8 Penyebab Savefrom.net Tidak Berfungsi Dan Cara Mengatasinya Terbaru 2022

savefrom.net tidak berfungsi
savefrom.net tidak berfungsi

Tahukah kamu apa penyebab savefrom.net tidak berfungsi? Nah ternyata ada beberapa penyebabnya yang membuat website ini tidak dapat mengunduh video. 

Saat kamu ingin mengunduh video, tentunya memerlukan bantuan sebuah website untuk bisa mengunduh video youtube. Bahkan website tersebut juga bisa mengubah video youtube menjadi mp3. 

Jadi bagi kamu yang ingin mendownload musik dari youtube untuk diperdengarkan, tentunya sangat bisa sekali. Kamu bisa menikmati musik tanpa harus memutarnya dari video. Sehingga baterai hp milikmu juga menjadi lebih awet. 

Namun terkadang saat hendak mendownload video youtube ke galeri hp, tiba-tiba savefrom.net tidak berfungsi. Dan hal ini sangat menyebalkan karena bisa menguras waktu dan tenaga. Kira-kira apa saja sih penyebabnya? Mari simak penjelasan sanepo berikut ini. 

Penyebab Savefrom.Net Tidak Berfungsi

Ada beberapa penyebab yang mungkin menjadikan savefrom. Net jadi tidak berfungsi, diantaranya yakni sebagai berikut. 

8 Penyebab Savefrom.net Tidak Berfungsi Dan Cara Mengatasinya Terbaru 2022 2022
savefrom.net tidak berfungsi

1. Penyimpanan Penuh

Pertama, bisa jadi penyimpanan di hp kamu penuh. Sehingga website tidak dapat melakukan unduh video youtube. 

Penyimpanan yang penuh juga mengganggu dalam proses multitasking. Biasanya akan membuat loading jadi lebih lambat dari sebelumnya. 

2. Cache Website Menumpuk

Cache website merupakan kumpulan sampah yang ada di google chrome. Cache website dari savefrom.net juga menjadi penyebab mengapa website ini tidak dapat diakses. 

Apalagi jika kamu sering mengunduh video youtube, tentunya bakalan makin menggunung tuh cache pada browser milikmu. 

3. Server Sedang Maintenance Atau Down

Penyebab terakhir yakni situs web savefrom.net sedang mengalami perbaikan atau down. Sehingga untuk sementara tidak dapat dibuka. 

Cara Mengatasi Savefrom.Net yang Tidak Berfungsi

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari masalah tidak dapat mengakses savefrom. Sekarang mari simak cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan, diantaranya yakni sebagai berikut.  

1. Kosongkan Memori Hp

Cara pertama yakni, silahkan kosongkan memori penyimpanan internal di hp kamu. Kamu bisa menghapus beberapa file foto, video, dokumen yang tidak penting. 

Hapus juga file atau folder thumbnails yang menumpuk. Karena file ini biasanya sangat mengganggu dan membuat smartphone jadi cepat penuh. 

2. Hapus Cache Browser

Langkah berikutnya, kamu bisa menghapus cache browser. Karena cache ini terkadang membuat kita tidak bisa mengakses suatu situs web. 

Untuk menghapusnya, kamu hanya perlu masuk ke browser, kemudian cari pengaturan, terakhir kamu bisa pilih hapus cache. Dengan begitu kamu bisa mengakses situs web savefrom kembali. 

3. Ganti dengan Browser Lain

Jika kamu telah mencoba cara pertama dan kedua tetapi tidak bisa, berikutnya kamu perlu mengganti dengan browser lain. 

Bisa jadi saat kamu mengakses menggunakan browser X tidak bisa tetapi ketika menggunakan browser Y malah bisa. Hal ini biasanya karena cache dan sampah yang menumpuk pada browser tersebut. 

4. Periksa Koneksi Internet

Selanjutnya kamu coba cek koneksi internet. Biasanya koneksi internet yang lambat bisa membuat kamu tidak bisa mengakses situs web tertentu. 

Solusinya, kamu hanya perlu mengganti jaringan internet. Misalnya tadi menggunakan by.u, kamu bisa coba menggunakan Telkomsel. Atau sebaliknya, yang penting jaringannya berbeda. 

5. Tunggu Berapa Saat

Cara terakhir yakni, harus bersabar. Karena bisa jadi situs tersebut sedang maintenance dan sedang down. Tunggu beberapa saat hingga situs tersebut bisa diakses kembali. 

Cara Download Video Youtube dari Savefrom.net

Bagi kamu yang masih bingung untuk mendownload video youtube dengan website ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dari sanepo berikut ini. 

  • Pertama, silahkan buka youtube, lalu cari video yang ingin didownload. 
  • Salin linknya, dan keluar dari aplikasi youtube. 
  • Selanjutnya buka Savefrom.net melalui browser kesayanganmu.
  • Setelah itu pada halaman beranda, kamu paste pada kolom download.  
  • Klik tanda panah atau unduh. 
  • Setelah itu, video yang kamu pilih akan diproses dan siap untuk didownload. 
  • Kamu hanya perlu menekan download.
  • Maka dengan sendirinya video akan terunduh ke hpmu. 

Penutup

Demikianlah ulasan sanepo mengenai penyebab savefrom.net tidak berfungsi dan cara mengatasinya. Sekarang jadi tau kan beberapa penyebab yang mungkin kamu alami juga. Semoga apa yang sanepo sajikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu ok.