponsel Anda saat ini.

Lepaskan Kartu SD

Jika ponsel Anda mendukung dan memiliki kartu SD yang terpasang, coba keluarkan sebentar lalu perbarui YouTube. Anda juga harus mencoba mengubah pengaturan penyimpanan default ke Memori telepon alih-alih kartu SD. Anda akan menemukannya di dalam Pengaturan> Penyimpanan

Bersihkan Cache

Langkah selanjutnya untuk memperbaiki masalah ini tidak bisa update youtube di play store adalah menghapus cache untuk tiga aplikasi – YouTube, Google Play Store, dan Layanan Google Play. Anda harus mulai dengan membersihkan cache. Jika masalah berlanjut, baru hapus data.

Menghapus data di YouTube akan menghapus video yang diunduh dan menyetel ulang setelan di aplikasi ke nilai aslinya. Namun, menghapus data untuk Play Store dan Layanan Play tidak akan menghapus data apa pun. Hanya pengaturan di Play Store yang akan diatur ulang ke nilai aslinya.

Untuk menghapus cache dan data, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan di ponsel Android Anda dan buka Aplikasi & pemberitahuan atau Aplikasi.
  • Di bawah Semua aplikasi, ketuk di YouTube. Ketuk Penyimpanan untuk YouTube.
  • Ketuk Hapus cache. Coba perbarui aplikasi. Jika masalah berlanjut, ketuk Hapus data atau penyimpanan.
  • Nyalakan ulang telepon. Periksa apakah masalah telah diperbaiki.
  • Jika Anda masih tidak dapat mengunduh atau memperbarui YouTube, hapus cache, dan data untuk Play Store dan Layanan Play dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

Copot Pemasangan Youtube

Coba copot pemasangan YouTube dari ponsel Anda. Jika aplikasi sudah terpasang di ponsel Anda, Anda hanya akan dapat menghapus pembaruannya dan tidak menghapusnya sepenuhnya. Tapi jangan khawatir. Itu juga akan berhasil.

Anda dapat mencopot pemasangan YouTube dengan dua cara. Pertama, buka Play Store dan cari YouTube. Ketuk Copot pemasangan. Setelah dihapus, restart telepon. Kemudian, perbarui atau instal YouTube lagi dari Play Store.

Dalam metode kedua, buka Pengaturan di ponsel Anda dan buka Aplikasi. Ketuk di YouTube. Jika Anda melihat tombol Uninstall, ketuk di atasnya. Jika tidak, ketuk ikon tiga titik di bagian atas dan pilih Copot pemasangan pembaruan. Kemudian, instal lagi.

Kesimpulan

itulah beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa update youtube di play store yang bisa anda coba agar aplikasi youtube di hp android anda bisa kembali di buka dan digunakan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *