Kenapa Kamera WhatsApp Ngezoom? Atasi dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Kenapa Kamera WhatsApp Ngezoom? Atasi dengan Cara Ini
Kenapa Kamera WhatsApp Ngezoom? Atasi dengan Cara Ini

Kenapa Kamera Whatsapp Ngezoom? Pertanyaan itu selalu muncul pada Anda yang mengalami hal ini setiap membuka kamera menggunakan aplikasi WhatsApp langsung.

WhatsApp sendiri memang sudah mencadi sarana komunikasi yang sering sekali digunakan dan memiliki pengguna yang banyak sekali juga.

Saat kita ingin mengirim foto atau video secara langsung, otomatis kita membuka kamera yang sudah disediakan oleh WhatsApp karena memang lebih praktis.

advertisement

Akan tetapi bagaimana ceritanya kalo pas kita lagi buka kamera dan kamera tiba tiba kayak ngezoom sendiri dan membuat kamera menjadi terkesan jelek dan tidak pd untuk memotret sesuatu.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan kenapa kamera WhatsApp ngezoom dan tidak seperti kamera di aplikasi bawaan kamera.

Kamera Whatsapp Ngezoom

Mungkin dengan adanya fitur kamera langsung dari WhatsApp ini benar benar membantu karena dengan begitu kita akan lebih mudah dalam membuat story di WA.

advertisement

Akan tetapi jika kamera whatsApp tiba tiba ngezoom otomatis membuat kamera menjadi terkesan dekat dengan object didepan kita dan parahnya lagi membuat gambar menjadi pecah.

Alhasil kita sendiri yang malu dan tidak jadi membuat story di WA gara gara kamera whatsApp ngezoom sendiri seperti itu.

Anda bisa mengatasinya dengan beberapa tahap yang akan kami sebutkan dibawah nanti, akan tetapi sebelum Anda tahu cara mengatasinya, pastikan juga Anda tahu akan penyebabnya.

advertisement

Kenapa Kamera Whatsapp Ngezoom?

Kenapa Kamera WhatsApp Ngezoom?
Kenapa Kamera WhatsApp Ngezoom?

Jadi terdapat beberapa faktor kenapa kamera whatsapp ngezoom sendiri dan secara tiba tiba seperti itu, karena memang ada banyak faktor yang mempengaruhi.

Berikut adalah faktor yang mempengaruhi kenapa kamera whatsapp ngezoom sendiri seperti dikarenakan karena cache aplikasi, cache HP, error pada HP dan juga bisa jadi error pada jaringan.

Kenapa begitu? Karena diantara semua faktor tersebut adalah berkesinambungan, jadi jika terdapat salah satu dari faktor tersebut mengalami suatu masalah maka akan sangat mempengaruhi.

Bacaan Lainnya
advertisement

Akan tetapi jangan khawatir karena Anda bisa mengatasinya tanpa Anda harus pergi ke konter atau service center untuk mengembalikan kamera wa Anda tadi.

Cara Mengatasi Kamera WA Ngezoom

Nah, untuk cara mengatasinya memang diperlukan beberapa step dan analisa, namun analisa ini bisa dilakukan secara singkat akan tetapi tetap tertarget.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi kenapa kamera whatsapp ngezoom yang dapat Anda lakukan.

advertisement

1. Bersihkan Cache Aplikasi

Cache bisa menjadi masalah utama terjadinya masalah yang sedang Anda alami sekarang, cache yang menumpuk akan mengganggu proses berjalannya aplikasi.

Maka dari itu Anda bisa menghapusnya dengan cara masuk ke Pengaturan – AplikasiWhatsApp – Hapus Cache. Dengan begitu Anda bisa langsung memeriksa kembali kamera wa Anda.

2. Paksa Berhenti Aplikasi

Jika Anda sudah mengapus cache dan tetap sama saja, maka Anda bisa keluar terlebih dahulu dari aplikasi WhatsApp lalu kembali lagi masuk ke Pengaturan – AplikasiWhatsApp Paksa Berhenti.

advertisement

Dengan begitu aplikasi akan memulai ulang dari awal dan Anda bisa membukannya, saat pertama kali membuka pasti terdapat jeda yang sedikit lebih lama dari biasanya.

Hal itu wajar karena file cache yang ada di aplikasi WhatsApp sudah di hapus, akan tetapi jangan khawatir karena sifat dari file cache adalah membuat jalannya aplikasi menjadi lancar saja.

3. Restart HP

Jika cara yang kedua juga tidak kunjung memberikan solusi, kini saat nya Anda mematikan HP Anda dan menghidupkannya kembali atau dalam bahasa mudahnya adalah restart HP.

advertisement

Dengan begitu maka semua file termasuk aplikasi, file system dan semuanya akan memulai ulang dari awal dan dengan harapan sudah bebas dari bug dan error.

Baca juga: My Child Lebensborn Mod Apk Unlimited Money Terbaru

4. Re-install Aplikasi

Cara keempat adalah dengan melakukan re install aplikasi WhatsApp, re install yang di maksud adalah dengan menghapus aplikasi WhatsApp lalu download lagi di Google Playstore dengan versi terbaru.

advertisement

Setelah itu barulah Anda harus login lagi menggunakan nomor WhatsApp Anda dan jika tidak di cadangkan maka chat Anda akan hilang, namun demi mengembalikan ini mungkin tidak menjadi masalah. Anda juga bisa untuk backup dulu chat WhatsApp Anda.

Baca juga: Funny Go Apk Penghasil Uang, Apakah Penipuan?

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan kenapa kamera whatsapp ngezoom yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

advertisement

Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti artikel terbaru dari Sanepo agar Anda tidak ketinggalan informasi dan berita terkait dengan WhatsApp, teknologi dan sosial media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *