Anime  

4 Fakta Miko Yotsuya “Mieruko-chan”, Bisa Melihat Hantu

4 Fakta Miko Yotsuya "Mieruko-chan", Bisa Melihat Hantu

Sanepo – Miko Yotsuya merupakan seorang gadis SMA biasa yang bersekolah dengan damainya. Namun semua itu berubah setelah dirinya mampu melihat Roh Gentayangan. Penglihatan itu semakin memburuk dengan gangguan yang dilakukan oleh para Roh. Meskipun Anime ini bergenre Comedy Horror, Namun Ceritanya benar-benar menakutkan.

Jika dilihat dari penampilannya, Miko Yotsuya terlihat memiliki tubuh yang pendek dengan rambut berwarna hitam. Matanya selalu terlihat lelah dan muram. Biasanya ia selalu menggunakan pakaian seragam sekolah di setiap Scene-nya. Namun terkadang juga menggunakan pakaian yang biasa seperti hoodies. Bentuk tubuhnya cukup baik, Namun ia selalu merasa “Kalah” jika dibandingkan dengan temannya.

Fakta Miko Yotsuya

Penglihatan Roh

Miko Yotsuya memiliki kekuatan yang sangat unik, Yaitu dapat melihat Roh. Berbeda dengan karakter lain seperti Yulia dan Mitsue yang hanya bisa melihat Roh kecil. Miko Yotsuya bisa melihat Roh yang sifat-nya berbahaya dan sangat besar. Hal itu juga yang membuatnya selalu takut dalam bepergian. Namun, Miko sudah mulai terbiasa dengan segala gangguan yang ada dan hanya “Bertahan” untuk tidak menyadarinya.

Miko Yotsuya bisa melihat dengan jelas kehadiran Roh di sekitarnya. Ia selalu di ganggu dengan kalimat “Apakah kau bisa melihatku??”, Bukan hanya itu karna Miko selalu mengalami gangguan dalam bentuk fisik seperti menyentuh, menghalangi dan menyerang. Setiap Roh memiliki kepribadian yang berbeda, Namun Roh yang besar biasanya sangat berbahaya.

Tidak Mengakui Keberadaan Roh

Miko Yotsuya berusaha untuk tidak mengakui keberadaan Roh, Ia berpikir bahwa semua itu bisa menyelamatkannya dari gangguan Roh. Ia selalu berusaha bersikap tabah dan kuat dalam menghadapi Terror Roh tersebut, Dengan begitu semua usahanya untuk “Tidak Mengakui Roh” bisa berhasil dengan sempurna.

Miko bisa melihat Roh dengan sangat jelas. Ia melihat penampilan, Sifat serta ancaman Roh secara nyata. Dalam kesehariannya, Miko selalu melihat semua roh tersebut dan berusaha untuk tidak menganggapnya ada.

Bisa Menyelamatkan Seseorang ??

Miko memiliki kemungkinan untuk membantu orang lain menggunakan kekuatan supernaturalnya. Dikarnakan ia bisa melihat Roh dengan sangat jelas, Maka ia bisa membantu orang lain yang memiliki masalah dengan Roh. Di Episode awal, Ia sempat membantu seorang nenek tua. Tanpa disadari, suami nenek tersebut menghampirinya dan mengatakan “Terima kasih”. Jadi, sepertinya Roh yang menghantuinya memiliki keinginan untuk di bantu.