konten YouTube untuk pemula modal hp
konten YouTube untuk pemula modal hp

Apakah ada konten YouTube untuk pemula modal Hp? Pertanyaan ini sering terbesit di tiap YouTuber pemula yang ingin menjajal dunia YouTube. Padahal dengan niat dan tekad yang kuat, kitab bisa membuat konten hanya berbekal hp android saja. 

Apakah modal HP bisa jadi YouTuber? Tentu sangat bisa. Saat ini sudah banyak YouTuber sukses yang bermodalkan hp. Bahkan beberapa waktu lalu ada bocah viral yang sukses dapat puluhan juta dari YouTube bermodalkan hp.  

Konten YouTube Untuk Pemula Modal Hp

Perlu diketahui, beberapa ide konten berikut ini akan lebih maksimal jika kamu memiliki pengetahuan lebih di konten tersebut. Apa saja sih ide kontennya? Simak pemaparan sanepo berikut ini. 

1. Food Vlogger

konten YouTube untuk pemula modal hp
konten YouTube untuk pemula modal hp

Konten food vlogger merupakan konten YouTube simple yang bisa dibuat dengan modal hp. Untuk membuat konten ini, kamu bisa mengandalkan hp android saja. Karena konten ini hanya menyorot makanan dan proses makan saja. 

Oleh karena itu, kamu tidak perlu memerlukan kamera mahal-mahal untuk shooting. Kunci keberhasilan pada konten ini adalah konsistensi dan penyampaian yang mengundang perhatian. 

Misalnya saja menunjukkan ekspresi yang tidak biasa saat menyantap makanan, mencoba makanan yang jarang dan dianggap aneh, dan lain sebagainya. 

2. Cover Lagu

Cover lagu mungkin menjadi pilihan tepat sebagai Ide konten YouTube untuk introvert. Bagaimana tidak, kamu hanya bermain musik yang sedang viral versi dirimu sendiri. Jika kamu pandai bermain piano, kamu bisa mengcover lagu dengan permainan jarimu. 

Agar terhindar dari plagiasi atau klaim hak cipta, maka kamu perlu membuat unik dan sedikit beda. Sehingga di kemudian hari, video yang kamu buat bisa lebih aman dari pelanggan. 

3. Konten Review

konten YouTube untuk pemula modal hp
Konten review

Konten youtube untuk pemula modal hp yang berikutnya yakni konten review. Untuk jenis konten ini, kamu bisa sesuaikan saja dengan kemampuan dan bakat. Misalnya saja kamu memiliki pengetahuan tentang hp, maka kamu bisa membuat review hp. 

Apabila kamu memiliki pengetahuan tentang tanaman, kamu juga bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai konten YouTube. Kunci keberhasilan dari konten ini adalah konsistensi dan pengetahuan tentang produk apa yang kamu review. 

4. Konten Gaming

Konten apa yang cocok untuk YouTuber pemula? Nah konten gaming mungkin menjadi solusinya. Jika kamu pandai bermain game tertentu atau memiliki pengetahuan lebih tentang dunia game, tidak ada salahnya untuk mencoba konten ini. 

Konten gaming menjadi konten yang banyak dibuat oleh para YouTuber. Umumnya mereka menguasai beberapa game dan telah mempelajari cara bermainnya. Jadi sebelum kamu terjun ke konten ini, alangkah baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu game yang akan dimainkan. 

5. Konten Tutorial

konten YouTube untuk pemula modal hp
Konten tutorial

Berikutnya ada konten tutorial. Konten yang satu ini sebenarnya memiliki banyak cabang, misalnya tutorial android, tutorial sosmed, tutorial masak, tutorial membuat sesuatu, dan lain sebagainya. 

Cara jadi YouTuber di Hp dengan konten tutorial sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu mendalami bakat dan pengetahuan yang dimiliki. Kemudian dibuat sebuah tutorial sederhana yang menarik. 

Kemenarikan sebuah konten YouTube terletak pada cara penyampaiannya. Jadi kamu wajib mempelajari terlebih dahulu bagaimana karakter yang pas dengan konten yang kamu buat itu. 

6. Konten Edukasi

Konten tentang edukasi merupakan ide konten YouTube yang bermanfaat. Konten jenis ini juga biasanya banyak yang menonton. Apalagi jika hostnya perempuan cantik, semua mata pasti akan tertuju padanya. 

Untuk mencari bahan konten, kamu bisa memanfaatkan situs kesehatan dari Indonesia maupun dari luar negeri. Sumber konten bebas, asalkan informasinya benar dan tidak menyalahi aturan yang berlaku. 

7. Konten Parodi

konten YouTube untuk pemula modal hp
Konten parodi

Konten jenis ini bisa kamu buat hanya berbekal hp android saja. Untuk membuatnya, kamu perlu memanfaatkan sesuatu yang viral, kemudian dibuat versi dirimu sendiri. 

Umumnya, konten jenis ini akan memiliki view yang lebih banyak ketimbang konten jenis lain. Agar tidak terkena pelanggan, konten viral dan audionya harus berbeda dengan yang kamu contoh. 

Karena jika sama persis, bukan tak mungkin channel kamu akan mengalami dismon (tidak jadi monetisasi). Karena memang, kebijakan YouTube saat ini begitu ketat. Sehingga kamu perlu hati-hati saat membuat konten parodi ini. 

8. Konten Alur Cerita Anime dan Manga

Alur cerita film, manga, atau anime merupakan konten YouTube yang paling Laris saat ini. Wajar saja, mengingat banyak masyarakat yang senang melihat dan mendengar orang lain mendongeng. 

Kamu bisa memanfaatkan alur cerita anime yang baru rilis ataupun alur film yang sedang booming. Alur cerita ini bisa mendatangkan view tinggi untuk satu videonya. Tertarik untuk mencobanya? 

Penutup

Demikianlah konten YouTube untuk pemula modal hp yang dapat sanepo bagikan. Kamu bisa memilih sendiri konten yang kiranya pas denganmu. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. 

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Jafarull

Jafarull Afan

Jafarull, geek teknologi, selalu review & update terbaru. Hobinya? Ngulik gadget terkini!