Kenapa Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan? Atasi dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Kenapa Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan? Atasi dengan Cara Ini
Kenapa Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan? Atasi dengan Cara Ini

Beberapa pengguna bertanya kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan? Karena memang banyak user yang mengalami hal tersebut dan tim sanepo akan memberikan solusinya.

Lazada memang merupakan salah satu e-commerce yang popular di Indonesia, meskipun menjadi pendatang bukan menjadi sebuah masalah bagi lazada untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Bacaan Lainnya
text-center">

Semakin tinggi konsumsi belanja pengguna membuat lazada sendiri memberikan fitur paylater yang tentunya dapat mempermudah menggunannya dalam melakukan belanja.

Namun, banyak yang mengeluh kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan? Padahal fitur ini sangat berguna bagi orang yang benar-benar memiliki kebutuhan yang mendesak.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi terkait dengan kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan tersebut.

Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Fungsi dari Paylater Lazada atau biasa disebut dengan LazPaylater ini adalah memberikan pinjaman uang kepada setiap penggunannya.

Pinjaman ini tentunya terdapat batasannya dan hanya bisa digunakan didalam aplikasi Lazada, ini sebenarnya sebuah inovasi yang saat ini digunakan banyak e-commerce.

Dibandingkan dengan pinjaman online lain yang rentan memiliki bunga yang besar, paylater merupakan salah satu pilihan terbaik dalam situsi mendesak.

Namun beberapa waktu ini muncul permasalahan yaitu paylater lazada yang tidak bisa digunakan padahal belum sampai batas limit yang berlaku.

Tentunya kejadian tersebut menimbulkan pertanyaan dan tertanya banyak juga yang mengalami hal serupa, maka dari itu kamu bisa mengatasinya dengan cara yang akan kami bahas ini.

Kenapa Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan?

Sebelum kita masuk kedalam cara mengatasinya, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari paylater lazada tidak bisa digunakan ini.

Tentu ada masalah yang bisa saja dari Lazada itu sendiri dan bisa juga dari device kita, langkah pertama yaitu dengan mengidentifikasi device kita sendiri.

Terdapat beberapa kemungkinan yang dapat terjadi karena mungkin setiap error memiliki akar masalah yang berbeda, jadi jawaban dari kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan ini sangatlah relatif.

1. Versi Aplikasi Lazada Tidak Update

Hal pertama yang yang berkemungkinan membuat paylater lazada tidak bisa digunakan adalah versi aplikasi yang tidak up to date.

Tentu saja hal ini sangatlah pengaruh karena di setiap update selalu dilakukan perubahan pada aplikasi tersebut yang berkemungkinan versi lama tidak dapat menggunakannya lagi.

2. Telat Membayar Angsuran

Hal kedua yang menjadi penyebabnya adalah telat membayar angsuran, jika kamu telat membayar angsuran maka secara otomatis kamu tidak bisa melakukan pinjaman lagi.

Kecuali kamu melakukan banding dan dengan segala keputusan yang dimiliki lazada itu sendiri, maka dari itu kamu harus mengingatnya apakah pernah telat membayar angsuran.

3. Masih Proses Nyicil

Akun yang masih dalam proses kredit kadang mengalami masalah yaitu tidak bisa meminjam secara ganda, hal ini menghindari pembayaran bulanan yang membengkak.

4. Belum Aktivasi LazPaylater

Untuk mengaktifkan LazPaylater kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu agar akun LazPaylater bisa dijalankan sebagai mana mestinya.

Cara Mengatasi Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan
kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan

Untuk kamu yang ingin menemukan jawaban dari kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan ini bisa mengikuti saran dan rekomendasi yang sudah tim sanepo rangkum berikut ini.

1. Update Aplikasi Lazada

Kamu harus melakukan update versi terbaru khususnya pada aplikasi lazada, updatenya mudah kok kamu tinggal pergi ke Google Playstore dan mencari aplikasi lazada, buka dan tinggal ketuk Update.

Dengan begitu versi aplikasi sudah versi yang terbaru, dan kini kamu tinggal mencoba lagi LazPaylater-nya sudah bisa atau belum, jika belum lanjut berikutnya.

2. Lakukan Banding jika Telat Membayar

Melakukan banding merupakan solusi terbaik jika akun LazPaylater kamu diblokir karena telat membayar, kamu bisa menghubungi pihak lazada secara langsung.

Kamu bisa buka website lazada langsung dan memulai live chat, kamu juga bisa menghubungi lazada di https://www.lazada.co.id/contact/ atau via telepon di 021-80640090.

3. Lunasi Semua Angsuran

Jika kamu ingin meminjam lagi di LazPaylater kamu harus segera melunasi pinjaman kamu sebelumnya, meskipun dulu bisa dan sekarang sudah tidak bisa lagi.

Maka dari itu melunasi angsuran merupakan hal wajib agar kamu bisa melakukan pinjaman dan menggunakan paylater lazada dengan lancar.

4. Aktivasi LazPaylater

Melakukan aktivasi akun LazPaylater merupakan hal wajib yang harus kamu lakukan agar kamu bisa menggunakan fitur tersebut, maka jika belum segera lakukan aktivasi.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan kenapa paylater lazada tidak bisa digunakan yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

Jika kamu rasa artikel dari Sanepo bermanfaat kamu bisa membagikannya, baca juga artikel menarik lainnya terkait dengan Aplikasi, teknologi dan sosial media.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *