Cara Gampang Menemukan File Tersembunyi Di Komputer, Android dan iPhone

  • Whatsapp
Cara Gampang Menemukan File Tersembunyi Di Komputer, Android dan iPhone 2021

Sebagian besar dari kita memiliki file tersembunyi atau hilang di komputer pribadi, laptop, atau perangkat android kita. Beberapa pengguna atau aplikasi menyembunyikan file ini tanpa izin sebelumnya, lalu bagaimana cara menemukan file tersembunyi itu?

Jadi untuk melacak file tersembunyi ini, sistem operasi (OS) memiliki opsi untuk menemukannya dengan hak istimewa yang tepat. Muncul dengan file tersembunyi yang sensitif secara default untuk membuatnya tetap sederhana dan hanya dapat diakses saat Anda memperlihatkannya.

Android tidak memiliki sistem atau perintah bawaan untuk melihat file tersembunyi. Anda dapat memiliki akses melalui File Manager. Karena pengelola file memiliki berbagai fitur yang membantu menyembunyikan file.

advertisement

Cara Menemukan File Tersembunyi di Komputer Windows:

Menemukan File Tersembunyi di Windows 8 -10

Sangat mudah untuk membuat file apa pun disembunyikan juga. Cukup klik kanan, pilih “Properties“, dan aktifkan atau nonaktifkan atribut “Hidden“. Pada pita di Windows 8 dan 10, klik tombol “Sembunyikan item yang dipilih” untuk membuat file dan folder tersembunyi atau terlihat dengan cepat.

Menemukan file tersembunyi di komputer

Menemukan File Tersembunyi di Windows 7

Opsi ini sedikit lebih tersembunyi di Windows 7, di mana ia terkubur di windows Opsi Folder.

Klik tombol “Organize” pada toolbar Windows Explorer dan pilih “Folder and search options” untuk membukanya.

advertisement
Cara Menemukan file tersembunyi di windows

Klik tab “view” di bagian atas windows Opsi Folder. Pilih “Tampilkan file, folder, dan drive tersembunyi” di bawah File dan folder tersembunyi. Klik “OK” untuk menyimpan pengaturan baru.

Cara Menemukan file tersembunyi di kumputer windows

windows opsi ini juga dapat diakses di Windows 8 dan 10—cukup klik tombol “Opsi” pada bilah alat Lihat di File Explorer. Tapi lebih cepat untuk dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan item tersembunyi menggunakan pita.

windows ini juga dapat diakses melalui Control Panel pada semua versi Windows. Buka Control Panel > Appearance and Personalization > Folder Options. Pada Windows 8 dan 10, itu bernama “Opsi File Explorer“.

advertisement

Cara Menemukan File Tersembunyi Di Android

Android menyediakan beberapa solusi termudah untuk melihat semua file tersembunyi Anda. Ada sejumlah file sistem di Android yang tersembunyi di folder sistem penyimpanan perangkat Anda.

Meskipun beberapa kali mungkin berguna di lain waktu, itu hanya file sampah yang tidak digunakan yang hanya menghabiskan penyimpanan. Jadi lebih baik untuk menghapusnya dan mengelola Android Anda sesuai dengan itu.

Menemukan File Tersembunyi Di Android Dengan Aplikasi Astro File Manager

Menemukan file tersembunyi di Android dengan astro file manager
  • Buka Astro File Manager.
  • Lokasi tab akan menunjukkan penyimpanan internal ponsel Anda dan kartu memori yang digunakan untuk penyimpanan.
  • Ketuk ikon yang ada dengan tiga titik di kanan atas dan klik pengaturan tampilan.
  • Sekarang gulir ke bawah dan periksa tampilkan file tersembunyi.
  • Jika Anda ingin menyembunyikan file lagi, hapus centang pada opsi di atas.

Menemukan File Tersembunyi Di Android Dengan Aplikasi ES File Explorer

Default ES File Explorer sangat efektif di Sistem Operasi Android. Folder tersembunyi dapat dengan mudah dilihat seperti itu. Di Google Play Store, Anda bahkan dapat menemukan beberapa Aplikasi Pengelola File Android yang menampilkan file tersembunyi atau bahkan ada filihan untuk melihat file tersembunyi secara langsung.

advertisement

Unduh for ios

Cara Menemukan file tersembunyi di Android dengan file manager explorer
  • Anda hanya perlu membuka Aplikasi File Manager.
  • Klik menu bertitik dan memilih pengaturan.
  • Kemudian aktifkan pilihan Tampilkan File Tersembunyi.
  • File Explorer default akan menampilkan file tersembunyi.

Cara Menemukan File Tersembunyi di iPhone

Tidak seperti ponsel Android, iPhone tidak dilengkapi dengan pengelola file default secara keseluruhan. Namun, dalam aplikasi Foto, Anda dapat menyembunyikan foto dan video.

cara menemukan foto file tersembunyi di Iphone

Jika Anda ingin melihat file foto dan video tersembunyi ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

advertisement
  • Buka aplikasi Foto Anda dan kunjungi tab Album.
  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian Album Lainnya dan pilih tautan Tersembunyi.
  • Di sini ditampilkan semua foto dan video yang disembunyikan di ponsel Anda.
  • Untuk mengembalikan file-file ini, Anda dapat memilihnya satu per satu lalu klik Unhide.

Jika Anda ingin menjelajahi file tersembunyi yang digunakan dalam aplikasi dan OS itu sendiri, Anda harus terlebih dahulu melakukan jailbreak pada ponsel Anda. Namun, karena melanggar perjanjian pengguna akhir iOS untuk melakukan jailbreak pada ponsel Anda, ini akan membatalkan garansi Anda, jadi kami tidak merekomendasikannya untuk pengguna biasa.

Jika Anda khawatir tentang file berbahaya yang tersembunyi seperti malware atau virus, jauh lebih baik Anda memindai ponsel Anda dengan aplikasi anti-malware.

penutup

Mencoba menemukan file tersembunyi tidak perlu sulit. Jika Anda mencoba menemukan file yang Anda sembunyikan sendiri atau yang disembunyikan secara default oleh OS Anda, biasanya semudah mengklik tombol atau menggunakan pintasan keyboard.

advertisement

Jika Anda ingin melihat file yang disembunyikan oleh pengguna lain, Anda mungkin perlu menggunakan perangkat lunak khusus (kecuali jika Anda memiliki hak administrator). Untuk malware, virus, dan serangan berbahaya lainnya, opsi terbaik adalah menggunakan perangkat lunak anti-malware.

itulah dia cara menemukan file tersembunyi di android, komputer, dan iPhone, terus kunjungi sanepo media untuk mengetahui berbagai informasi yang akan bermanfaat bagi anda.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *