Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 di Banderol Rp 2 Jutaan
Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 di Banderol Rp 2 Jutaan

SANEPO.COM – OPPO A58 telah hampir setahun meramaikan pasar ponsel Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2023.

Dengan harga yang relatif terjangkau, ponsel ini menjadi pilihan menarik di kelas menengah ke bawah dengan banderol sekitar Rp 2 jutaan.

Di segmen yang sama, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 13, menawarkan konektivitas 4G LTE dan berbagai fitur menarik lainnya.

Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 menjadi perbandingan yang menarik di antara para pengguna yang mencari ponsel di kisaran harga tersebut.

Kedua ponsel ini tampil memikat dan memiliki berbagai keunggulan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Jadi, mana yang lebih worth it? Mari kita telusuri.

Performa Chipset OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13

Dilansir Sanepo.com dari berbagai sumber pada Sabtu, 6 Juli 2024, performa chipset menjadi salah satu faktor penentu utama dalam memilih ponsel.

Xiaomi Redmi Note 13 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 685, fabrikasi 6 nm, yang dilengkapi prosesor Octa Core hingga 2.8 GHz dan GPU Adreno 610.

Ponsel ini didukung oleh RAM 8 GB dan dua pilihan penyimpanan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Di sisi lain, OPPO A58 mengusung chipset MediaTek Helio G85 dengan fabrikasi 12 nm, CPU Octa Core hingga 2.0 GHz, dan GPU Mali-G52 MC2.

Untuk memori, OPPO menawarkan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, keduanya dengan penyimpanan 128 GB.

Meski sedikit tertinggal dari Snapdragon 685, chipset MediaTek Helio G85 tetap bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Layar: AMOLED vs IPS LCD

Dari segi tampilan, Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 terlihat cukup mirip dengan desain layar punch hole di bagian tengah atas.

Namun, Xiaomi Redmi Note 13 sedikit lebih unggul dengan layar AMOLED berukuran 6.67 inci yang mendukung resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Layar ini memberikan tampilan gambar yang lebih tajam dan halus.

Sebaliknya, OPPO A58 menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.72 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate standar 60 Hz.

Meskipun begitu, ukuran layarnya yang luas tetap memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.

Kamera

Di sektor kamera, Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 menawarkan konfigurasi yang berbeda.

Xiaomi Redmi Note 13 dilengkapi dengan tiga kamera belakang: kamera utama 108 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Untuk selfie, ponsel ini memiliki kamera depan 16 MP.

Sedangkan OPPO A58 hadir dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dan sensor depth 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP.

Kedua ponsel ini mendukung perekaman video Full HD 1080p pada 30 FPS, namun Xiaomi Redmi Note 13 jelas menawarkan resolusi kamera yang lebih tinggi dan kemampuan yang lebih fleksibel dalam fotografi.

Desain: Elegan dan Trendi

Desain kedua ponsel ini juga layak diperhatikan. OPPO A58 menawarkan desain yang halus, ramping, dan bergaya dengan polesan OPPO Glow.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 13 hadir dengan desain frame datar yang terlihat trendi dan ikonik.

Bodinya dilengkapi dengan sertifikasi ketahanan debu dan air IP54, menjadikannya lebih tahan lama dan cocok untuk penggunaan sehari-hari yang lebih dinamis.

Baterai dan Pengisian Daya

Bagian daya menjadi salah satu aspek yang membuat Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 sangat mirip.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung oleh fitur fast charging 33 watt.

Pengisian daya dilakukan melalui port USB Type-C, dan keduanya juga dilengkapi dengan dual speaker stereo untuk pengalaman audio yang lebih baik.

Harga dan Varian Warna

Untuk harga, OPPO A58 dengan varian 6 GB/128 GB dibanderol Rp 2.499.000.

Sementara Xiaomi Redmi Note 13 dengan varian 8 GB/128 GB awalnya dibanderol Rp 2.499.000 namun kini turun menjadi Rp 2.399.000.

OPPO A58 tersedia dalam warna Hitam Bersinar dan Hijau Bercahaya, sedangkan Xiaomi Redmi Note 13 hadir dalam pilihan warna Midnight Black, Ice Blue, dan Ocean Sunset.

Kesimpulan: Pilih yang Mana?

Pada akhirnya, pilihan antara Spesifikasi OPPO A58 dan Xiaomi Redmi Note 13 tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi.

Jika kamu mencari ponsel dengan performa chipset yang lebih tangguh dan kamera yang lebih canggih, Xiaomi Redmi Note 13 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika desain yang elegan dan penggunaan yang nyaman menjadi prioritas, OPPO A58 juga tidak kalah menarik.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki masing-masing, keduanya tetap menjadi pilihan yang menarik di kelas harga Rp 2 jutaan.

Pastikan kamu mempertimbangkan kebutuhan dan budget sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari ponsel ini.

***

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Aisha Aileen Nathania

Aisha, tech enthusiast sejak 2014, suka bagi saran dan rekomendasi soal gadget dan tips.