Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F
Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membahas mengenai perbedaan-oppo-a37-dan-oppo-a37f/">perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F.

Kami akan ulas sedetail mungkin untuk sobat semua. Dengan begitu, kamu bisa lebih memahami antara smartphone Oppo ini.

Apakah Oppo A37 dengan Oppo A37F sama? Pertanyaan ini sering muncul di forum diskusi Facebook. Banyak yang belum memahami mengenai smartphone besutan Oppo ini.

Smartphone dari Oppo ini menyasar kelas entry level. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang dibawa dan kelas harga yang ditawarkan. Hp ini juga sangat laris di pasaran dan mampu mendominasi penjualan di masanya.

Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F

Sebenarnya, perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37f merupakan hp yang sama. Hp ini memiliki seri model A37f, A37fw, dan A37m. Jadi banyak fans Oppo atau masyarakat yang menyebutkan kalau kalau hp ini adalah Oppo A37f.

Oppo A37 juga dikenal dengan nama Oppo Neo 9. Jadi satu hp memiliki tiga nama sekaligus. Ini merupakan hal yang cukup unik dan langka. Untuk lebih detail terkait Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F, mari simak spesifikasinya berikut ini.

Tahun Rilis dan Dimensi Layar

Hp Oppo A37F keluaran tahun berapa? Hp ini pertama kali dirilis pada Juni 2016 dengan menyuguhkan desain yang cukup keren di masanya. Tren kamera di pojok kiri atas pada masa itu memang menjadi incaran.

Jadi banyak perusahaan yang merilis hp dengan desain seperti itu, termasuk juga Oppo. Hp ini memiliki dimensi 143.1 x 71 x 7.7 mm dan memiliki berat 136 gram. Perbedaan LCD Oppo A37 dan A37f tampak sama saja.

Layarnya sendiri berukuran 5.0 inch dengan tipe IPS LCD. Resolusi layar hp ini mencapai 720 x 1280 pixels dengan rasio layar 16:9. Oppo juga telah menempelkan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 4.

Performa dan Penyimpanan

Menyoal performa, Oppo A37 atau A37f dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan fabrikasi 28 nm. Kalau digunakan di tahun ini, memang sudah tidak recomended. Tetapi di masanya, chipset tersebut sudah sangat oke untuk menemani kebutuhanmu.

Oppo juga memakai CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306 untuk menemani chipset tersebut. Sehingga performanya bisa makin garang.

Untuk penyimpanan, Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F juga sama-sama memakai tipe memori eMMC 4.5. Sementara kapasitasnya, hanya ada ram 2GB dengan memori internal 16GB.

Kamera dan Konektivitas

Untuk smartphone lawas, hp ini dibekali dengan satu buah kamera dengan resolusi 8mp. Sementara kamera selfie yang dimilikinya beresolusi 5mp. Untuk merekam video menggunakan kamera belakang, kamu akan memperoleh kualitas 1080p 30fps.

Konektivitas yang dimilikinya antara lain seperti Wi-Fi, bluetooth, GPS, radio, hingga microUSB 2.0.

Urusan daya tahan, Oppo A37 dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 2630 mAh. Ukurannya memang kecil, karena di jamannya kapasitas tersebut sudah sangat pas. Sayangnya hp ini tidak dilengkapi fitur fast charging. Jadi kamu harus menunggu selama dua jam lebih hingga baterai penuh 100%.

Harga Oppo A37 dengan Oppo a37f

Berapa Harga HP OPPO A37 di tahun 2021? Nah untuk masalah harga, smartphone pabrikan Oppo ini dibanderol mulai dari Rp810.000.

Bahkan jika kamu beruntung, ada seller yang menjual dengan harga kurang dari 500 ribuan loh.

Kekurangan dan Kelebihan Oppo A37 VS Oppo a37f

Berikut ini adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Oppo A37 dibandingkan dengan Oppo A37f:

Kelebihan Oppo A37

  1. Desain Menarik: Oppo A37 menawarkan desain yang elegan dengan bodi yang ramping dan ringan, membuatnya nyaman untuk digenggam dan digunakan dalam waktu lama.
  2. Layar: Layar IPS LCD 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel memberikan tampilan yang cukup jernih dan warna yang cerah, cocok untuk kegiatan sehari-hari seperti browsing dan menonton video.
  3. Kamera Depan: Dengan kamera depan 5MP yang memiliki fitur Beautify 4.0, Oppo A37 mampu menghasilkan foto selfie yang baik.

Kelebihan Oppo A37f

  1. Penyimpanan Internal Lebih Besar: Salah satu perbedaan utama antara Oppo A37 dan A37f adalah kapasitas penyimpanan internal. Oppo A37f memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB, lebih besar dari Oppo A37 yang hanya 8GB, memberikan lebih banyak ruang untuk aplikasi dan data.
  2. Kinerja Prosesor: Kedua perangkat menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410, tetapi Oppo A37f seringkali dilaporkan memiliki kinerja yang sedikit lebih baik dalam hal responsivitas dan kecepatan pemrosesan.

Kekurangan Oppo A37 dan Oppo A37f

  1. Kapasitas RAM: Baik Oppo A37 maupun Oppo A37f hanya memiliki 2GB RAM, yang bisa menjadi keterbatasan jika digunakan untuk multitasking atau menjalankan aplikasi berat.
  2. Versi Android: Kedua model ini diluncurkan dengan Android 5.1 (Lollipop), yang oleh standar saat ini dianggap cukup usang. Hal ini mungkin membatasi kompatibilitas dengan aplikasi terbaru dan fitur keamanan.
  3. Baterai: Baterai berkapasitas 2630 mAh mungkin tidak cukup untuk penggunaan berat seharian tanpa pengisian ulang.
  4. Kamera Belakang: Meskipun cukup untuk penggunaan sehari-hari, kamera belakang 8MP mungkin tidak memuaskan bagi pengguna yang mencari kualitas fotografi yang lebih tinggi.

perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37f ini menunjukkan bahwa sementara kedua model memiliki kelebihan tersendiri, mereka juga berbagi beberapa keterbatasan yang sama.

Perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37f pada dasarnya akan bergantung pada preferensi pribadi terkait penyimpanan internal dan beberapa perbedaan kecil dalam performa.

Penutup

Demikian perbedaan Oppo A37 dan Oppo A37F yang telah sanepo paparkan. Kamu jadi lebih tahu kan bahwa hp ini merupakan hp yang sama. Hanya nomor modelnya saja yang berbeda.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Jafarull

Jafarull Afan

Jafarull, geek teknologi, selalu review & update terbaru. Hobinya? Ngulik gadget terkini!