Pilih Vivo X Fold 3 Pro atau Tunggu Samsung Galaxy Z Fold 6
Pilih Vivo X Fold 3 Pro atau Tunggu Samsung Galaxy Z Fold 6

SANEPO.COM – Vivo X Fold 3 Pro resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu, 12 Juni 2024, dengan harga Rp 27 juta.

Menariknya, ponsel lipat ini memiliki spesifikasi serupa dengan varian yang dijual di China seharga Rp 22 juta (10.000 yuan).

Peluncuran Vivo X Fold 3 Pro di Indonesia akan langsung bersaing dengan vendor ponsel lipat lain yang sudah lebih dulu hadir di pasar, salah satunya adalah Samsung.

Vivo X Fold 3 Pro hadir kurang dari sebulan sebelum Samsung meluncurkan Galaxy Z Fold 6 pada 10 Juli 2024.

Berdasarkan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 kemungkinan besar akan langsung bisa dipesan di Indonesia setelah peluncurannya.

Table of Contents

Pilihan Ponsel Lipat: Vivo X Fold 3 Pro atau Samsung Galaxy Z Fold 6?

Pengguna yang ingin membeli ponsel lipat baru kini memiliki dua pilihan menarik, yaitu Vivo X Fold 3 Pro yang akan tersedia pada akhir Juni atau awal Juli, atau menunggu Samsung Galaxy Z Fold 6 yang diperkirakan sudah bisa dibeli pada akhir Juli.

Secara form factor, Vivo X Fold 3 Pro memiliki desain lipat menyerupai buku, mirip dengan Galaxy Z Fold 6.

Dengan demikian, keduanya akan bersaing langsung di pasar ponsel lipat. Harga Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan mirip dengan Vivo X Fold 3 Pro, dengan potensi sedikit lebih murah.

Berdasarkan harga peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Z Fold 5 yang sekitar Rp 25 juta untuk varian terendah, Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan dijual di kisaran harga yang sama.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6

Apakah spesifikasi Galaxy Z Fold 6 akan sebanding dengan Vivo X Fold 3 Pro? Hal ini masih menjadi tanda tanya.

Namun, menurut beberapa bocoran yang beredar di internet, Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold 5.

Samsung Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan memiliki layar sedikit lebih besar dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, bekas lipatan di layar utama perangkat ini juga diprediksi akan lebih samar, dan layarnya disinyalir lebih terang dibandingkan ponsel lipat lainnya saat ini.

Secara dimensi, Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan lebih tipis dibandingkan Galaxy Z Fold 5.

Desain keseluruhan ponsel ini kabarnya akan menyerupai ponsel flagship Samsung lainnya, yaitu Galaxy S24 Ultra, dengan keempat ujung layar yang agak menyiku (squared) daripada membulat (rounded).

Untuk aspek performa, Samsung Z Fold 6 kabarnya akan mengandalkan chipset terbaru dan terkuat, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dengan varian RAM hingga 16 GB dan storage hingga 1 TB.

Kapasitas baterainya juga diprediksi lebih besar dari generasi sebelumnya.

Fitur pendukung lainnya pada ponsel lipat terbaru Samsung nanti meliputi beragam fitur kecerdasan buatan (AI) khas perusahaan, alias Galaxy AI, yang berasal dari tampilan antarmuka One UI 6.1.1 berbasis Android 14.

Beberapa fitur anyar juga akan fokus pada aspek produktivitas dan gaming.

Kapan Samsung Galaxy Z Fold 6 Akan Tersedia?

Dilansir Sanepo.com dari AndroidAuthority pada Kamis, 13 Juni 2024, Galaxy Z Fold 6 akan diluncurkan pada 10 Juli 2024, dan kemungkinan langsung bisa dipesan di Indonesia.

Dengan tanggal peluncuran, harga, dan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 yang disebutkan di atas, keputusan ada di tangan Anda, apakah ingin segera membeli Vivo X Fold 3 Pro atau menunggu peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 6 yang kemungkinan menawarkan fitur dan harga yang kompetitif.

Kesimpulan

Dengan dua pilihan ponsel lipat kelas atas yang tersedia, Vivo X Fold 3 Pro dan Samsung Galaxy Z Fold 6, Anda dapat memilih berdasarkan kebutuhan dan preferensi pribadi.

Vivo X Fold 3 Pro menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang sudah diketahui, sementara Galaxy Z Fold 6 menawarkan janji peningkatan spesifikasi dan performa yang lebih canggih. Jadi, ponsel lipat mana yang akan kamu pilih?

***

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
CEO Sanepo

Kris

Kris, penggemar berat teknologi & otak di balik Sanepo.com, sumber info tech yang up-to-date.