Kamera Story IG Terbalik? Begini 3 Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Kamera Story IG Terbalik

SANEPO.COM – baru baru ini pengguna instagram mengalami masalah pada kamera story IG terbalik, kamu mungkin juga mengalami masalah ini.

jangan kwatir karena tim sanepo telah merangkum beberapa cara mengatasi kamera story IG terbalik.

Instagram adalah salah satu media sosial yang lumayan cukup banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk berbagai kebutuhan dan juga berbagai macam hal.

Instagram juga menjadi salah satu media sosial untuk kamu yang ingin bersenang-senang hingga sampai menghasilkan uang.

Instagram memang sudah menjadi salah satu media sosial yang lumayan cukup favorit karena memiliki banyak fitur yang membantu untuk para penggunanya.

Salah satu fitur yang ada di dalam Instagram yaitu merupakan fitur story yang cukup sering digunakan untuk membagikan kegiatan apa yang sedang kamu lakukan.

Namun, kadang beberapa pengguna menemukan bahwa kamera Instagramnya terbalik terutama kamera depan, kali ini kami akan mengulas mengenai cara mengatasi kamera Instagram yang terbalik dengan mudah.

Cara Mengatasi Kamera Story IG Terbalik

Sebelum kamu mengetahui cara mengatasi kamera Instagram terbalik, maka kamu harus tahu terlebih dahulu sebenarnya apa penyebab dari kamera terbalik di Instagram.

Penyebab yang pertama yang menyebabkan kamera Instagram terbalik adalah kesalahan pada sistem atau adanya bug pada aplikasi. Hal tersebut terjadi ketika sedang ada proses maintenance.

Penyebab yang kedua dalam kasus kamera Instagram terbalik yaitu karena pengambilan gambar atau foto tidak langsung dilakukan di Instagram melainkan menggunakan kamera lain.

Dalam beberapa kasus hal ini yang sudah terjadi ketika para pengguna sedang mengambil foto dengan kamera depan maka kameranya akan terbalik.

Penyebab yang selanjutnya yaitu perbedaan rasio gambar terutama ketika kamu sedang membuat story dengan rasio gambar landscape maka foto yang akan kamu upload akan terbalik.

Lalu bagaimana cara mengatasi kamera story IG Terbalik. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Setelah kamu memahami penyebab kenapa kamera story instagram menjadi terbalik, kini saatnya kamu untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan mengikuti beberapa langkah yang kami berikan ini, setidaknya kamu telah melakukan upaya perbaikan untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Berikut ini kami sudah siapkan beberapa langkah cara untuk mengatasi kenapa kamera story ig yang terbalik. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan kamh simak berikut ini.

1. Lakukan Update Aplikasi Instagram

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan pembaharuan aplikasi instagram (Update) sesuai dengan jenis perangkat yang kamu gunakan. Bisa melalui app store ataupun google play store.

Bilamana kamu sudah melakukan pembaharuan namun permasalahan ini masih saja terjadi, maka tidak ada solusi lain selain menunggu hingga fitur ini kembali menjadi normal.

Bisa jadi, pihak developer memang sedang melakukan perbaikan dan pengerjaannya belum selesai. Silahkan kamu lakukan untuk pengecekan fitur tersebut secara berkala.

2. Proses Pengambilan Gambar Dengan Menggunakan Kamera Instagram

Untuk meminimalisir permasalahan terbaliknya postingan, sebaiknya kamu menggunakan kamera yang telah disediakan oleh pihak instagram secara langsung saja.

Karena penggunaan kamera selain dari instagram bisa menyebabkan terjadinya kenapa story ig ini menjadi terbalik.

3. Sesuaikan Rasio Dan Posisi Saat Pengambilan Gambar

Penting bagi kamu untuk memahami posisi dan rasio saat ingin membuat story ig. Karena jika salah, tentunya bisa menjadi pemicu terjadinya kenapa story ig menjadi terbalik.

Posisi landscape sangat tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai story instagram. Karena nantinya sistem akan langsung merubahnya menjadi bentuk potrait.

Bila kamu masih tetap saja memaksakannya, maka bisa jadi gambar kamu akan terpotong atau menjadi lebih kecil dari gambar yang aslinya.

Jika seluruh langkah yang kami sajikan ini belum dapat mengatasi permasalahan yang sedang kamu alami, maka kemungkinan besar memang sedang terjadi BUG atau error pada sistem Instagramnya.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Kamera Story IG Terbalik semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih