2 Cara Menghapus Background Foto Jadi Transparan Online Mudah Tanpa Aplikasi

2 Cara Menghapus Background Foto Jadi Transparan Online Mudah Tanpa Aplikasi

SANEPO.COM – Mengedit foto seperti menghapus background foto jadi transparan sekarang ini akan semakin mudah karena dengan adanya berbagai macam aplikasi dan situs web tertentu.

Tidak seperti pada zaman dahulu begitu susahnya untuk menghapus background foto jadi transparan hingga harus membayar orang untuk mengedit di studio foto. Mengedit foto memiliki tingkatan dari yang mudah sampai sulit.

Jenis editan foto bisa beragam, tergantung dengan kebutuhan masing-masing. Salah satunya yaitu menghilangkan background atau menghapus background foto jadi transparan.

Mengedit background foto jadi transparan ini memiliki nama file yaitu PNG. Jika kamu memiliki jenis file tersebut, maka foto kamu akan mudah ditempatkan di mana saja.

PNG merupakan format yang terbaik jika kamu ingin sekali menyimpan gambar garis, teks, ataupun untuk mengedit background foto menjadi transparan.

Salah satu keuntungan dengan mengedit background foto menggunakan format PNG adalah warna palet yang digunakan tidak akan ikut terhapus.

Kamu dapat mengedit foto kamu agar backgroundnya menjadi transparan sehingga memudahkan untuk memberi background yang lain untuk foto kamu.

Berikut adalah tutorial untuk mengedit background foto menjadi transparan dari dua situs web yang ada di bawah ini. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghapus Background Foto Jadi Transparan Di Remove.bg

Cara Edit Background Foto Di Remove.bg

Ini adalah salah satu situs web yang simpel untuk kamu yang ingin sekali menghilangkan atau mengganti background foto kamu. Yuk perhatikan langkah-langkahnya.

1. Buka Situs Web Remove.bg

Tahapan yang pertama yang harus kamu lakukan untuk mengedit background foto jadi transparan adalah dengan cara membuka situs web remove.bg.

2. Menggunggah Foto

Tahap yang kedua yaitu klik pada ikon upload image, maka web tersebut akan langsung mengarahkan kamu ke file yang ada di perangkat kamu.

Kemudian kamu pilih foto yang ingin kamu edit. Selanjutnya, tinggal kamu klik Open untuk mengunggah file foto yang telah kamu pilih untuk dimasukkan ke situs web.

3. Mengganti Background

Ini adalah tahap pilihan yang selanjutnya jika kamu ingin sekali langsung mengganti background foto yang sudah kamu hilangkan. Kamu bisa langsung klik Edit.

Kamu juga bisa menggunakan background yang telah tersedia di situs web tersebut, atau kamu juga bisa menggunakan background foto milik kamu sendiri.

Untuk menggunakan background kamu bisa klik Upload Background, setelah itu kamu bisa memilih background foto yang kamu inginkan dengan melalui file kamu. Setelah itu kamu Klik Open.

4. Unduh Foto

Setelah memilih dan mengunggah foto ke dalam situs web maka kamu bisa mengunduh foto yang sudah kamu edit. Foto yang diedit akan masuk ke dalam format PNG dan background foto kamu sudah menjadi transparan.

Cara Hapus Background Foto Di Fococlipping.com

Cara Hapus Background Foto Di Fococlipping.com

1. Buka Situs Web Fococlipping.com

Tahap yang pertama yang harus kamu lakukan adalah ketik pada pencarian google untuk masuk ke dalam situs web Fococlipping.com.

2. Unggah Foto

Setelah memilih foto yang kamu inginkan pada tahap yang pertama, lalu kamu masuk pada tahap kedua ini untuk mengunggah foto yang telah kamu pilih untuk diedit.

3. Ganti Background

Pada tahap ini termasuk pada tahapan jika kamu ingin mengganti background yang telah kamu hapus sebelumnya. Kamu bisa klik bagian Background di sebelah kanan atas.

Kamu juga bisa mengganti background milik kamu sendiri dari file perangkat kamh. Kamu hanya perlu klik pada tanda Custom (+) lalu kamu pilih foto yang kamu ingin jadikan background.

4. Menambahkan Bayangan Tau Shadow

Caranya dengan klik pada bagian Shadow yang ada di atas kanan layar lalu beri centang pada bagian shadow. Setelah itu maka kamu dapat mengatur seberapa lebar dan tebal bayangan kamu.

5. Menambahkan Garis Tepi Atau Outline

Pada bagian shadow, yang di bawahnya terdapat bagian outline. Lalu, kamh beri centang pada bagian tersebut dan garis tepi akan muncul di bagian belakang foto kamu.

6. Unduh Foto

Jika sudah selesai dengan semua keperluan kamu dalam mengedit maka kamu bisa klik pada bagian Download yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu kamu tinggal Klik.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Menghapus Background Foto Jadi Transparan Online semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih