Kenapa Filter IG Tidak Bisa Disimpan? Berikut Jawabanya

  • Whatsapp
Kenapa Filter IG Tidak Bisa Disimpan? Berikut Jawabanya
Kenapa Filter IG Tidak Bisa Disimpan? Berikut Jawabanya

Kenapa filter ig tidak bisa disimpan – Beberapa orang mengeluh tidak bisa menyimpan filter IG yang di inginkannya, Kenapa bisa begitu? mari kita temukan jawabanya bersama sama.

Filter ig memang sudah menjadi hal wajib khususnya bagi Anda yang senang bermain menggunakan story di instagram karena memang asik dan bisa meningkatkan popularitas.

Bacaan Lainnya
text-center">

Akan tetapi banyak yang mengalami filter ig yang tidak bisa disimpan yang mana disebabkan oleh beberapa faktor, apa saja itu? pastinya bisa Anda temukan dipembahasan nanti.

Oleh sebab itu kami disini ingin membahas terkait dengan pertanyaan kenapa filter ig tidak bisa disimpan yang tentu Anda sedang mencari solusinya saat ini.

Cara Menyimpan Filter Instagram

Sebelum masuk pada pembahasan utama, ada baiknya Anda tahu dengan bagaimana cara menimpan filter instagram dengan baik dan benar, berikut adalah caranya.

  1. Masuk ke Instagram.
  2. Kemudian cari filter IG Anda.
  3. Lalu ketuk logo simpan di sebelah kanan tombol coba.
  4. Maka akan secara otomatis tersimpan.
  5. Selesai.

Dengan begitu filter IG akan tersimpan, namun sayangnya banyak yang sudah melakukan hal tersebut namun filter ig tidak kunjung menyimpan, jadi begini penjelasannya kenapa filter ig tidak bisa disimpan ini.

Kenapa Filter IG Tidak Bisa Disimpan

Jadi, kenapa filter ig tidak bisa disimpan? jawabannya adalah karena terdapat suatu hal yang tidak normal dalam smartphone atau aplikasi instagram Anda. Untuk mengetahuinya mari kita lakukan beberapa analisa.

Analisa ini dilakukan untuk bisa mengenali dimana error ini terjadi sehingga kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan tepat.

Jika kita melakukan secara asal asalan justru malah bisa berdampak buruk pada akun instagram atau malah HP kita, jadi kita memang harus berhati hati.

Semua masalah bisa diatasi, jadi jangan merasa khawatir atau gelisah karena Anda akan segera menemukan solusinya disini.

Cara Mengatasi Filter IG Tidak Bisa di Simpan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengatasi kenapa filter ig tidak bisa disimpan ini, berikut adalah cara caranya:

1. Periksa Koneksi Internet

Untuk mencari filter ig dan mencobanya memang dibutuhkan internet dan Anda pasti sudah tahu itu, akan tetapi jika Anda merasa lemot maka wajar jika Anda tidak bisa menyimpan filter ig.

Karena untuk menyimpan filter ig justru membutuhkan koneksi internet yang stabil karena memerlukan proses download data dari instagram tersebut.

Jadi pastikan koneksi internet Anda stabil dan kencang agar bisa kembali menyimpan filter ig yang akan Anda simpan tersebut.

2. Update Aplikasi Instagram

Versi yang usang atau versi lama dapat menyebabkan Anda tidak bisa menyimpan filter ig tersebut karena mungkin saja aplikasi tersebut susah untuk terhubung ke server instagram.

Maka dari itu, menggunakan instagram versi terbaru merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan demi kelancaran Anda dalam menggunakan instagram.

3. Coba Hapus Cache

Cache merupakan suatu file yang mana dapat mempercepat pembukaan aplikasi yang ada pada smartphone, akan tetapi dengan cache yang menumpuk justru akan membuat aplikasi tersebut error.

Maka dari itu Anda bisa menghapus cache aplikasi didalam pengaturan dan hapus cache disana, tentunya cara ini memang terlihat tidak begitu pengaruh akan tetapi wajib untuk Anda coba.

Baca juga: Sausage Man PUBG Battle Royale: Begini Cara Downloadnya

4. Hapus dan Install Lagi

Jika masih sama, Anda bisa mencoba menghapus instagram Anda dan menginstallnya kembali melalui Google Playstore, agar aplikasi kembali baru dan fresh.

Jangan lupa untuk selalu mengingat username dan katasandi instagram agar Anda bisa membuka kembali akun instagram Anda saat ini.

5. Hard Reset

Cara ini merupakan cara yang bisa di bilang extreme, karena dengan melakukan hard reset pada hp akan menyebabkan semua data dan aplikasi akan menhilang dan hp akan kembali seperti baru.

Baca juga: Kode Redeem Free Fire 1 Juli 2021 Terbaru, Klaim Sekarang Juga!

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa informasi dan jawaban terkait dengan kenapa filter ig tidak bisa disimpan yang dapat tim sanepo.com sampaikan, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Sanepo karena mungkin saja artikel dari kami bisa benar benar bermanfaat untuk Anda dan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah terkait teknologi dan sosial media.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *