Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus? Berikut Cara Mengatasinya

Avatar photo
Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus? Berikut Cara Mengatasinya
Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus? Berikut Cara Mengatasinya

Beberapa dari kamu pasti bertanya-tanya kenapa telegram lemot padahal jaringan bagus? karena memang telegram memiliki banyak sekali pengguna setiap harinya yang selalu meningkat.

Telegram merupakan sebuah aplikasi chating yang memiliki banyak sekali fitur, hal tersebut membuat telegram menjadi aplikasi chating yang pas untuk banyak grup atau orang dengan metode chat yang lebih praktis dan mudah.

Namun beberapa orang juga mengalami kendala seperti telegram lemot, jaringan bagus tapi enggak mau jalan dan masih banyak lagi kendala yang mungkin kamu temui saat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi terkait dengan kenapa telegram lemot padahal jaringan bagus yang tentunya sudah membuat kamu kebingungan saat ini.

Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus?

Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus
Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus

Nam sebelum kamu menemukan jawaban dari cara mengatasi telegram yang lemot, tentu kamu juga harus tau dong penyebab dari kenapa telegram lemot padahal jaringan bagus tersebut? Nah, kita jelaskan secara detail ya.

Jadi, penyebab telegram lemot itu memang ada banyak sekali, terutama selain koneksi jaringan ada banyak sekali hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut adalah daftarnya.

1. Memori Internal

Hal pertama yang harus kamu perhatikan tentang penyebab dari kenapa telegram lemot padahal jaringan bagus ini adalah sisa dari memori internal di HP kamu, pastikan memori kamu masih tersisa setidaknya 1GB yah, karena memang Telegram selalu membutuhkan storage untuk menerima pesan, gambar dan media lain.

Jika memori kamu penuh tentu saja, telegram akan menjadi lemot dan bahkan kamu tidak bisa menerima media seperti foto dan video bahkan chat, maka dari itu kamu harus selalu memastikan bahwa memori internal kamu itu sudah lega.

2. Aplikasi Usang

Hal yang sekiranya tidak terlalu diperhatikan adalah update sebuah aplikasi, memang terkadang kita tidak selalu membuka Google Playstore setiap harinya, akan tetapi melakukan pengecekan terhadap setiap aplikasi dalam segi update itu penting banget loh.

Update aplikasi dilakukan guna untuk memperbaiki bug atau menambahkan sebuah fitur didalam aplikasi tersebut, jadi bisa saja aplikasi telegram kamu memiliki versi yang berbeda dengan versi terbaru sehingga telegram kamu menjadi lemot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.