Game terbanyak dimainkan di dunia
Game terbanyak dimainkan di dunia

Berbicara mengenai game, memang tidak akan ada habisnya. Saat ini banyak sekali game-game yang bisa dijajal guna memberikan keseruan dan hiburan. Salah satunya game terbanyak dimainkan di dunia yang sering menjadi perbincangan. Ada yang menganggap game A lebih baik dan ada yang menganggap game B jauh lebih baik. 

Padahal game terlaris di dunia juga bisa jadi berasal dari game-game yang diperdebatkan tadi. Jadi sangat kurang etis jika kita memperdebatkan sesuatu yang dirasa sama.

Karenanya pada kesempatan kali ini sanepo akan paparkan mengenai game terbanyak dimainkan di dunia. Game berikut ini mungkin akan bisa menjadi teman saat waktu luang dan sebagai penghibur dirimu. 

15 Game terbanyak dimainkan di dunia

Perlu dicatat, game yang sanepo paparkan ini berdasarkan rating, total unduhan, dan history dari game tersebut ya. Jadi jangan marah kalau game kesayanganmu tidak masuk dalam daftar berikut ini. 

League of Legend

Game terbanyak dimainkan di dunia
Game terbanyak dimainkan di dunia

League of Legend menjadi game online nomor 1 di dunia. Game ini telah dirilis untuk PC sejak tahun 2009. Namun Riot Games selaku Developer baru merilis versi mobile pada tahun 2020 lalu. Game ini selalu menjadi pilihan, bahkan hingga sekarang game ini masih amat populer. 

Untuk perangkat mobile, grafis yang disuguhkan sama sekali tidak ada perbedaan dengan versi PC. Tampilan grafis yang bagus dengan gameplay yang enak akan membuat kamu betah dengan game moba yang satu ini. 

Mobile Legends

Siapa sih yang tidak tahu Mobile Legends? Game terbanyak dimainkan di dunia ini memang sangat populer. Kepopulerannya bahkan sangat awetawet berkat berbagai fitur dan jenis battle yang bisa dimainkan. 

Moonton selaku Developer terus berupaya memberikan yang terbaik kepada player. Tercatat sejak perilisan awal di tahun 2016, game moba 5 vs 5 ini mengalami perubahan besar. Mulai dari grafis, gameplay, aturan bermain, event, dan lain sebagainya. 

Garena Free Fire

Banyak sekali yang bertanya, FF apakah burik? Tentunya tidak kok, anggapan ff burik hanya persepsi mereka yang tidak bisa menikmati keseruan game ini. Padahal Garena selaku developer telah memberikan grafik yang bagus untuk Free Fire. 

Game ini memang sangat populer dan banyak dimainkan oleh semua orang di dunia ini. Garena sering mengadakan event untuk player yang memjngkinkan mereka mendapatkan skin dan senjata gratis. Jadi tak heran jika banyak yang betah memainkan game multiplayer ini.

PUBG Mobile 

Saat ini, PUBG juga menjadi game paling banyak dimainkan oleh player di seluruh dunia. Game yang mengusung konsep battle royale itu menyajikan grafis yang sangat bagus. Tiap pertempuran akan tampak terasa nyata dan kamu bakal dimanjakan dengan gameplay yang sangat menarik. 

Oh iya, untuk saat ini sudah ada PUBG: New State yang bisa kamu mainkan. Game terbaru dari PUBG ini menawarkan map dan fitur yang berbeda. Sekedar informasi, PUBG: New State dirilis pada 4 November dan diresmikan pada 11 November secara global. Hingga 24 November, game ini telah dimainkan lebih dari 10jt player.  

Minecraft

Game ini dirilis pada tahun 2011 dan beberapa waktu belakangan minecraft menjadi game paling laris dimainkan di dunia. Game ini bercerita mengenai petualangan bertahan hidup. Kamu harus bisa membangun sesuatu dan menyelesaikan misi yang ada. 

Oh iya, kamu bisa memainkan game ini secara offline. Jika ingin memainkan dengan teman, kamu bisa juga kok. Hanya saja memerlukan koneksi internet untuk menghubungkannya. Game buatan Mojang ini juga sangat populer di perangkat console. Jadi tak heran jika game ini menjadi game yang banyak dimainkan. 

Hago

Hago merupakan permainan yang memungkinkan kamu bisa melakukan panggilan suara dan video. Game nomor satu di dunia ini sangat populer dengan total pengguna mencapai 100jt lebih. 

Ada beberapa game di dalamnya yang bisa kamu mainkan bersama dengan teman. Sehingga kamu tidak akan merasakan bosan. Selain itu  untuk chatnya sendiri, kamu bisa berkomunikasi dengan berbagai orang di belahan dunia ini.

8 Ball Pool

15 Game Terbanyak Dimainkan Di Dunia 2024
8 ball pool game banyak dimainkan

Game ini menjadi game yang sangat populer dan banyak dimainkan di seluruh dunia. Permainan biliar ini memang seru, kamu bisa bertarung dengan teman atau bahkan dengan orang lain yang ada di dunia ini. 

Kamu bisa adu strategi dan skill memasukkan bola ke dalam lubang. Oh iya, kamu juga bisa loh memainkan game besutan miniclip.com secara offline. Jadi bisa lebih hemat kuota dan tentunya tidak bakalan membuatmu boros. Apalagi game ini memiliki ukuran yang sangat ringan, hanya 64mb kamu bisa memainkan keseruan dari game biliar tersebut. 

Candy Crush Saga

Belum lama ini Candy Crush Saga menjadi game yang lagi hits 2021. Game puzzle ini menyajikan permainan susun permen dan akan mendapatkan poin ketika berhasil menyusun dengan jenisnya masing-masing. 

King selaku developer patut berbangga, karena game ini telah dimainkan oleh lebih dari 1 milyar pengguna. Kebanyakan pemainnya merupakan mereka yang butuh hiburan game ringan tapi memiliki tantangan yang lumayan. Tantangan dari game ini sendiri bisa naik level yang memiliki kesulitan masing-masing. 

Subway Surfer

15 Game Terbanyak Dimainkan Di Dunia 2024
subway surfer

Karakter utama dari game Subway Surfer bernama Jack. Karakter ini sangat ikonik dan banyak digunakan ketika memainkan game ini. Game terbanyak dimainkan di dunia ini memiliki total pengguna lebih dari 1 milyar player. Wajar saja, karena game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. 

Dalam game ini, kamu akan dikejar-kejar oleh seorang polisi. Kamu berlari mengikuti lintasan rel kereta. Kamu juga akan melompati gerbong-gerbong kereta. Jika kamu menabrak ataupun tertangkap, maka permainan berakhir. Oh iya, ketika berlari, kamu juga bisa mendapatkan coin dan item lain loh. Coin ini bisa digunakan untuk membeli karakter ataupun item dalam game. 

My Talking Tom 2

My Talking Tom 2 merupakan game offline nomor 1 di dunia. Game ini menyuguhkan permainan untuk merawat hewan peliharaan berupa kucing. Kamu bisa memainkan game ini dengan memberinya makan, memandikannya, mengajak tom bermain, dan lain sebagainya. 

Game keluaran tahun 2018 ini telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna. Sebenarnya game ini merupakan lanjutan atau pengembangan dari game my talking tom versi pertama. Untuk yang versi 2 ini memiliki fitur yang lebih banyak sehingga pengguna lebih betah memainkannya.

Temple Run 2

15 Game Terbanyak Dimainkan Di Dunia 2024
Game terbanyak dimainkan di dunia

Temple Run 2 merupakan pengembangan dari game temple run. Untuk versi kedua ini memiliki ukuran 136 mb dan telah diunduh lebih dari 500 juta player. Dalam game ini, kamu akan berlari di sebuah lintasan dan akan ditantang dengan berbagai rintangan. 

Game yang banyak dimainkan di dunia ini hampir mirip dengan subway Surfer. Hanya saja lintasan dan tantangan yang dihadapi sangat berbeda. Pada game ini memiliki suasana yang lebih menegangkan dan terasa sangat seru. 

Real Racing 3

Jika kamu suka dengan game balap, mungkin Real Racing 3 sangat cocok denganmu. Game buatan Electronic Arts ini menjadi game yang banyak dimainkan di seluruh dunia karena memiliki grafis yang super bagus dengan fitur melimpah. Kamu bakal dimanjakan dengan tampilan super HD dan gameplay yang nyata. 

Hanya saja untuk ukuran total dari game ini sangat besar. Jika kamu mendownload seluruh tantangan dan lintasan serta kit yang ada, ukuran game ini bisa mencapai lebih dari 4GB. Tapi ukuran badak tersebut dirasa sangat wajar dan layak karena grafis yang dihasilkan juga begitu memanjakan. 

Asphalt 9 Legend

15 Game Terbanyak Dimainkan Di Dunia 2024
asphalt 9

Bagi mantan pengguna hp java, mungkin tidak asing dengan game Asphalt. Game ini memang sangat fenomenal di masanya. Kini, hadir pula Asphalt 9 yang menjadi game terbanyak dimainkan di dunia. 

Kamu akan disuguhkan dengan tantangan balapan super apik. Grafik yang dihadirkan begitu memanjakan mata. Gameplay yang ditawarkan juga terlihat realistis sehingga kamu akan betah dengan game balap besutan Gameloft ini. Sebelum menginstal game tersebut, alangkah baiknya menyesuaikan dengan kemampuan perangkat yang dimiliki ya. Jangan sampai terlalu memaksa, nanti malah bisa ngehang hpmu. 

Need For Speed No Limits

Game balap Need for Speed memang sangat terkenal di perangkat console, PC maupun mobile. Saat ini ada NFS No Limits yang hadir di smartphone android. Game ini disebut-sebut menjadi game terbanyak dimainkan di dunia. Julukan tersebut bukan tanpa alasan. 

Pasalnya, game buatan Electronic Arts itu menghadirkan grafik super ciamik. Event balapan juga lebih seru apalagi lintasannya didesain super menantang. Kamu bisa ngedrift dan memainkan mobil yang dikendalikan. Kamu juga bisa custom mobil mu sendiri loh, jadi lebih terasa asik karena bisa menggunakan mobil kreasi sendiri.

Penutup

Nah demikianlah game terbanyak dimainkan di dunia yang telah sanepo sajikan. Game-game tersebut bisa kamu mainkan secara gratis melalui smartphone milikmu itu. Sebelum menginstal game, ada baiknya lihat spesifikasi minimal dari tiap-tiap game ya. Agar game bisa dimainkan dengan lancar.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:

FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Jafarull

Jafarull Afan

Jafarull, geek teknologi, selalu review & update terbaru. Hobinya? Ngulik gadget terkini!