Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses
Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses – Beberapa orang pasti sedang mencari cara mengatasi error pada aplikasi Mobile JKN salah satu errornya adalah “Transaksi belum dapat diproses” yang membuat tentunya yang mengalami hal ini merasa tidak nyaman dan terganggu.

Mobile JKN merupakan aplikasi pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Bacaan Lainnya
text-center">

Akan tetapi banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika menggunakan aplikasi ini dan terjadi kesalahan yang tidak terduga, salah satunya error saat login atau error “Transaksi belum dapat diproses” yang pasti membuat bingung kenapa dan apa yang harus dilakukan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Tim Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan bagaimana cara mengatasi mobile JKN Transaksi belum dapat diproses yang mungkin saja Anda butuhkan saat ini. Sebelum itu ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu sistem dari aplikasi Mobile JKN ini.

Apa itu Mobile JKN?

Seperti yang sudah Tim Sanepo singgung di awal paragraf tadi bahwasanya Mobile JKN adalah aplikasi kembangan dari BPJS Kesehatan Indonesia yang merupakan aplikasi untuk memenuhi pelayanan publik dalam hal pembayaran dan juga beberapa fitur lainnya.

Adapun beberapa fitur yang dapat Anda tahu dari aplikasi Mobile JKN ini adalah sebagai berikut:

  1. Info BPJS, menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan
  2. Peserta, cari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga
  3. Lokasi, cari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya
  4. Tagihan, cari informasi mengenai tagihan peserta
  5. Cek VA, cari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  6. Pendaftaran PBPU, mendaftarkan diri sebagai Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU)
  7. Pendaftaran Pengguna Mobile, mendaftarkan diri anda untuk dapat menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile
  8. Login, Masuk ke Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile
  9. Notifikasi Tagihan, Notifikasi Tagihan BPJS Kesehatan

Penyebab Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Penyebab Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses
Penyebab Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Ada beberapa penyebab dari error yang terjadi pada aplikasi Mobile JKN ini seperti mobile JKN Transaksi belum dapat diproses. jadi Anda harus pintar pintar dalam mengidentifikasi kenapa error tersebut bisa terjadi. Penyebab dari Mobile JKN transaksi belum dapat diproses ini seperti salah info login, jaringan kurang bagus dan beberapa hal lainnya.

Jangan dulu panik karena beberapa masalah yang terjadi karena Anda bisa mengidentifikasinya secara perlahan dan jangan dulu emosi. Pastikan informasi login akun Anda benar benar tepat dan tidak keliru. Perhatikan juga jaringan yang Anda gunakan tersebut stabil.

Baca juga: Gambar Profil WA Kosong Aesthetic Pinterest Terbaru 2021

Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah versi aplikasi, aplikasi Mobile JKN harus selalu up to date atau dalam keadaan versi terbaru agar dapat digunakan dengan normal.

Kedua, Anda harus benar benar mengingat username dan kata sandi Anda agar bisa login di Mobile JKN ini dengan sukses, jika Anda lupa akan password atau username dari akun Mobile JKN Anda, Anda bisa menggunakan data istri atau suami atau keluarga Anda lainnya yang masih dalam satu KK (Kartu Keluarga).

Ketiga, jika Anda sudah yakin informasi login Anda sudah benar pastikan juga jaringan Anda dalam kondisi yang baik, dimasa ini setidak nya Anda harus menggunakan jaringan 4G dengan full signal atau menggunakan WiFi dengan kecepatan yang tinggi serta stabil.

Baca juga: Cara Mengatasi Kesalahan Jaringan TikTok Saat Menarik Uang

Terakhir, jika semua poin diatas Anda rasa sudah terpenuhi maka memang server dari Mobile JKN tersebut sedang mengalami overload yang menandakan bahwa developers dari aplikasi ini sedang mengadakan perbaikan server. Solusi terbaik yang harus Anda lakukan adalah menunggu karena bagaimanapun yang mengakses aplikasi Mobile JKN ini pasti tidak sedikit.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses yang dapat tim sanepo.com sampaikan, semoga saja artikel ini bisa membantu Anda dalam memecahkan masalah yang sedang Anda alami saat ini, sekian dan terimakasih.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *