Pelatihan AI Samsung
Pelatihan AI Samsung

SANEPO.COM – Dalam upaya menemukan solusi inovatif untuk berbagai masalah, teknologi, terutama AI, menjadi sangat penting dan tidak bisa diabaikan.

AI memiliki potensi besar untuk mengatasi berbagai tantangan di berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

AI mampu membawa inovasi dalam praktik belajar mengajar, meningkatkan pelayanan kesehatan melalui informasi yang dipersonalisasi, konsultasi virtual, dan pemantauan jarak jauh.

Selain itu, AI dapat membantu mengatasi perubahan iklim, memprediksi bencana alam, mengidentifikasi polusi, meningkatkan hasil pertanian, dan mengurangi dampak lingkungan.

Besarnya manfaat mahasiswa-buruan-daftar-pelatihan-ai-samsung-ditutup-minggu-ini/">teknologi AI inilah yang mendorong Samsung untuk kembali mengadakan program pendidikan dan kompetisi berbasis Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika (STEM), yaitu Solve for Tomorrow tahun 2024.

Program ini menantang anak-anak muda untuk mencari solusi bagi masalah pendidikan, lingkungan, keberlanjutan, dan kesehatan.

Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “Masih ada banyak persoalan lingkungan, pendidikan, dan kesehatan yang nyata di masyarakat dan membutuhkan solusi inovatif, kreatif, dan tepat berbasis teknologi dan AI. Melalui Samsung Solve for Tomorrow, kami membantu anak muda mengembangkan ide-ide terbaik untuk menghasilkan terobosan teknologi yang dapat memecahkan berbagai masalah di komunitas mereka.”

Dilansir Sanepo.com dari berbagai sumber (Selasa, 18/06/2024), tahun ini Solve for Tomorrow (SFT) dibuka untuk dua kategori: kategori SMA, SMK, MA, dan setara serta kategori mahasiswa (D3, D4, dan S1) dari jurusan apapun, selama masih berstatus aktif.

Setiap tim terdiri dari 2-4 peserta yang berasal dari sekolah atau perguruan tinggi yang sama, dengan maksimal 3 tim dari setiap institusi pendidikan.

SFT mendorong pengembangan keterampilan yang melampaui aspek teknis dan mencakup soft skills seperti keterampilan komunikasi, kreativitas, pemikiran kritis, dan pemecahan masalah yang dibutuhkan peserta untuk meraih karier dan masa depan yang lebih baik.

Seluruh peserta SFT 2024 akan mendapatkan pelatihan Design Thinking yang terdiri dari empat sesi pelatihan dengan fokus pada pencarian solusi. Pada tahap ini, banyak ide yang bisa dikembangkan.

Peserta yang lolos seleksi ke babak semifinal akan mendapatkan pelatihan keterampilan AI dan sesi mentoring dari pakar profesional, baik dari Samsung maupun dari mitra operasional program SFT 2024.

Keterampilan AI menjadi materi penting untuk mempersiapkan anak muda Indonesia memahami teknologi AI yang akan menjadi masa depan.

Sebagai program berbasis proyek, para peserta SFT 2024 wajib mewujudkan ide-ide paling inovatif dan kreatif berbasis AI ke dalam makalah konsep, membuat video pitch, dan prototipe proyek saat mereka lolos ke babak semifinal.

Para pemenang program ini akan mendapatkan hadiah produk-produk dari Samsung dengan nilai Rp170 juta untuk juara pertama, Rp75 juta untuk juara kedua, Rp30 juta untuk juara ketiga, dan Rp23 juta untuk tim yang memenangkan People Choice Award.

Registrasi untuk mengikuti kompetisi dan program pendidikan Samsung Solve for Tomorrow tahun 2024 sudah dibuka mulai 31 Mei hingga 22 Juni 2024.

Jangan sampai terlewat kesempatan emas ini! Daftarkan tim kalian sekarang dan bawa ide-ide inovatif kalian ke level berikutnya!

***

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
CEO Sanepo

Kris

Kris, penggemar berat teknologi & otak di balik Sanepo.com, sumber info tech yang up-to-date.